Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Mode Terbatas YouTube di HP Android


Cara Menonaktifkan Mode Terbatas YouTube di HP Android

 Cara menonaktifkan mode terbatas YouTube di HP Android - Sebelum kita membahas langsung ke topik utama yaitu tentang tutorial menonaktifkan atau mematikan mode terbatas di YouTube HP Android, mari kita bahas dulu tentang fitur tersebut agar kamu lebih paham lagi.

Mungkin fungsi mode terbatas di YouTube sekilas hampir sama dengan fitur safe search di Google Chrome. Yang mana sama-sama untuk membatasi akses ke konten dewasa atau konten yang kontroversial yang tidak pantas untuk ditonton oleh kaula muda dalam lingkungan pendidikan dan profesional.

Jika mode terbatas di YouTube aktif, beberapa jenis konten mungkin akan dibatasi, misalnya konten video yang mengandung kekerasan dan ucapan-ucapan kasar ataupun konten yang mengacu pada topik sensitif contoh konten terkait narkoba dan kekerasan seksual.

Tapi, mengaktifkan mode terbatas bukanlah cara yang sangat efektif untuk memfilter jenis konten-konten tersebut pada video YouTube. Terkadang ada saja kesalahan sistem yang bahkan memblokir konten yang seharusnya dapat dilihat dengan aman.

Baca Juga:

• Cara Melihat Video yang Pernah Ditonton di YouTube

• Cara Menerjemahkan Komentar di YouTube Dengan Mudah

Bahkan fitur mode terbatas ini tidak terlalu diperlukan karena YouTube akan dengan sendirinya memblokir konten-konten yang dirasa melanggar. Jika memang sangat diperlukan untuk kamu atau anak kamu, lebih baik menggunakan aplikasi YouTube Kids saja karena jelas lebih efektif dan akurat untuk memfilter konten-konten yang tidak layak untuk anak dibawah umur.

Biasanya sebagian besar pengaturan bawaan mode terbatas di aplikasi YouTube pada HP Android adalah dalam keadaan nonaktif, namun bisa juga dalam keadaan sudah aktif karena bisa saja dikelola dan diaktifkan oleh administrator jaringan, lembaga pendidikan atau bisnis.

Meskipun begitu, kamu tetap dapat mencoba untuk menonaktifkan mode terbatas YouTube di Android dengan cara yang mudah dan simpel seperti tutorial yang akan kita ulas dibawah ini.

Cara Menonaktifkan Mode Terbatas YouTube di HP Android

Jika menyadari bahwa konten-konten YouTube yang kamu lihat dibatasi, mungkin fitur mode terbatas di YouTube kamu dalam keadaan aktif. Jika ingin menonaktifkannya di YouTube Android, silahkan kamu ikuti langkah-langkah sebagai berikut.

1. Pertama, tentu kamu harus terlebih dahulu membuka aplikasi YouTube yang sudah terinstall di HP Android milikmu.

2. Di beranda YouTube, tap foto profil akun kamu yang berada dipojok atas kanan.

2. Cara Menonaktifkan Mode Terbatas YouTube di HP Android

3. Setelah itu kamu pilih "Setelan".

3. Cara Menonaktifkan Mode Terbatas YouTube di HP Android

4. Di dalam menu setelan, pilih opsi "Umum".

4. Cara Menonaktifkan Mode Terbatas YouTube di HP Android

5. Di halaman selanjutnya kamu tinggal nonaktifkan opsi "Mode terbatas".

5. Cara Menonaktifkan Mode Terbatas YouTube di HP Android

6. Selesai.

Fitur mode terbatas di aplikasi YouTube kamu sudah berhasil dimatikan. Sekarang kamu sudah bisa menggunakan YouTube seperti biasanya namun sudah jelas konten-konten yang kamu lihat akan berbeda dari sebelumnya sebelum fitur mode terbatas dinonaktifkan.

Baca Juga:

• Cara Memperbesar Tampilan Video YouTube di Android

• Apa Itu Mode Pencahayaan Sinematik di YouTube dan Cara Mengaktifkannya

Setelan mode terbatas hanya berlaku untuk aplikasi YouTube tersebut dan perangkat tersebut, tidak ada kaitannya dengan akun YouTube yang kamu gunakan.

Apabila mode terbatas YouTube tidak bisa dinonaktifkan di HP kamu, kamu harus menghubungi pihak terkait yang mengaktifkannya. Karena seperti yang sudah admin katakan di atas bahwa mode terbatas bisa saja diaktifkan oleh pihak lain seperti oleh administrasi jaringan yang kamu gunakan misalnya jaringan wifi atau dari ISP atau Internet Service Provider.

Sepertinya ulasan di atas sudah cukup untuk membantu kamu memahami cara menonaktifkan mode terbatas YouTube di HP Android. Oleh karena itu, admin akhiri pembahasannya sampai disini saja, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Mode Terbatas YouTube di HP Android"