Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Masuk Getcontact Yang Benar Agar Tidak Gagal Verifikasi


Cara Masuk Getcontact Yang Benar Agar Tidak Gagal Verifikasi

 Cara masuk Getcontact yang benar agar tidak gagal verifikasi - Akhir-akhir ini admin sering mendengar keluhan dari beberapa orang yang ingin menggunakan aplikasi Getcontact namun selalu gagal saat melakukan verifikasi kode, entah saat mendaftar ataupun login. Alhasil, mereka semua tidak bisa masuk untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Banyak yang mengatakan bahwa untuk masuk ke Getcontact tidak semudah dengan masuk ke aplikasi lain, meskipun menurut admin caranya tidaklah berbeda jauh, sebab semua media sosial pasti menggunakan metode verifikasi yang sama saat ada orang yang ingin membuat akun baru.

Namun ternyata ada perbedaan dari verifikasi Getcontact dengan verifikasi yang digunakan oleh aplikasi media sosial lainnya. Getcontact menggunakan VerifyKit agar proses verifikasi menjadi lebih aman. Mungkin hal ini juga yang membuat proses masuk di Getcontact jadi lebih sulit karena keamanannya memang lebih ketat.

Baca Juga: Cara Membuat Akun Line di HP Android

Meskipun begitu, ada banyak faktor lain yang juga dapat menyebabkan kamu gagal saat verifikasi nomor di Getcontact, misalnya karena server Getcontact yang sedang eror, nomor yang dimasukan salah, sinyal internet yang kamu gunakan tidak stabil, sedang ada perbaikan dari aplikasi Getcontact dan sebagainya.

Meskipun penyebabnya ada banyak tapi gejala yang ditimbulkan hampir semuanya sama yaitu kendala dari penerimaan kode verifikasi, dimana kode verifikasi yang dikirim oleh pihak Getcontact tidak kunjung masuk ke nomor HP yang kamu daftarkan disana.

Tapi meskipun beberapa faktor tersebut tidak bisa diprediksi mana yang benar-benar menjadi penyebab utamanya, disini admin akan tetap membantu kamu untuk mengatasi tidak bisa masuk Getcontact karena gagal verifikasi.

Cara Masuk Getcontact Yang Benar Agar Tidak Gagal Verifikasi

Tutorial cara masuk Getcontact akan admin mulai dari yang paling awal, yaitu mendaftar untuk membuat akun Getcontact baru. Sebelum memulai tutorialnya pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Getcontact yang versi terbaru. Berikut ini tutorialnya:

1. Buka aplikasi Getcontact di HP kamu masing-masing.

2. Pada opsi "Masuk atau daftar" kamu akan melihat tiga pilihan untuk login, yaitu login dengan Google, akun Facebook, dan email. Sebenarnya kamu boleh memilih apapun dari ketiga pilihan tersebut, namun karena menurut admin menggunakan akun Google caranya akan jauh lebih mudah, jadi kamu boleh memilihnya.

2. Cara Masuk Getcontact Yang Benar Agar Tidak Gagal Verifikasi

3. Pada opsi "Verifikasi nomor telepon Anda" tap Lanjutkan.

3. Cara Masuk Getcontact Yang Benar Agar Tidak Gagal Verifikasi

4. Sekarang kamu masukan nomor telepon yang akan digunakan untuk menerima kode verifikasi. Gunakan nomor telepon yang aktif dan jangan sampai salah memasukannya karena jumlah verifikasi dibatasi. Selesai memasukan nomornya, tap Lanjutkan.

4. Cara Masuk Getcontact Yang Benar Agar Tidak Gagal Verifikasi

5. Jika kode verifikasi sudah masuk, silahkan masukan kode tersebut ke kolom yang tersedia disana, lalu tap Lanjutkan.

5. Cara Masuk Getcontact Yang Benar Agar Tidak Gagal Verifikasi

6. Jika kamu belum juga menerima kode tersebut atau kode gagal dikirim, kamu bisa meminta kirim ulang kode atau meminta untuk menggunakan metode verifikasi lain. Biasanya jika kode tidak masuk lalu kamu meminta kode verifikasi Getcontact lagi, kode selanjutnya juga tetap tidak akan masuk. Jadi lebih baik kamu menggunakan metode verifikasi lain saja.

6. Cara Masuk Getcontact Yang Benar Agar Tidak Gagal Verifikasi

7. Ada dua metode verifikasi alternatif yang dapat kamu gunakan, diantaranya yaitu melalui nomor WhatsApp dan menerima panggilan dari Getcontact. Kamu bisa coba verifikasi menggunakan WhatsApp karena tingkat keberhasilan metode ini cukup tinggu.

7. Cara Masuk Getcontact Yang Benar Agar Tidak Gagal Verifikasi

8. Selanjutnya pihak dari Getcontact akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor WA yang kamu cantumkan tadi. Ketika waktu pengiriman kode berlangsung, periksa pesan baru di WhatsApp kamu secara berkala. Contoh kode verifikasinya seperti gambar dibawah ini.

8. Cara Masuk Getcontact Yang Benar Agar Tidak Gagal Verifikasi

9. Jika kode sudah diterima, silahkan masukan kode ke kolom yang admin katakan tadi. Apabila muncul keterangan "Eror code not found". Biasanya itu sudah berhasil. Coba kamu keluar dari aplikasi Getcontact terlebih dahulu lalu masuk lagi dan lihat hasilnya.

10. Selesai.

Itu dia cara masuk Get contact yang benar agar tidak gagal terus-menerus. Sejauh ini, satu-satunya cara yang berhasil digunakan untuk mengatasi gagal verifikasi di Getcontact adalah dengan menggunakan nomor WhatsApp.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun MiChat 2022

Tapi jika cara diatas tetap gagal, kamu bisa melakukan beberapa tips berikut ini sebelum kembali menggunakan tutorial diatas:

• Perbarui aplikasi Getcontact ke versi terbaru.

• Izinkan Getcontact untuk mengakses log panggilan di Android kamu.

• Menggunakan VPN server luar negri.

• Menghapus cache aplikasi Getcontact.

• Menghapus data aplikasi Getcontact.

• Menggunakan metode verifikasi lewat email.

• Menggunakan metode verifikasi lewat Facebook.

Hanya itu saja pembahasan yang bisa admin sampaikan tentang artikel cara masuk Getcontact yang benar agar tidak gagal verifikasi nomor HP. Selamat mencoba tutorialnya dan semoga berhasil.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Masuk Getcontact Yang Benar Agar Tidak Gagal Verifikasi"