Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Komentar di TikTok Untuk Semua Orang


Cara Mengaktifkan Komentar di TikTok Untuk Semua Orang

 Cara mengaktifkan komentar di TikTok untuk semua orang - Adanya fitur komentar di platform TikTok sangatlah penting karena dapat memfasilitasi keterlibatan antar pengguna sehingga kamu dapat menjalin hubungan yang lebih dekat dengan pengguna lain atau para followers kamu.

Oleh karena itu, wajar jika banyak pengguna yang berlomba-lomba untuk membuat video di TikTok semenarik mungkin. Hal tersebut sudah jelas tujuannya adalah untuk mendapatkan banyak interaksi, entah melalui like, reaksi, ataupun komentar. Karena semakin banyak mendapatkan reaksi, konten tersebut akan semakin viral.

Dengan mengaktifkan kolom komentar di TikTok juga memungkinkan orang lain untuk memberikan pujian, kritik, saran, umpan balik dan memberikan dukungan. Tentu hal tersebut bisa menjadi dorongan agar kamu terus bersemangat untuk membuat video yang menarik dan bermanfaat.

Tapi terkadang kita semua merasa tidak puas dengan jumlah komentar yang segitu-segitu saja untuk setiap konten yang kita unggah di TikTok. Nah, agar postingan di TikTok banyak mendapatkan komentar, kamu bisa mencobanya dengan cara mengaktifkan komentar tersebut untuk semua orang.

Jadi, jika komentar TikTok diaktifkan untuk semua pengguna atau semua orang, tidak hanya followers kamu saja yang bisa berkomentar, tapi orang yang tidak memfollow kamu juga bisa.

Bisa jadi komentar di postingan TikTok milikmu tetap sepi karena pengaturan komentarnya di batasi sehingga membuat beberapa komentar tidak muncul karena TikTok secara otomatis telah memfilternya kemudian menyembunyikannya.

Baca Juga:

• Cara Blokir Akun TikTok Orang di Android

• Cara Melihat Video TikTok yang Sudah Dilihat Tanpa Like

Namun, jika kamu merasa tidak masalah dengan komentar-komentar yang datang dari siapapun, dan tidak masalah juga dengan komentar yang mengandung kata-kata yang kurang enak didengar, dan yang kamu prioritaskan hanyalah mendapatkan banyak komentar dari semua orang, di artikel ini admin sudah merangkum tutorialnya yang dapat ikuti dengan mudah.

Cara Mengaktifkan Komentar di TikTok Untuk Semua Orang

1. Buka aplikasi TikTok dan login menggunakan akun milikmu.

2. Setelah berada di beranda TikTok, tap menu "Profil" yang terletak dipojok bawah kanan.

2. Cara Mengaktifkan Komentar di TikTok Untuk Semua Orang

3. Berikutnya tap ikon garis tiga yang berada dipojok atas kanan.

3. Cara Mengaktifkan Komentar di TikTok Untuk Semua Orang

4. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan dari bawah layar. Diantara pilihan-pilihan itu, yang harus kamu pilih adalah "Pengaturan dan privasi".

4. Cara Mengaktifkan Komentar di TikTok Untuk Semua Orang

5. Lalu di halaman selanjutnya kamu pilih "Privasi".

5. Cara Mengaktifkan Komentar di TikTok Untuk Semua Orang

6. Kemudian kamu pilih "Komentar".

6. Cara Mengaktifkan Komentar di TikTok Untuk Semua Orang

7. Setelahnya kamu pilih lagi "Komentar".

7. Cara Mengaktifkan Komentar di TikTok Untuk Semua Orang

8. Pada tempat inilah kamu bisa mengatur siapa saja yang dapat mengirimkan komentar di TikTok milikmu. Agar komentar tidak dibatasi untuk semua orang, berarti kamu pilih "Semua Orang".

8. Cara Mengaktifkan Komentar di TikTok Untuk Semua Orang

9. Jika sudah, sekarang kamu kembali satu langkah ke halaman sebelumnya, dan di sana kamu tap opsi "Filter semua jenis komentar yang dipilih".

9. Cara Mengaktifkan Komentar di TikTok Untuk Semua Orang

10. Di halaman ini kamu bisa mengatur komentar apa saja yang diizinkan dan komentar apa saja yang tidak diizinkan dan akan di filter. Di sana ada tiga opsi yaitu:

• Konten yang tidak pantas atau menyinggung

• Kata kata yang tidak senonoh dan makian

• Iklan dan spam

Di dalam ketiga opsi tersebut ada tiga pilihan yang sama, silahkan kamu ganti semuanya ke "Otomatis" jika ingin semua jenis komentar tersebut ditampilkan dan tidak disembunyikan lagi.

11. Selesai.

Sekarang postingan di TikTok kamu sudah bisa dikomentari oleh semua orang dan jenis komentar apapun akan muncul karena dengan cara di atas kamu juga sudah menonaktifkan filternya.

Baca Juga:

• Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Facebook Lewat HP Android

• Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Instagram Android

Namun, perlu diingat bahwa terkadang komentar juga bersifat privasi dan dengan cara mengaktifkan komentar di TikTok untuk semua orang akan mengubah privasinya menjadi publik dan hal itu beresiko terkena spam komentar dari orang-orang yang mungkin tidak kamu kenal yang ingin berbuat iseng.

Oleh karena itu kamu perlu siap siaga untuk menghadapinya, dan usahakan untuk selalu memantau aktifitas komentar di postingan TikTok kamu secara rutin. Segera lakukan tindakan jika ada hal-hal yang tidak kamu inginkan.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Komentar di TikTok Untuk Semua Orang"