Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Grup di TikTok Dengan Langkah Mudah

Cara Membuat Grup di TikTok Dengan Langkah Mudah

 Cara membuat grup di TikTok dengan langkah mudah - Bukan aplikasi media sosial namanya jika di dalam aplikasi TikTok tidak terdapat fitur grup. Adanya fitur grup ini supaya kita bisa terhubung dengan orang lain secara berkelompok.

Tetapi, sampai detik ini TikTok belum memiliki fitur grup yang bisa dibuka untuk publik. Grup di TikTok hanyalah berupa grup chat yang terbilang jangkauannya cukup minim karena hanya mampu menjangkau orang-orang tertentu yang diundang saja, dan juga tidak mungkin bisa ditemukan oleh publik melalui pencarian.

Namun, meskipun begitu grup TikTok ini juga bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin membuka obrolan private dengan orang-orang tertentu namun tidak harus sampai bertatap muka, yaitu hanya lewat percakapan online saja.

Membuat grup di TikTok bisa jadi rekomendasi untuk kamu yang ingin membuka room chat dengan keluarga, teman-teman dekat, teman kerja, atau grup tongkrongan kamu untuk membahas hal apapun yang ingin kalian bahas bersama.

Namun kamu harus tahu bahwa batas maksimal anggota grup di TikTok hanya 16 anggota saja. Karena ruangnya sangat terbatas sekali, kamu harus benar-benar memastikan siapa saja orang yang ingin kamu masukan ke grup chat tersebut.

Baca Juga:

• Cara Mengaktifkan Komentar di TikTok Untuk Semua Orang

• Apa itu Mode Terbatas di TikTok? Berikut Penjelasan, Cara Mengaktifkan dan Cara Menonaktifkannya

Saat artikel ini dibuat, fitur di TikTok grup masih sangat terbatas, kamu belum bisa mengirimkan media dalam bentuk apapun baik itu foto, video, dan semua file lainnya. Fitur pesan suara juga belum tersedia. Mungkin kedepannya fitur grup percakapan TikTok mengalami peningkatan dan penambahan fitur.

Dan sebagai pengganti dari fitur-fitur yang mungkin kamu inginkan, kamu diberikan kemampuan untuk membagikan postingan TikTok kedalam grup tersebut, bisa postingan favorit, postingan sendiri maupun orang lain.

Sedangkan untuk cara membuat grup chat di TikTok dapat kamu lakukan dengan langkah-langkah yang sangat mudah. Lalu, langkah-langkah seperti apa sajakah yang harus dilakukan untuk buat grup di TikTok dari awal sampai jadi? Jawabannya ada dibawah ini.

Cara Membuat Grup di TikTok Dengan Langkah Mudah

Berikut ini langkah-langkah dari tutorial untuk membuat grup di TikTok dengan mudah, silahkan simak dan ikuti.

1. Langkah pertama, buka menu aplikasi TikTok di ponsel kamu masing-masing kemudian login menggunakan akun yang sudah dimiliki.

2. Setelah berada dihalaman beranda kamu akan menemukan menu "Kotak Masuk" yang berada pada deretan menu di bagian bawah. Jika sudah ketemu, tap menu tersebut.

2. Cara Membuat Grup di TikTok Dengan Langkah Mudah

3. Selanjutnya tap ikon berbentuk pesan dengan tanda "+" yang berada dipojok kiri atas. Ini adalah pilihan yang sama ketika kamu ingin membuat pesan baru.

3. Cara Membuat Grup di TikTok Dengan Langkah Mudah

4. Setelah itu kamu tandai beberapa teman yang ingin dimasukan ke grup. Kamu harus menambahkan teman lebih dari 1 agar menjadi chat grup. Selesai memilih teman, tap "Mulai obrolan grup".

4. Cara Membuat Grup di TikTok Dengan Langkah Mudah

5. Setelahnya kamu akan dibawa masuk ke room chat grup yang artinya grup kamu sudah berhasil dibuat. Tapi tutorialnya belum selesai karena kamu belum menamai grup tersebut. Sekarang, saat kamu masih berada didalam room chat, tap bagian atas halaman tepatnya di bagian nama dan foto-foto anggota.

5. Cara Membuat Grup di TikTok Dengan Langkah Mudah

6. Pada halaman berikutnya, tap "Tambah nama grup", kemudian kamu tinggal membuat nama yang kamu inginkan untuk grup tersebut.

Catatan: Selain untuk menentukan nama, halaman ini juga yang nantinya akan kamu pakai untuk mengelola pengaturan grup di TikTok, seperti mengundang teman, menyalin link grup, mengatur persetujuan bergabung, keluar dari grup, menghapus grup dan sebagainya. Kunjungi halaman ini jika nanti kamu ingin mengatur beberapa hal tersebut

7. Setelah selesai memasukan nama grup, tap "Selesai" yang berada dipojok atas kanan.

7. Cara Membuat Grup di TikTok Dengan Langkah Mudah

8. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Membuat Grup di Telegram di Android

• Cara Menghapus Akun TikTok Secara Permanen 2022

Itulah langkah-langkah membuat grup di TikTok yang dapat kamu lakukan diperangkat Android, iPhone iOS, dan perangkat mobile lainnya. Sekarang kamu tinggal mengundang orang yang akan menjadi bagian dari anggota grup.

Tapi kamu harus tahu, teman yang bisa kamu masukan ke grup hanyalah akun TikTok yang sudah berteman, untuk akun yang tidak berteman tidak akan bisa kamu masukan secara paksa kecuali kamu mengundangnya dengan mengirimkan link undangan.

Cukup sekian dari cara membuat grup di TikTok dengan langkah mudah. Manfaatkan grup tersebut untuk memulai obrolan yang menarik dengan orang lain. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Grup di TikTok Dengan Langkah Mudah"