Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Pola HP Unik, Keren, Lucu dari yang Simpel Sampai yang Sulit

15 Pola HP Unik, Keren, Lucu dari yang Simpel Sampai yang Sulit

 15 pola HP unik, keren, dan lucu - Ada beberapa metode keamanan kunci layar agar HP tidak bisa di buka oleh sembarang orang, beberapa diantaranya ada kunci pola (lock pattern), sidik jari (finger print), pengenal wajah (face unlock), dan PIN.

Tapi, meskipun sidik jari, PIN, dan pengenal wajah memiliki keamanan yang terbilang lebih tinggi, kunci pola tetap menjadi metode keamanan yang paling banyak digunakan. Meski tidak digunakan untuk kunci utama, pola juga sering digunakan untuk kunci cadangan.

Pola adalah salah satu jenis metode keamanan ponsel yang terdiri dari garis-garis yang menghubungkan titik-titik. Kuatnya keamanan yang diberikan dari pola ini bergantung pada bentuk yang digunakan. Biasanya, semakin banyak titik yang digunakan, semakin sulit untuk pola tersebut ditebak dan dibobol.

Pola HP bisa diatur dengan berbagai gaya, jadi kita bisa menyesuaikan sendiri ingin membuat pola HP yang unik, keren, lucu, simpel atau yang sulit. Atau kamu juga bisa mengkombinasikan semuanya, misalnya dengan tujuan untuk membuat pola HP yang mudah tapi sulit ditebak, atau yang sulit namun keren.

Baca Juga: Cara Kunci Chat WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Semuanya bisa dilakukan yang penting kamu tidak lupa pola tersebut. Jika lupa, untuk mengatasinya mungkin kamu perlu melakukan tindakan yang lebih jauh, bahkan bisa sampai mereset HP ke setelan pabrik. Jadi, penting untuk selalu mengingat pola yang ingin kamu gunakan.

Umumnya, hampir di semua ponsel Android ataupun iPhone mewajibkan gambar pola 4 titik dan lebih. Ini berlaku untuk fitur pola kunci HP bawaan, jika kamu menggunakan aplikasi pola kunci pihak ketiga, mungkin ada saja yang bisa menggunakan pola kurang dari 4 titik, misalnya bisa 3 titik ataupun 2 titik.

Meski begitu, untuk bisa menggunakan pola HP unik, keren, lucu mulai dari yang mudah dan simpel sampai yang tersulit, kamu tidak membutuhkan aplikasi kunci pola lain. Bentuk pola bisa diatur sedemikian rupa di pengaturan layar kunci di HP masing-masing.

Tapi masalahnya, di waktu tertentu kadang kita merasa pusing untuk menentukan pola dengan bentuk apa sampai pada akhirnya hanya menggunakan bentuk pola yang biasa saja. Maka dari itu, berikut ini ada 15 pola dengan bentuk unik, keren, dan lucu yang bisa dijadikan rekomendasi ataupun referensi.

15 Pola HP Unik, Keren, Lucu dari yang Simpel Sampai yang Sulit

Sebelum menggunakan beberapa pola dibawah ini, kamu harus tahu dulu cara untuk mengganti pola di HP. Untuk menggantinya bisa dilakukan melalui pengaturan, namun tidak semua HP memiliki cara yang sama.

Berikut ini cara yang mungkin paling umum untuk mengganti pola di semua HP, kamu tinggal sesuaikan saja istilah dan tampilannya.

Tutorial Mengganti Pola Kunci HP:

1. Buka menu pengaturan di HP kamu.

2. Selanjutnya pilih menu "Pola, Sidik Jari, Wajah, dan Kata Sandi". Jika tidak dapat menemukan menu tersebut, cari dan pilih saja menu yang berkaitan dengan keamanan dan layar kunci.

3. Setelah itu tap "Kunci layar".

4. Kemudian kamu pilih "Pola".

5. Terakhir kamu atur pola yang ingin diterapkan.

6. Selesai.

15 Pola HP Unik, Keren, dan Lucu:

Setelah mengetahui cara menggantinya, berikut ini kumpulan gaya pola HPnya:

1. Pola Keren 8 Titik

1. Pola HP Unik, Keren, Lucu dari yang Simpel Sampai yang Sulit

4 > 3 > 5 > 7 > 2 > 9 > 1 > 6

Pola yang pertama ini menghubungkan 8 titik yang mana akan membuat pola bintang yang keren. Pengamanan menggunakan pola ini sudah jelas terjamin. Jangankan untuk membukanya, mengetahui titik awal yang membentuk pola tersebut saja sudah bisa bikin orang lain pusing.

