Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Nama dan Username TikTok Tanpa Angka

Cara Mengganti Nama dan Username TikTok Tanpa Angka

 Di TikTok terdapat dua nama untuk satu akun yang kamu miliki. Nama tersebut adalah nama panggilan dan nama pengguna atau username. Jika lebih dimaksimalkan lagi, nama tersebut akan mempermudah orang lain untuk mengenal kamu atau bisa juga membuat akun TikTok kamu tampak lebih aesthetic.

Nah, dipembahasan artikel kali ini admin akan memaparkan cara mengganti nama dan username akun TikTok tanpa angka. Jika nama akun TikTok kamu tanpa angka atau nomor, ini akan menjadikan akun kamu tidak ruwet dan lebih mudah dihafal dan di cari.

Sebetulnya nama di TikTok tidak diwajibkan menggunakan angka, nama yang digunakan bebas asalkan tersedia atau belum pernah digunakan oleh akun TikTok manapun. Tapi hal itu juga hanya berlaku untuk nama username. Username seperti tanda pengenal unik untuk setiap akun TikTok yang terdaftar, sehingga namanya tidak boleh sama dengan pengguna lain.

Aplikasi TikTok sudah memiliki lebih dari ratusan juta pengguna, itu artinya sudah banyak username yang terdaftar, dan hal itu juga yang menyulitkan pengguna untuk membuat username sesuai dengan yang diinginkan. Banyak pengguna yang putus asa sehingga membuat username dengan nama yang dikombinasikan dengan angka.

Baca Juga:

• Cara Menghilangkan Nama Sorotan IG Agar Tanpa Judul

• Cara Membuat Foto Profil TikTok Bergerak Tanpa Aplikasi

Oleh karena itu, untuk mengganti username akun TikTok tanpa angka, mungkin kamu perlu mencari nama yang benar-benar unik dan tersedia. Sepertinya masih banyak nama yang tersedia untuk TikTok milikmu tanpa kamu harus mencampurnya dengan angka.

Sementara itu, untuk nama biasa atau nama panggilan di TikTok sifatnya berbeda dengan username. Kamu bisa menggantinya dengan nama apapun meskipun nama tersebut sudah digunakan oleh akun TikTok orang lain. Jadi, untuk nama pengguna lebih mudah jika kamu ingin membuatnya tanpa menggunakan angka.

Untuk membantu kamu agar lebih mudah menemukan dan mengganti username dan nama di TikTok tanpa angka, di bawah ini sudah disiapkan tutorial step-by-step yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

Cara Mengganti Nama dan Username TikTok Tanpa Angka

Sebenarnya cara untuk mengubah nama panggilan dan nama username di akun TikTok tanpa angka tidak berbeda dengan kamu mengganti nama di TikTok seperti biasanya. Namun, karena kamu ingin nama tersebut tidak digabungkan dengan angka, mungkin kamu memerlukan sebuah tips, dan tipsnya seperti berikut ini:

Mengganti Nama TikTok Tanpa Angka:

1. Jalankan aplikasi TikTok di ponsel masing-masing dan login dengan akun yang sudah kamu daftarkan.

2. Setelah berhasil masuk ke beranda, masuk ke halaman profil dengan tap menu "Profil" dipojok bawah paling kanan.

Langkah ke 2 mengganti nama TikTok tanpa angka

3. Selanjutnya, di halaman profil akun, tap "Edit profil".

Langkah ke 3 mengganti nama TikTok tanpa angka

4. Setelah itu tap opsi "Nama".

Langkah ke 4 mengganti nama TikTok tanpa angka

5. Selanjutnya kamu masukan nama pengganti untuk akun TikTok kamu yang sekarang. Nama boleh tidak menggunakan angka namun dengan satu syarat nama tersebut tidak boleh melebihi 30 karakter. Sebaiknya nama ini di isi dengan nama lengkap atau nama panggilan kamu saja. Setelah menetapkan nama yang ingin digunakan, tap "Simpan" yang berada dipojok kanan atas.

Langkah ke 5 mengganti nama TikTok tanpa angka

6. Selesai.

Setelah berhasil mengganti nama TikTok, kamu tidak bisa mengganti nama lagi sampai 7 hari atau 1 minggu sejak kamu menggantinya.

Mengganti Username TikTok Tanpa Angka:

Kamu bisa mengubah username TikTok di halaman yang sama seperti kamu mengubah nama seperti di atas. Untuk lebih detailnya seperti berikut ini:

1. Buka aplikasi TikTok di HP kamu.

2. Di halaman beranda, tap menu "Profil" dipojok kanan bawah layar.

3. Selanjutnya di halaman profil akun kamu, tap "Edit profil".

4. Setelah itu kamu tap opsi "Nama Pengguna".

Langkah ke 4 mengganti username TikTok tanpa angka

5. Sekarang kamu masukan username atau nama pengguna untuk akun TikTok milikmu pada kolom yang tersedia di sana. Syarat yang diperbolehkan TikTok untuk nama pengguna, yaitu harus mengandung huruf, angka, garis bawah, dan titik.

Meskipun begitu, tidak mengandung angka juga bisa. Tipsnya kamu harus memodifikasi nama kamu agar tidak sama dengan nama orang lain. Jika kesulitan, kamu bisa menggabungkan titik dan garis bawah. Misalnya nama kamu adalah Reyhan Saputra, kamu bisa mengubahnya menjadi "reyhan_syahputra", "syaputra.rehan", "rehansyahputra_", atau kombinasi lain yang kamu miliki dan yang tidak dengan angka.

Jika username tersebut tersedia dan bisa digunakan, kamu akan melihat ikon centang berwarna hijau disamping kanan kolom nama tersebut. Dan untuk menyimpannya, tap "Simpan" dipojok kanan atas. 

Langkah ke 5 mengganti username TikTok tanpa angka

6. Selanjutnya, pada pop-up pilihan yang muncul kamu pilih "Tetapkan nama pengguna" untuk konfirmasi penggantian username. Dan setelahnya username akun TikTok kamu akan langsung terganti.

Langkah ke 6 mengganti username TikTok tanpa angka

7. Selesai.

Sama seperti setelah mengganti nama, setelah mengganti username, kamu juga tidak akan bisa menggantinya lagi dalam waktu 30 hari atau 1 bulan sejak kamu menggantinya. Untuk username waktunya memang lebih lama.

Mengganti username juga akan mengganti tautan atau link yang menuju profil akun TikTok kamu. Jika ingin mengetahui link dari username baru kamu, kamu bisa melihat cara menyalin link akun TikTok sendiri.

Baca Juga:

• Cara Mengganti Nama Facebook Yang Ditolak

• Cara Mengganti Username Instagram & Contoh Username Instagram Yang Bagus

Demikian pembahasan dari cara mengganti nama dan username TikTok tanpa angka. Tips atau caranya sangatlah sederhana, kamu hanya perlu mencari nama yang unik dan yang belum pernah digunakan oleh pengguna TikTok lain, salah satunya dengan mengkombinasikannya dengan huruf lagi, garis bawah, atau titik. Jadi kamu tidak harus menggunakan angka sebab masih banyak opsi lain yang bisa digunakan.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Nama dan Username TikTok Tanpa Angka"