Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Edit Komentar di YouTube yang Sudah Dikirim

Cara Edit Komentar di YouTube yang Sudah Dikirim

 Cara edit komentar di YouTube yang sudah dikirim - Sampai saat ini YouTube belum menyediakan fitur obrolan pribadi antara satu pengguna dengan pengguna lain seperti yang biasanya ada di platform media sosial lainnya. Mungkin YouTube masih berfokus pada aplikasi yang hanya digunakan untuk menikmati tontonan video.

Tapi meskipun begitu masih ada fitur yang bisa digunakan untuk melakukan interaksi, yaitu melalui kolom komentar yang tersedia pada setiap postingan video yang diunggah. Biasanya komentar ini digunakan untuk memberikan reaksi atau tanggapan untuk video tersebut.

Dengan menggunakan fitur komentar YouTube, selain kamu bisa mengomentari videonya, kamu juga bisa membalas komentar secara spesifik kepada orang yang juga mengomentari video yang sama. Dengan begitu, komentar akan terjalin lebih rapih dan jelas.

Bagi kamu yang sering memberikan komentar di YouTube, mungkin terkadang kamu pernah mengirimkan komentar dengan kata-kata yang salah namun sayangnya komen tersebut sudah terlanjur terkirim. Jika pernah mengalami kejadian seperti itu, sebenarnya kamu tidak perlu menghapus komentarnya, karena di YouTube ada fitur yang memungkinkan kamu untuk mengubah atau mengedit komentar meskipun sudah dikirim.

Baca Juga:

• Cara Menerjemahkan Komentar di YouTube Dengan Mudah

• Cara Mengubah Skip Video YouTube Menjadi 5 Detik, 15 Detik, Sampai 60 Detik

Tidak ada batasan waktu untuk edit komentar di YouTube, mau itu komentar baru maupun komentar lama, semuanya masih bisa kamu edit asalkan kamu masih bisa melihat komentar tersebut.

Sedangkan untuk cara mengeditnya sangat mudah, kamu bisa melakukannya dengan cepat jika sudah mengetahui caranya. Jika kamu tidak tahu caranya, di artikel ini admin akan menuntun kamu untuk mempelajari tutorial edit komentar di YouTube yang sudah dikirim.

Cara Edit Komentar di YouTube yang Sudah Dikirim

Berikut ini langkah-langkah untuk edit komentar kita di YouTube, silahkan disimak karena ini penting terutama untuk kamu yang hobi berkomentar di platform YouTube. Jika nanti ada kesalahan, kamu bisa mengedit isi dari komentar tanpa perlu menghapus dan mengirimkan komentar baru.

1. Pertama, buka aplikasi YouTube di HP kamu. Pastikan bahwa kamu sudah login di aplikasi tersebut dengan akun Google. Karena jika belum login, kamu tidak akan bisa berkomentar apalagi mengubah komentar.

2. Selanjutnya setelah kamu berada di beranda YouTube, temukan postingan tempat kamu berkomentar. Jika kamu kesulitan untuk menemukan postingannya, mungkin dengan cara melihat video YouTube yang pernah ditonton akan sedikit membantu kamu.

3. Jika sudah ada komentarnya, tap ikon titik tiga yang berada disamping kanan atas komentar kamu.

3. Cara Edit Komentar di YouTube yang Sudah Dikirim

4. Kemudian akan muncul pilihan dari bawah layar, di sana kamu pilih "Edit" dengan ikon seperti pensil.

4. Cara Edit Komentar di YouTube yang Sudah Dikirim

5. Sekarang kamu tinggal mengedit isi dari komentar tersebut. Jika sudah, untuk mengirimnya kamu tinggal tap ikon pesawat kertas yang berada disamping kanan kolom komentar.

5. Cara Edit Komentar di YouTube yang Sudah Dikirim

6. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Menampilkan Subtitle Bahasa Indonesia Di YouTube Android

• Cara Menonaktifkan Mode Terbatas YouTube di HP Android

Seperti itulah langkah-langkah dari cara edit komentar di YouTube yang sudah kamu kirim. Menurut admin caranya begitu mudah, sederhana, dan cepat. Admin juga yakin kamu akan langsung memahaminya hanya dengan melihat tutorialnya satu kali saja.

Cara di atas dapat kamu gunakan untuk edit komentar di video YouTube orang lain asalkan komentar yang kamu edit tetaplah komentar milikmu. Kamu tidak akan bisa mengedit komentar orang lain sebab YouTube membatasi hal tersebut.

Posting Komentar untuk "Cara Edit Komentar di YouTube yang Sudah Dikirim"