Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali Untuk Menghidupkan Layar VIVO


Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali Untuk Menghidupkan Layar VIVO

 Ketuk layar 2x adalah salah satu dari sekian banyaknya fitur yang dimiliki oleh smartphone Android saat ini seperti diantaranya VIVO, OPPO, Samsung, Xiaomi dan hampir semua smartphone terbaru sudah memilikinya. Namun, pada kesempatan kali ini kita hanya akan membahas cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di HP VIVO. Silahkan disimak.

Fungsi dari fitur ketuk layar 2x sendiri adalah untuk menghidupkan dan mematikan layar dengan lebih cepat tanpa harus kamu menggunakan tombol power, atau kamu juga bisa menggunakan fitur ini sebagai alternatif pengganti jika tombol power di VIVO kamu tidak berfungsi dengan baik.


Baca Juga:

• Cara Menghilangkan Easy Touch di VIVO Y30 Dan Y30i

• Cara Mengaktifkan Tombol Easy Touch di HP VIVO


Selain dapat mempermudah, manfaat lain dari mengaktifkan fitur ketuk layar dua kali ini, tombol power di HP VIVO kamu akan menjadi lebih awet karena minimnya penggunaan. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menghidupkan layar vivo tanpa tombol power, yaitu dengan mengetuk layar sebanyak 2 kali.

Sebagian besar smartphone VIVO sudah memiliki fitur bawaan ketuk 2 kali untuk membangunkan layar. Bahkan di beberapa HP VIVO keluaran lama juga sudah banyak yang memilikinya. Jadi untuk mengaktifkan fitur ini kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Karena tidak semua pengguna mengetahui cara untuk mengaktifkan fitur yang satu ini, jadi disini admin akan membagikan tutorialnya.


Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali Untuk Menghidupkan Layar VIVO

Cara berikut ini bisa kamu praktikan di semua tipe HP VIVO. Tapi untuk smartphone selain VIVO juga boleh mencobanya karena siapa tahu caranya tidak berbeda jauh. Untuk caranya pun bisa dibilang sangat mudah sekali. Berikut adalah cara selengkapnya:

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali Untuk Menghidupkan Layar VIVO

1. Buka menu Pengaturan di HP VIVO kamu masing-masing.

2. Setelah berada didalam pengaturan, pilih menu "Pintasan dan Aksesibilitas".

3. Setelah itu pilih opsi "Gerakan cerdas".

4. Kemudian dihalaman selanjutnya pilih "Nyalakan/matikan layar cerdas".

5. Dihalaman inilah kamu bisa melihat pengaturan ketuk 2 kali VIVO. Untuk langkah terakhir kamu tinggal mengaktifkan opsi "Ketuk 2 kali untuk menyalakan layar". Apabila kamu juga ingin mematikan layar dengan cara yang sama, kamu tinggal aktifkan opsi "Ketuk dua kali untuk mematikan layar".

6. Selesai.


Baca Juga:

• 3 Cara Split Screen di HP VIVO Terbaru 2021

• Cara Kunci Aplikasi di HP VIVO Tanpa Aplikasi


Sekarang kamu bisa mencoba fitur tersebut apakah sudah berfungsi atau tidak. Jika tidak berfungsi, dan kamu merasa cara yang kamu lakukan sudah benar, silahkan kamu reboot atau restart ulang HP VIVO kamu. Setelah itu kamu bisa mencobanya lagi.

Demikian cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali untuk menghidupkan layar VIVO. Cukup mudah bukan caranya? Baiklah, cukup sekian untuk artikel kali ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali Untuk Menghidupkan Layar VIVO"