2. Pola Sulit 9 Titik

2. Pola HP Unik, Keren, Lucu dari yang Simpel Sampai yang Sulit

2 > 5 > 8 > 7 > 9 > 4 > 6 > 1 > 3

Jika ingin pola HP yang lebih sulit lagi demi memastikan keamanan HP lebih terjaga, pola yang kedua ini bisa jadi rekomendasi. Dilihat dari garis-garisnya saja sudah membuat malas untuk memecahkan polanya.

3. Pola Simpel 4 Titik

3. Pola HP Unik, Keren, Lucu dari yang Simpel Sampai yang Sulit

4 > 5 > 7 > 3

Orang lain tidak akan menyangka bahwa pola HP simpel yang hanya mengandalkan 4 titik ini justru sulit untuk ditebak. Meskipun begitu, bagi kamu yang sudah hafal, cara membukanya sangat mudah. Pola ini cocok untuk kamu yang selalu ingin membuka kunci dengan cepat.

4. Pola Unik, Keren, dan Rumit 9 Titik

4. Pola HP Unik, Keren, Lucu dari yang Simpel Sampai yang Sulit

2 > 5 > 7 > 3 > 6 > 8 > 4 > 1 > 9

Kunci pola yang keempat ini menyatukan semua titik-titik yang ada, dimulai dari titik 2 dan dilanjutkan sampai titik 9. Uniknya, pola ini sering disebut juga sebagai pola BTS karena memang sangat mirip dengan logonya. Para penyuka K-Pop sering mencari pola ini agar dapat mengukir logo yang disukainya setiap kali membuka kunci HP.

5. Pola HP Unik dan Lucu 7 Titik

5. Pola HP Unik, Keren, Lucu dari yang Simpel Sampai yang Sulit

2 > 5 > 8 > 7 > 3 > 6 > 4

Selanjutnya ada pola layar kunci yang menyatukan 7 titik dan menghasilkan logo yang sudah tidak asing lagi di mata pengguna smartphone, yaitu logo Bluetooth. Untuk menjadikan logo Bluetooth ini sebagai pola, bisa dimulai dari titik ke 2.

6. Pola Keren 6 Titik

6. Pola HP Unik, Keren, Lucu dari yang Simpel Sampai yang Sulit

7 > 2 > 9 > 4 > 3 > 5

Selanjutnya ada lagi pola yang bentuknya hampir mirip dengan bintang namun dengan perbedaan yang cukup jelas. Bentuk pola bintang ini lebih disederhanakan lagi, tidak serumit pola bintang diurutan nomor satu di atas. Kendati demikian, sistem keamanan yang diberikan tidak kalah kuat.

7. Pola Huruf A 6 Titik

7. Pola HP Unik, Keren, Lucu dari yang Simpel Sampai yang Sulit

4 > 5 > 8 > 2 > 1 > 7

Buat kamu yang memiliki nama dengan awalan huruf A, pola ini akan memberikan sentuhan personal yang lebih dalam untuk HP kamu. Selain itu, karena hanya menggunakan 6 titik saja, pola ini masih terbilang simpel dan mudah diingat.

8. Pola Huruf G 9 Titik

8. Pola HP Unik, Keren, Lucu dari yang Simpel Sampai yang Sulit

3 > 2 > 1 > 4 > 7 > 8 > 9 > 6 > 5

Meskipun pola kunci HP yang membentuk huruf G ini melibatkan semua titik, yaitu 9, tapi sebenarnya pola ini termasuk yang paling mudah karena titik-titik yang dihubungkan berurutan, tidak melompat kesana-kemari.

9. Pola Unik Sulit Ditebak 7 Titik

9. Pola HP Unik, Keren, Lucu dari yang Simpel Sampai yang Sulit

4 > 1 > 7 > 8 > 9 > 6 > 3

Setelah melihat pola di atas, kamu pasti langsung mengira bahwa pola tersebut diawali dari titik ke 1 atau titik ke 3. Tetapi perkiraan kamu salah, yang benar adalah diawali dari titik ke 4. Pola sederhana yang bentuknya seperti huruf U tersebut dibuat dengan gaya yang berbeda sehingga mampu menipu siapapun.

