Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Video yang Pernah Ditonton di YouTube


Cara Melihat Video yang Pernah Ditonton di YouTube

 Cara melihat video yang pernah ditonton di YouTube - YouTube masih menjadi satu-satunya platform untuk menonton video yang paling banyak digunakan. Video di YouTube terbilang sangat lengkap, baik video dengan durasi pendek maupun video berdurasi panjang.

Selain itu, pengguna juga disuguhkan dengan berbagai fitur yang berguna. Mulai dari fitur yang paling menonjol sampai dengan fitur terkecil yang mungkin tidak disadari oleh semua pengguna, misalnya fitur untuk melihat video yang pernah ditonton atau biasa disebut juga history tontonan.

History tontonan merupakan fitur tempat dimana semua video YouTube yang sudah kamu tonton disimpan. Fitur ini tidak bisa diaktifkan maupun dinonaktifkan karena akan bekerja dengan sendirinya ketika kamu menggunakan YouTube. Namun, kamu tetap bisa menjedanya.

Baca Juga:

• Cara Mengubah Resolusi Video YouTube Terbaru 2021

• Cara Menonaktifkan Autoplay Video Di Beranda YouTube 2021

Meksipun fitur ini dianggap tidak terlalu penting, namun fitur ini sangat berguna sekali ketika kamu membutuhkannya. Contohnya saat kamu ingin melihat kembali video yang pernah kamu tonton namun kamu tidak mengetahui judul dari videonya, tentu kamu akan kesulitan untuk mencarinya lagi.

Nah, dengan adanya fitur untuk melihat riwayat video yang sudah pernah ditonton di YouTube dapat membantu kamu ketika sedang menghadapi masalah seperti di atas. Untuk cara melihat videonya pun sangat mudah dan simpel sekali. Jika ingin tahu lebih jelas caranya, silahkan simak artikel ini lebih lanjut.

Cara Melihat Video yang Pernah Ditonton di YouTube

Ada tempat khusus untuk video-video di YouTube yang pernah ditonton. Untuk mengaksesnya lewat HP kamu cukup mudah, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka aplikasi YouTube di HP kamu.

2. Di beranda aplikasi YouTube, tap menu "Koleksi" yang berada dipojok kanan bawah.

2. Cara Melihat Video yang Pernah Ditonton di YouTube

3. Setelah itu, pada bagian Histori tap "Lihat Semua".

3. Cara Melihat Video yang Pernah Ditonton di YouTube

4. Nah, sekarang kamu sudah bisa melihat daftar video yang sebelumnya sudah kamu tonton, baik video short maupun bukan. Di sana kamu juga bisa melihat waktu saat kamu menonton videonya dari yang paling terbaru sampai video lama, misalnya hari ini, kemarin atau tanggal sebelumnya.

5. Jika ingin mencari video yang pernah di tonton, tap "Telusuri histori tontonan" lalu masukan judul videonya.

5. Cara Melihat Video yang Pernah Ditonton di YouTube

6. Selesai.

Dengan langkah-langkah di atas, kamu bisa dengan mudah untuk melihat video yang pernah ditonton di YouTube.

Baca Juga: Cara Mengetahui Judul Lagu Dari Video TikTok, YouTube dan Instagram

Jika ingin menonton ulang video tersebut, kamu harus tetap menggunakan koneksi internet. Fitur histori tontonan berbeda dengan fitur download video YouTube yang dimana kamu bisa menonton videonya secara offline.

Selain hanya dilihat dan ditonton ulang, kamu bisa mengelola histori tontonan di YouTube, misalnya menghapus video dari histori tontonan, jeda histori, dan mengelola semua histori tontonan dari akun Google milikmu.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Video yang Pernah Ditonton di YouTube"