Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kunci Aplikasi di HP VIVO Tanpa Aplikasi


Cara Kunci Aplikasi di HP VIVO Tanpa Aplikasi

 Kemajuan teknologi pada smartphone VIVO semakin hari semakin bertambah canggih. Karena tak ingin kalah saing dengan merk smartphone lain, VIVO juga menghadirkan beragam fitur menarik untuk kenyamanan para penggunanya.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan fitur bawaan untuk kunci aplikasi di HP VIVO. Dengan itu, kamu sebagai pengguna VIVO terbaru mestinya harus bersyukur karena bisa mengunci aplikasi tanpa harus menginstall aplikasi tambahan atau aplikasi dari pihak ketiga, yang dimana cara tersebut terbilang ribet karena kamu harus mencari dan memasang aplikasinya terlebih dahulu.

Belum lagi jika ruang penyimpanan di VIVO kamu sudah hampir mau habis, pastinya kamu juga tidak mau kan membebani smartphone kamu dengan menambah aplikasi lagi. Maka dari itu, daripada kamu harus memasang aplikasi untuk kunci aplikasi di HP VIVO milikmu, lebih baik kamu memanfaatkan saja fitur yang sudah ada.


Baca Juga:

• 5 Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC

• 5 Aplikasi Sadap WA Gratis Dan Terbaik Di Android

• Cara Menghapus Hot Apps Dan Hot Games Di HP VIVO


Sepertinya sebagian besar HP VIVO saat ini sudah dibekali dengan fitur keamanan bawaan untuk mengunci aplikasi, seperti diantaranya adalah HP VIVO Y20s, Y30, Y15, Y53, Y1s, Y91c, Y12s, V5, dan beberapa tipe VIVO lainnya. Mungkin yang membedakan hanyalah cara untuk menggunakan dan cara untuk mengaktifkannya dibeberapa aplikasi yang ingin dikunci.

Kehadiran dari fitur enkripsi aplikasi di VIVO ini sangat bermanfaat sekali untuk melindungi data-data penting milikmu yang tersimpan disebuah aplikasi agar tidak terjamah oleh orang lain. Misalnya aplikasi dokumen yang berisi data rahasia atau aplikasi galeri yang didalamnya terdapat foto pribadi kamu yang bisa membuat kamu malu jika teman, keluarga, atau pacar kamu mengetahuinya.

Nah, untuk mengatasi rasa kekhawatiran kamu akan terbongkarnya rahasia tersebut, kamu bisa mengatasinya dengan cara mengunci aplikasi yang berkaitan. Apabila sudah penasaran bagaimana caranya, silahkan simak penjelasannya berikut ini.


Cara Kunci Aplikasi di HP VIVO Tanpa Aplikasi

Untuk kunci aplikasi di Android VIVO sekarang ini caranya lebih praktis, mudah, dan cepat karena sudah ada fitur bawaan yang memungkinkan kamu mengamankan aplikasi dengan menggunakan kata sandi, pin, pola, ataupun sidik jari jika smartphone kamu sudah memilikinya. Meskipun bawaan, fitur ini mampu mengunci semua aplikasi yang ada di HP VIVO milikmu, misalnya aplikasi galeri, WA, pesan, dan lainnya.

Fitur pengunci aplikasi bawaan di HP Android ini diklaim memiliki keamanan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang beredar diluaran sana yang kamu sendiri tidak tahu bahwa aplikasi tersebut aman atau tidak untuk digunakan.

Selain tanpa aplikasi, keuntungan lain menggunakan fitur bawaan kunci aplikasi VIVO adalah terbebas dari yang namanya iklan yang cukup mengganggu dan tidak enak dipandang karena sering muncul saat kita terhubung dengan internet. Hal itu sering kali kita rasakan saat menggunakan aplikasi dari pihak ketiga, beda halnya jika menggunakan fitur bawaan, dimana kamu akan terbebas dari iklan.

Baiklah, tanpa perlu panjang-panjang lagi berikut ini adalah tutorial mengunci aplikasi di VIVO dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi tambahan.


Cara Kunci Aplikasi di HP VIVO:

1. Buka menu Pengaturan atau Setting di HP VIVO kamu.


2. Didalam menu pengaturan, cari dan pilih menu "Privasi".

Pilih menu privasi


3. Setelah itu tap opsi "Privasi dan enkripsi aplikasi".

Pilih menu privasi dan enkripsi aplikasi


4. Pada halaman selanjutnya tap "Enkripsi aplikasi".

Pilih opsi enkripsi aplikasi


5. Sekarang kamu tinggal memilih aplikasi mana saja yang ingin dikunci dengan cara mengaktifkan tombol biru yang ada disebelah aplikasi tersebut. Dan tipe kunci yang akan digunakan untuk mengunci aplikasi akan disesuaikan dengan tipe layar kunci yang kamu gunakan.

Pilih aplikasi yang ingin dikunci


6. Untuk mengatur kapan waktu aplikasi akan terkunci secara otomatis setelah kamu menutupnya, tap opsi "Waktu penguncian aplikasi", opsi ini berada di paling atas dari daftar aplikasi tersebut.

Setelahnya kamu akan diberi 3 opsi pilihan yaitu:

Setelah layar terkunci artinya aplikasi akan dikunci otomatis bersamaan dengan terkuncinya layar.

Setelah layar terkunci atau aplikasi ditutup artinya adalah aplikasi akan langsung dikunci saat kamu keluar dari aplikasi tersebut.

1 menit setelah layar terkunci atau aplikasi ditutup artinya aplikasi akan terkunci setelah satu menit saat kamu menutupnya.

Silahkan pilih opsi yang menurut kamu nyaman untuk digunakan.

Pilih waktu penguncian aplikasi


7. Selesai.

Untuk mencoba aplikasi di VIVO sudah berhasil dikunci atau belum, sekarang kamu keluar dari pengaturan kemudian buka aplikasi yang tadi kamu kunci.


Baca Juga:

• 5 Aplikasi Galeri Untuk Android Gratis

• Cara Menyembunyikan File Di HP VIVO Tanpa Aplikasi

• 5 Aplikasi VPN Gratis Dan Terbaik Yang Aman Digunakan Untuk Android


Itulah cara kunci aplikasi di HP VIVO tanpa aplikasi. Cukup sekian untuk artikel kali ini, sampai jumpa lagi di artikel seputar smartphone berikutnya, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Kunci Aplikasi di HP VIVO Tanpa Aplikasi"