10. Pola Huruf A 5 Titik

10. Pola HP Unik, Keren, Lucu dari yang Simpel Sampai yang Sulit

2 > 4 > 7 > 1 > 3

Hanya karena bentuknya terlihat simpel dan menggunakan 5 titik saja bukan berarti pola tersebut mudah untuk dipecahkan. Pola huruf A yang kamu lihat pada gambar di atas menggunakan 5 titik yang sebenarnya tidak beraturan, sehingga cukup sulit untuk menemukan titik awal dan titik akhirnya.

11. Pola HP Keren 9 Titik

11. Pola HP Unik, Keren, Lucu dari yang Simpel Sampai yang Sulit

2 > 6 > 5 > 1 > 9 > 8 > 4 > 7 > 3

Pola HP 9 titik ini bukan hanya pola yang sengaja dibuat tidak beraturan dengan tujuan menciptakan sistem keamanan yang lebih maksimal, tetapi ada bentuk tersembunyi didalamnya. Untuk memperjelas bentuknya, sekarang kamu coba miringkan HP sedikit ke kanan dan kamu akan melihat pola seperti lafadz Allah.

Pola lafadz Allah cocok digunakan untuk kamu yang islami. Selain membuat hati kamu lebih tenang, ini juga membantu HP kamu agar lebih aman.

12. Pola 9 Titik yang Sulit tapi Mudah

12. Pola HP Unik, Keren, Lucu dari yang Simpel Sampai yang Sulit

6 > 5 > 4 > 7 > 8 > 2 > 1 > 3 > 9

Terkadang pola yang sulit juga akan membuat ribet diri kita sendiri saat membukanya, tapi lain halnya dengan kunci pola yang satu ini. Meskipun tampak sulit, namun jika sudah hafal, cara menggesernya lumayan enak dan tidak ribet.

13. Pola Tersulit 9 Titik

13. Pola HP Unik, Keren, Lucu dari yang Simpel Sampai yang Sulit

5 > 1 > 8 > 3 > 4 > 9 > 2 > 7 > 6

Menurut Admin pola berikutnya ini bisa di bilang pola tersulit dari yang tersulit. Bahkan saking sulitnya kamu sendiri juga bisa lupa jika tidak benar-benar menghafalnya. Karena hal itu, keamanan yang diberikan oleh pola ini juga tidak main-main.

14. Pola HP Terunik 9 Titik

14. Pola HP Unik, Keren, Lucu dari yang Simpel Sampai yang Sulit

8 > 5 > 7 > 3 > 4 > 2 > 6 > 1 > 9

Pola selanjutnya tak kalah sulit dan unik dari pola HP sebelumnya, pola ini juga terdiri dari 9 titik yang akan memastikan bahwa HP kamu tetap aman. Pola yang sulit umumnya melibatkan lebih banyak titik sama halnya dengan pola ini.

15. Pola HP Lucu 9 Titik

15. Pola HP Unik, Keren, Lucu dari yang Simpel Sampai yang Sulit

8 > 5 > 2 > 3 > 1

Barang kali kamu tidak berminat dengan pola kunci HP yang unik, keren, dan lucu seperti beberapa daftar pola di atas, pola yang terakhir Admin berikan ini adalah pola HP yang lucu, simpel, dan mudah diingat. Bentuknya menyerupai huruf T.

Baca Juga: Cara Membuat Font Sendiri di Android Keren dan Aesthetic

Itu dia kumpulan pola HP unik, keren, dan lucu dari yang simpel sampai yang sulit semuanya tersedia. Jika pilihan kamu jatuh pada pola yang sulit dan rumit, disarankan untuk menghafal terlebih dahulu pola tersebut sampai benar-benar tertanam diingatan kamu baru kamu boleh menggunakannya. Jika kamu orangnya pelupa, sebaiknya hindari pola-pola seperti itu.

Selain itu, jika ingin memperkuat keamanan disarankan untuk tidak menggunakan pola HP yang sering digunakan dan bersifat umum, contohnya pola HP bentuk rumah, bentuk huruf L, atau bentuk standar lainnya yang sangat gampang ditebak. Kamu boleh saja menggunakan pola tersebut namun buatlah dengan gaya yang berbeda.

Posting Komentar untuk "15 Pola HP Unik, Keren, Lucu dari yang Simpel Sampai yang Sulit"