Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Nomor di Getcontact dengan Nomor Baru

Cara Ganti Nomor di Getcontact dengan Nomor Baru

 Cara ganti nomor di Getcontact - Pengguna aplikasi Getcontact pasti sudah tahu bahwa aplikasi ini menggunakan nomor telepon agar dapat terhubung dengan pengguna lain. Dengan begitu Getcontact dapat mengidentifikasi panggilan masuk dan pesan teks dari kontak yang tidak dikenal dengan menampilkan informasi dari nomor telepon tersebut.

Informasi yang diberikan bisa berupa foto, nama, tag, dan informasi lain yang mungkin berkaitan dengan nomor itu. Informasi tersebut diambil berdasarkan data yang sudah tercatat di dalam basis data miliknya.

Nah, karena sebagian besar data yang diambil berdasarkan informasi dari nomor HP atau nomor telepon yang terdaftar, tak sedikit pengguna yang ingin menggantinya dengan nomor telepon baru dengan berbagai macam alasan dan keluhan.

Dan beberapa alasan mengapa orang ingin ganti nomor Getcontact yang paling sering adalah karena nomor telepon sudah tidak aktif atau tidak digunakan, ingin memperbarui atau melakukan perubahan data identitas dari nomor telepon lama, atau karena sering mengalami banyak spam atau panggilan yang tidak dinginkan.

Karena sudah sering mengalami banyak masalah dan kemudian kamu ingin mengganti nomor telepon di aplikasi Getcontact, sebenarnya itu adalah tindakan yang wajar untuk dilakukan. Tapi pertanyaannya, apakah nomor di Getcontact bisa diganti?

Baca Juga: Cara Mengganti Tema Obrolan di Aplikasi Getcontact

Nah, pertanyaan itulah yang sering membuat para pengguna bingung karena sudah mencari opsi tersebut didalam aplikasinya namun tidak kunjung ditemukan bahkan tak akan pernah ditemukan. Mengapa begitu, karena nomor telepon di akun Getcontact yang sudah terverifikasi memang tidak bisa diganti dengan nomor lain.

Dari awal pembuatannya sampai hingga saat ini, aplikasi Getcontact belum menyuguhkan opsi bagi pengguna yang ingin beralih dari nomor lama ke nomor baru dengan cara mengganti atau mengubahnya. Namun, meskipun faktanya begitu, kamu jangan hopeless terlebih dahulu. Masih ada kok tips atau cara alternatif yang dapat kamu lakukan untuk ganti nomor di Get contact.

Ingin tahu bagaimana caranya? Mari simak artikel ini sampai tuntas.

Cara Ganti Nomor di Getcontact dengan Nomor Baru

Cara alternatif ini mengharuskan kamu untuk melakukan 2 hal, yaitu menghapus akun Getcontact yang lama, kemudian menggantinya dengan membuat akun baru lagi dengan nomor telepon baru. Kedua cara tersebut tutorialnya sudah pernah admin bahas di website ini, kamu bisa melihatnya:

  1. Cara Menghapus atau Membekukan Akun Getcontact
  2. Cara Masuk Atau Mendaftar di Getcontact

Silahkan kamu ikuti tutorial yang sudah admin terangkan di kedua artikel di atas.

Dengan menghapus nomor lama dan membuat akun dengan nomor baru secara sekilas tidak ada bedanya dengan mengganti nomor. Namun, agar terlihat lebih sama lagi, untuk identitas lain selain nomor telepon bisa kamu ubah atau samakan dengan akun lama, jadi orang akan berfikir bahwa kamu hanya mengganti nomor HP-nya saja.

Tapi, sebelum kamu menerapkan cara alternatif ini, kamu perlu mempertimbangkannya lebih jauh lagi, sebab ada beberapa dampak yang akan terjadi yang mungkin tidak kamu inginkan.

Diantaranya yaitu jika kamu menghapus akun Getcontact, berarti kamu juga akan memutuskan fitur langganan pada akun yang di hapus, dan tindakan ini juga akan menghapus semua data yang sudah tersimpan di akun tersebut dan kamu tidak akan bisa memulihkannya lagi di akun baru dengan nomor yang berbeda dengan akun tersebut. Jika kamu tetap kekeh ingin menggunakan cara ini, artinya kamu siap untuk menerima semua konsekuensinya.

Lagi pula, cara mengganti nomor di Getcontact tanpa membekukan akun tidak akan bisa kamu lakukan sampai kapanpun sebelum pihak pengembang aplikasi menyediakan fiturnya untuk kamu.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Tag di Getcontact dengan Mudah

Jadi mau bagaimana lagi, cara di atas adalah cara satu-satunya jika kamu ingin ganti nomor telepon di akun Getcontact dengan nomor baru. Aplikasi ini belum memberikan kemudahan untuk pengguna yang ingin melakukan pergantian nomor saja tanpa menghapus data apapun yang sudah ada.

Meskipun begitu, cara alternatif mengganti nomor Getcontact dengan mendaftar ulang dengan nomor baru juga memberikan beberapa keuntungan, salah satunya yaitu mengurangi potensi untuk menerima spam atau panggilan yang tidak diinginkan oleh pengguna Getcontact dari nomor yang lama.

Namun, perlu kamu ingat bahwa aplikasi sejenis Getcontact sering melibatkan masalah privasi dan keamanan lainnya. Jika kamu ingin menggunakan aplikasi Getcontact, penting untuk memahami bagaimana data kamu dikelola dan mempertimbangkan risiko yang mungkin kedepannya akan terjadi.

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Nomor di Getcontact dengan Nomor Baru"