Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menerjemahkan Komentar di YouTube Dengan Mudah


Cara Menerjemahkan Komentar di YouTube Dengan Mudah

 Cara menerjemahkan komentar di YouTube dengan mudah - YouTube merupakan platform aplikasi untuk menonton video yang paling banyak diminati karena video didalamnya sangat beragam, maka tak jarang jika kita sering melihat video di aplikasi lain yang bersumber dari YouTube.

Selain itu, YouTube juga memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan pengguna seperti contohnya adalah fitur terjemahkan komentar YouTube. Fitur ini banyak di cari oleh pengguna yang hobi menonton video YouTube dari channel luar negri yang menggunakan bahasa asing.

Jika judul dan deskripsi dari video yang kamu tonton berbahasa asing, tentu saja komentarnya pun akan menggunakan bahasa asing juga. Jika kamu harus menerjemahkan komentar itu menggunakan Google Translate, caranya akan terlalu ribet dan bisa membuat aktifitas menonton kamu jadi terganggu.

Oleh karena itu, demi kenyamanan pengguna YouTube merilis fitur terjemahan komentar yang tersedia dalam 100 bahasa dan salah satunya adalah bahasa Indonesia. Cara untuk menerjemahkannya pun terbilang sangat mudah.

Pilihan untuk menerjemahkan bahasa di komentar YouTube akan otomatis muncul jika kamu menggunakan aplikasi YouTube versi terbaru. Terjemahan akan disesuaikan dengan bahasa yang digunakan, jadi kamu tidak perlu mengaktifkan fitur apapun.

Sedangkan cara untuk menggunakan fitur terjemahan di komentar YouTube juga tidak kalah mudah, untuk tutorial selengkapnya bisa kamu lihat di bawah ini.

Cara Menerjemahkan Komentar di YouTube Dengan Mudah

Untuk kamu yang masih menggunakan YouTube versi lama silahkan kamu perbarui dulu aplikasinya karena fitur translate komentar YouTube hanya tersedia di aplikasi versi terbaru. Jika sudah, berikut adalah caranya.

1. Buka aplikasi YouTube di HP kamu masing-masing.

2. Kunjungi video yang komentarnya ingin kamu terjemahkan.

3. Masuk ke halaman komentar dari video tersebut.

4. Jika sudah menemukan komentarnya, kamu akan melihat opsi "Terjemahkan ke bahasa Indonesia", silahkan tap opsi tersebut dan komentar akan langsung diterjemahkan.

4. Cara Menerjemahkan Komentar di YouTube Dengan Mudah

5. Selesai.

Jika fitur terjemahan komentar YouTube hilang atau tidak muncul meskipun kamu sudah menggunakan aplikasi YouTube versi terbaru, cara lain untuk mengatasinya adalah dengan menghapus riwayat video yang pernah ditonton di YouTube atau bisa juga dengan menghapus cache pada aplikasi YouTube.

Baca Juga:

• Cara Menampilkan Subtitle Bahasa Indonesia Di YouTube Android

• Apa Itu Mode Pencahayaan Sinematik di YouTube dan Cara Mengaktifkannya

• Cara Mengubah Skip Video YouTube Menjadi 5 Detik, 15 Detik, Sampai 60 Detik

Itulah cara menerjemahkan komentar di YouTube dengan mudah, simpel, dan cepat. Cara di atas berlaku untuk Android maupun iPhone. Cukup sekian untuk artikel kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menerjemahkan Komentar di YouTube Dengan Mudah"