Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Username Instagram & Contoh Username Instagram Yang Bagus


Cara Mengganti Username Instagram & Contoh Username Instagram Yang Bagus

Apa itu username Instagram?

Nama pengguna atau username Instagram adalah sebuah nama identitas yang dimiliki oleh pengguna akun Instagram itu sendiri. Username hanya bisa digunakan oleh satu pengguna saja, jadi setiap pengguna tidak boleh memiliki username yang sama dengan pengguna lainnya.

Di Instagram terdapat dua nama yaitu nama biasa dan nama pengguna atau username, kedua nama tersebut berbeda. Ketika kamu mencari akun seseorang di kolom pencarian Instagram, kamu akan melihat beberapa nama yang akan muncul di hasil pencarian tersebut dan itulah contoh username Instagram. Kamu akan sangat mudah menemukan akun Instagram seseorang jika mencarinya menggunakan username.

Sedangkan untuk cara melihat username Instagram sendiri sangat mudah sekali, kamu hanya perlu membuka Instagram setelah itu masuk ke profile dan kamu sudah bisa melihat username Instagram kamu diatas halaman profil.

Baca Juga: Cara Mudah Download Video Di Instagram

Semua orang pasti ingin mempunyai nama username Instagram yang bagus, username Instagram keren, username Instagram lucu, atau ingin mempunyai nama username Instagram unik.

Karena nama username tidak boleh sama antara satu pengguna dengan pengguna lainnya, hal itu sering kali membuat kita sebagai pengguna menjadi bingung untuk menggunakan nama username apa, karena setiap ingin mengganti username, username tersebut malah sudah digunakan oleh orang lain.

Sebenarnya untuk mendapatkan nama username Instagram yang bagus itu tidak terlalu sulit, jika kamu sudah memasukan beberapa username akan tetapi username tersebut sudah digunakan oleh orang lain maka solusinya adalah kamu harus sedikit mengkombinasikannya dengan angka ataupun dengan karakter. Angka yang digunakan bebas, kamu bisa menggunakan tanggal lahir, tahun, atau bulan lahir. Hal itu justru akan membuat username Instagram kamu menjadi terlihat lebih bagus.

Lalu bagaimanakah cara mengganti nama username Instagram yang bagus?


Cara Mengganti Username Instagram Dan Contoh Username Instagram Yang Bagus


• Masuk ke aplikasi Instagram.


• Didalam beranda Instagram, Tap ikon foto profil yang terletak di bawah kanan layar.

Cara Mengganti Username Instagram Dan Contoh Username Instagram Yang Bagus


• Setelah berada didalam profil Instagram, silahkan pilih menu "Edit Profil".

Cara Mengganti Username Instagram Dan Contoh Username Instagram Yang Bagus


• Disana kamu akan melihat Nama dan Nama pengguna, untuk mengganti username maka pilihlah "Nama pengguna".


• Setelah itu kamu tinggal memasukan nama username yang ingin digunakan. Misal nama kamu adalah rangga, kamu bisa menambahkan sedikit karakter dan angka berupa tanggal lahir kamu di belakangnya, contoh rangga_09, rangga_27, atau kamu ingin nama username Instagram unik, contoh rangga_12345, rangga_54321, atau rangga_1111.


• Jika sudah memasukan username, untuk menyimpannya tap tanda centang diatas kanan layar.

Cara Mengganti Username Instagram Dan Contoh Username Instagram Yang Bagus


• Selesai.


Tips menggunakan nama username Instagram yang bagus :

Buatlah nama username Instagram yang bagus dan mudah di ingat agar orang lain bisa dengan mudah untuk mencari kamu di Instagram.

Tidak direkomendasikan penggunaan karakter dan angka yang berlebihan, selain tidak enak di lihat hal itu juga akan membuat orang lain menjadi lebih susah mencari akun Instagram kamu.

Baca Juga: Cara Merubah Nama Fanspage Facebook Yang Benar Agar Berhasil

Itulah cara mengganti username Instagram dan contoh username Instagram yang bagus untuk digunakan.

Semoga bermanfaat, terimakasih.


Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Username Instagram & Contoh Username Instagram Yang Bagus"