Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Caption TikTok Panjang Hingga 4000 Karakter

Cara Agar Caption TikTok Panjang Hingga 4000 Karakter

 Cara agar caption TikTok panjang hingga 4000 karakter - Caption atau status adalah hal yang keberadaannya cukup penting. Buktinya, tiap platform media sosial entah itu berfokus pada konten apapun, pasti menyediakan fitur caption terlepas dari seberapa banyak karakter yang dibatasi. Contohnya saja platform media sosial yang namanya sedang booming sekarang ini, yaitu aplikasi TikTok.

Semenjak kemunculannya kita mengenal TikTok sebagai aplikasi yang berfokus pada konten video pendek. Namun kini aplikasi TikTok menjadikan konten video tersebut tak hanya menarik secara visual, namun lebih informatif lagi dengan memungkinkan pengguna untuk menambahkan caption yang lebih panjang.

Sebelumnya pengguna hanya dapat membuat caption di TikTok maksimal hingga 150 karakter. Kemudian hal tersebut diperbarui lagi menjadi 500 karakter. Dan sekarang, kebijakan tersebut sudah diubah lagi yang mana pengguna dapat menambahkan hingga 2.200 bahkan sampai 4.000 karakter untuk mengisi caption di video TikTok miliknya.

Dengan caption di video TikTok yang begitu panjang, kamu bisa memanfaatkannya untuk memberikan keterangan atau deskripsi untuk menjelaskan isi di dalam video dengan lebih menarik, detail dan jelas. Ini akan menjadi opsi bagi penonton yang tidak paham dengan isi video kamu, mereka masih dapat memahaminya dari membaca caption yang kamu buat.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Komentar di TikTok Untuk Semua Orang

Kita tahu bahwa durasi video yang dapat diunggah ke TikTok cukup singkat. Jika yang kamu ingin terangkan di video tidak cukup karena keterbatasan durasi itu tadi, sebagai gantinya kamu bisa melanjutkan keterangannya melalui caption.

Selain itu, hashtag atau tagar di TikTok juga termasuk ke dalam sebuah caption, nah itu berarti dengan tulisan caption yang lebih banyak dan panjang, bisa juga kamu manfaatkan untuk menambahkan lebih banyak hashtag yang berkaitan dengan konten video yang akan kamu unggah. Jika memang hashtag-nya relevan, ini bisa menambah potensi video TikTok kamu lebih mudah FYP.

Sebenarnya, agar caption TikTok bisa panjang sampai 4000 karakter, kamu tidak perlu mengubah pengaturan apapun pada aplikasi ataupun akun TikTok milikmu. Caption TikTok akan menjadi 4000 karakter dengan sendirinya jika kamu menggunakan aplikasi TikTok versi terbaru.

Hal ini berlaku untuk diperangkat apapun baik Android maupun iPhone. Jika tahu jumlah karakter caption TikTok kamu dibatasi untuk kurang dari yang seharusnya, atau 4000 karakter, harusnya kamu sudah tahu apa yang harus dilakukan. Ya, kamu perlu memperbarui atau update aplikasi TikTok di toko aplikasi resmi yang telah disediakan oleh perangkatmu masing-masing.

Baca Juga:

• Apa itu Mode Terbatas di TikTok? Berikut Penjelasan, Cara Mengaktifkan dan Cara Menonaktifkannya

• Cara Membuat Efek Suara Wulan di TikTok Android

Untuk kamu pengguna ponsel Android, kamu bisa memperbaruinya lewat aplikasi Play Store. Sementara untuk kamu pengguna iPhone, kamu bisa memperbarui aplikasi TikTok lewat aplikasi App Store. Sudah tidak perlu dijelaskan langkah-langkahnya lagi, admin percaya pasti kamu sudah paham dengan caranya.

Setelah aplikasinya diperbarui, caption di TikTok pasti akan bertambah menjadi maksimal 4 ribu karakter. Kamu bisa mengeceknya dengan mencoba untuk membuat postingan video baru. Jika berhasil, di sana kamu akan melihat kolom untuk membuat caption yang bertuliskan "Buat konten lebih informatif dengan menambahkan deskripsi lebih detail maksimum 4000 karakter".

Itu dia bahasan dari cara agar caption TikTok panjang hingga 4000 karakter. Disini tidak ada yang perlu kamu lakukan selain hanya memperbarui aplikasi TikTok saja. Sangat mudah dan simpel sekali.

Mungkin kedepannya nanti aplikasi TikTok akan memperbarui jumlah caption-nya menjadi lebih panjang lagi, bisa 5000, 6000, atau mungkin sampai 10000. Kita tunggu saja nanti.

Tapi meskipun kamu bisa membuat caption di TikTok dengan jumlah karakter yang lebih panjang, penting juga untuk selalu menyesuaikan caption tersebut dengan videonya. Kadang caption yang terlalu panjang juga bisa membuat orang malas untuk membacanya apalagi jika caption tersebut tidak bernilai atau tidak memberikan informasi penting apapun yang dibutuhkan. Jadi, buatlah caption seperlunya saja yang penting jelas dan informatif.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Caption TikTok Panjang Hingga 4000 Karakter"