Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Tag di Getcontact dengan Mudah


Cara Menghilangkan Tag di Getcontact dengan Mudah

 Cara menghilangkan tag di Getcontact dapat kamu lakukan dengan mudah karena aplikasi ini sudah menyediakan fiturnya. Aplikasi Getcontact mampu mengidentifikasi lebih lanjut tentang informasi dari nomor yang tidak dikenal dan kamu bisa memblokir panggilan atau pesan dari nomor yang sudah diidentifikasi sebagai spam atau penipuan.

Di dalam aplikasi Getcontact ada yang namanya tag atau label. Buat kamu yang belum paham, tag nama di Getcontact merupakan nama yang digunakan oleh pengguna lain untuk menandai atau menyimpan nomor kamu. Kamu dapat mengelola tag yang berhubungan dengan nomor kamu yang terdaftar di Getcontact.

Pengguna lain bisa dengan bebas untuk memberikan tag pada nomor kita. Tak jarang kita diberikan tag-tag yang aneh, bersifat negatif, dan tidak jelas, yang mana hal itu bisa saja membuat reputasi dan skor kepercayaan kita di Getcontact jadi menurun.

Tapi sayangnya, karena terkait masalah privasi, kamu tidak diberikan akses untuk mengetahui siapa orang yang menambahkan tag pada nomor yang kamu daftarkan di Getcontact karena sifatnya yang anonim.

Namun meskipun begitu, kamu masih bisa menghilangkan tag Getcontact dengan mudah agar tidak muncul dan bisa dilihat oleh pengguna lain. Apabila tag-tag yang kamu dapatkan dari orang lain sudah terlanjur parah, maka kamu perlu menghilangkannya, berikut ini admin akan bagikan panduannya.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Getcontact Agar Tidak Terlihat

Cara Menghilangkan Tag di Getcontact dengan Mudah

Ada 2 cara yang dapat dilakukan dengan mudah untuk hilangkan tag nama di Getcontact, cara yang pertama bisa dengan menghapusnya dan cara yang kedua bisa dengan menyembunyikannya.

Sebelum masuk pada tahap tutorial menghilangkan tag di Getcontact, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Getcontact versi terbaru. Jika belum, kamu bisa menginstalnya terlebih dahulu melalui Play Store atau App Store untuk kamu yang menggunakan iPhone.

Selain itu, pastikan juga kamu sudah membuat akunnya, jika mengalami kendala saat membuat akun, kamu bisa melihat cara masuk Getcontact yang benar agar tidak gagal verifikasi. Untuk kamu yang sudah memiliki akunnya, pastikan akun tersebut masih aktif dan sudah login.

Jika semuanya sudah dipersiapkan, tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah tutorialnya.

Cara Sembunyikan Tag di Getcontact

1. Buka aplikasi Getcontact di ponsel kamu.

2. Setelah itu, pada tampilan awal aplikasi atau halaman beranda, tap menu "Lainnya" yang berada di pojok kanan bawah.

2. Cara Menghilangkan Tag di Getcontact dengan Mudah

3. Selanjutnya kamu akan menemukan berbagai pilihan, di sana kamu pilih "Pengaturan" yang terletak di bawah opsi UMUM.

3. Cara Menghilangkan Tag di Getcontact dengan Mudah

4. Setelah itu kamu pilih "Pengaturan Mode Pribadi".

4. Cara Menghilangkan Tag di Getcontact dengan Mudah

5. Selanjutnya kamu aktifkan atau pilih "Anggota Getcontact anonim".

5. Cara Menghilangkan Tag di Getcontact dengan Mudah

6. Langkah terakhir kamu tinggal tap "Simpan Perubahan".

6. Cara Menghilangkan Tag di Getcontact dengan Mudah

7. Selesai.

Dengan mengaktifkan mode pribadi di Getcontact, tag nama kamu akan hilang dan tidak bisa dilihat lagi oleh orang lain. Tapi ingat, kamu juga tidak akan bisa melihat siapa saja pengguna yang melihat tagar kamu.

Selain dengan menyembunyikannya, kamu juga bisa menghilangkan tag dengan menghapusnya, berikut ini caranya.

Cara Menghapus Tag di Getcontact

1. Langkah pertama masih seperti tadi, buka aplikasi Getcontact.

2. Pada halaman beranda aplikasi tersebut kamu bisa menemukan opsi "Tag Saya", silahkan tap "Tampilkan Semuanya" untuk melihat tag lebih banyak.

2. Cara Menghilangkan Tag di Getcontact dengan Mudah

3. Selanjutnya kamu akan melihat semua daftar tag untuk kontak kamu. Jika ingin menghapus salah satunya, tap dan geser tag yang ingin di hapus ke arah kiri sampai kamu melihat ikon tong sampah dengan background berwarna merah. Setelahnya tag akan langsung di hapus dan menghilang.

3. Cara Menghilangkan Tag di Getcontact dengan Mudah

4. Selesai.

Kamu bisa menggunakan cara di atas untuk menghapus tag yang tidak kamu inginkan secara spesifik.

Baca Juga: Cara Mengganti Tema Obrolan di Aplikasi Getcontact

Ada perbedaan dari kedua cara menghilangkan tag di atas, yaitu cara yang pertama hanya akan menyembunyikan tag saja, sementara untuk cara yang kedua akan menghapus tag secara permanen dan tidak akan bisa dikembalikan lagi jika sudah terhapus.

Menghilangkan nama tag Getcontact mungkin akan menyulitkan proses identifikasi pada nomor kamu. Jadi sebaiknya kamu menghilangkan tag-tag yang kamu anggap tidak relevan saja.

Kamu bisa memilih salah satu dari kedua cara menghilangkan tag di Getcontact dengan mudah di atas sesuai dengan kebutuhan kamu. Pilih yang menurut kamu paling mudah untuk dilakukan meskipun keduanya sama-sama mudah.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Tag di Getcontact dengan Mudah"