Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Facebook Sendiri dan Orang Lain

Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Facebook Sendiri dan Orang Lain

 Cara menyembunyikan jumlah like di Facebook sendiri dan orang lain - Hampir semua pengguna Facebook bersaing untuk mendapatkan jumlah like atau tanggapan yang banyak di postingan miliknya, entah itu dengan membuat konten unggahan yang sangat menarik, menambahkan lebih banyak teman, dan sebagainya.

Semua itu dilakukan karena sebagian pengguna percaya bahwa jumlah suka di Facebook yang sedikit kadang membuat rasa insecure dan malu muncul. Tapi, sekarang kamu tetap bisa memposting tanpa rasa insecure dan malu lagi karena kamu bisa menyembunyikan jumlah like di postingan Facebook.

Bahkan fitur ini tidak terbatas pada postingan milik sendiri agar jumlah likenya tidak bisa dilihat orang lain, namun kamu juga dapat menyembunyikan jumlah like di Facebook orang lain agar hanya kamu sendiri yang tidak bisa melihatnya. Opsi ini cocok digunakan oleh kamu yang suka iri ketika melihat postingan dari teman yang mendapatkan lebih banyak like atau tanggapan emoji lainnya.

Tapi, ketika kamu menggunakan atau mengaktifkan fitur ini, jumlah total like akan disembunyikan untuk semua postingan baik yang sudah diunggah maupun yang akan diunggah selanjutnya. Kamu tidak bisa menyembunyikannya untuk di satu postingan tertentu saja.

Fitur ini juga hanya akan menyembunyikan jumlah like di postingan beranda, profil, atau postingan biasa saja. Sementara untuk postingan yang kamu buat di fitur lain seperti reels, grup, story, acara, halaman, dan marketplace, jumlah likenya tetap ditampilkan ke orang lain atau dalam arti lain mereka tetap bisa melihatnya.

Baca Juga: Cara Mematikan Suara Like di Facebook Lite Terbaru

Langkah-langkah untuk menyembunyikan jumlah like di Facebook sangat mudah baik untuk di postingan sendiri maupun di postingan orang lain keduanya hampir tidak berbeda. Kamu bisa memulainya dengan aplikasi Facebook seluler di HP, karena pengaturan untuk menyembunyikan jumlah like di Facebook Lite tidak ditampilkan di sana.

Berikut ini Admin sudah merangkum tutorial sebagai panduan yang paling mudah untuk melakukannya.

Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Facebook Sendiri dan Orang Lain

1. Jalankan aplikasi Facebook di HP kamu dan login menggunakan akun yang dimiliki.

2. Di halaman beranda kamu akan melihat beberapa menu utama, tap ikon garis tiga di sisi paling kanan menu tersebut untuk menampilkan menu lainnya.

2. Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Facebook Sendiri dan Orang Lain

3. Setelah itu kamu cari dan pilih menu "Pengaturan & privasi". Pada menu drop down yang muncul di bawahnya, tap "Pengaturan".

3. Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Facebook Sendiri dan Orang Lain

4. Selanjutnya, di halaman pengaturan, kamu pilih "Preferensi tanggapan". Pilihan tersebut berada di bawah opsi Preferensi.

4. Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Facebook Sendiri dan Orang Lain

5. Kemudian kamu akan menemukan 2 opsi untuk menyembunyikan jumlah like Facebook, yaitu:

• Jika kamu ingin menyembunyikan jumlah like di postingan orang lain, aktifkan opsi "Di postingan dari orang lain" dengan tap toggle yang berada di kanannya.

• Jika kamu ingin menyembunyikan jumlah like di postingan sendiri, aktifkan opsi "Di postingan Anda" dengan tap toggle yang juga berada di kanannya.

• Jika ingin, kamu juga bisa mengaktifkan kedua opsi tersebut.

5. Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Facebook Sendiri dan Orang Lain

6. Selesai.

Itulah cara menyembunyikan jumlah like di Facebook sendiri dan orang lain dengan langkah-langkah yang mudah.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Instagram Sendiri dan Orang Lain

Untuk kamu yang mengaktifkan pengaturan tersebut di postingan sendiri, jangan heran jika kamu tetap melihat jumlah like di bawah postingan milikmu. Jumlah like memang hanya disembunyikan untuk orang lain, tidak untuk pemilik akun itu sendiri.

Namun ketika orang lain yang melihat postingan itu, mereka hanya akan melihat ikon like saja, tidak dengan jumlahnya. Meskipun begitu, jumlah komentar tetap akan ditampilkan.

Sebenarnya pengaturan ini tidak terlalu berpengaruh jika jumlah total like di postingan FB kamu hanya sedikit. Sebab, meskipun kamu sudah menyembunyikan, orang lain tetap bisa melihat siapa saja orang yang memberikan like tersebut, dan itu memungkinkan mereka bisa dengan mudah untuk menghitungnya secara manual.

Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Facebook Sendiri dan Orang Lain"