Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Siaran Langsung di FB Lite Mudah


Cara Membuat Siaran Langsung di FB Lite Mudah

 Cara membuat siaran langsung di FB Lite mudah - Dari dulu sampai sekarang Facebook tetap menjadi platform pilihan terbaik untuk berinteraksi dengan banyak orang di seluruh dunia. Tak ayal jika pengguna Facebook semakin bertambah setiap harinya.

Fitur-fitur yang dimiliki seakan membuat pengguna tak bisa berpaling dari Facebook ini. Dan Live Streaming atau siaran langsung menjadi salah satu fitur yang dimaksud, sebab fitur siaran langsung di Facebook begitu diminati oleh hampir setiap penggunanya.

Karena fitur ini cukup diminati, banyak pengguna yang ingin bikin siaran langsung di FB namun terhalang karena keterbatasan informasi dan pengetahuan. Sehingga hal itu membuat pengguna banyak yang mencari tutorial membuat live streaming di Facebook.

Padahal, pihak Facebook sudah memberi kemudahan bagi pengguna dengan menghadirkan fitur siaran langsung ini di aplikasi Facebook Lite. Yang mana hal ini dapat membuat siaran langsung FB  terbilang lebih mudah dilakukan di FB Lite ketimbang di aplikasi Facebook biru atau Facebook biasa.

Meskipun demikian, tidak ada yang berkurang dari melakukan live streaming di Facebook Lite dengan Facebook biasa, baik dari segi fungsi dan fitur yang ada didalamnya. Mungkin caranya saja yang sedikit berbeda. Sebab, aplikasi FB Lite dirancang lebih sederhana dan simpel dari aplikasi Facebook pendahulunya.

Baca Juga:

• Cara Membuat Reels di Facebook Lite Mudah

• Cara Copy Link Grup Facebook Lite

• Cara Mengubah Tema Obrolan di Messenger Lite

Dalam artikel ini admin akan menjelaskan panduan lengkap tentang cara siaran langsung melalui aplikasi Facebook Lite di HP dengan langkah-langkah yang simpel dan mudah di pelajari.

Cara Membuat Siaran Langsung di FB Lite Mudah

Sebelum melangkah lebih jauh ke tutorialnya, silahkan kamu install terlebih dahulu aplikasi FB Lite di ponsel masing-masing. Dan setelahnya kamu juga harus login di aplikasi tersebut dengan akun FB yang sudah kamu miliki.

Pastikan juga koneksi internet di HP kamu stabil agar siaran langsung FB Lite kamu jernih dan tidak blur. Ini akan membuat orang yang bergabung dengan live FB kamu akan merasa nyaman.

Jika sudah siap, berikut ini langkah-langkah cara buat video siaran langsung di FB Lite dengan mudah lewat HP.

1. Buka aplikasi FB Lite di HP kamu masing-masing.

2. Setelah berada di dalam beranda, tap opsi "Apa yang Anda pikirkan?", ini sama seperti kamu ingin membuat status baru.

2. Cara Membuat Siaran Langsung di FB Lite Mudah

3. Selanjutnya kamu pilih opsi "Siarkan langsung".

3. Cara Membuat Siaran Langsung di FB Lite Mudah

4. Sebelum memulai video siaran langsung, kamu bisa menyiapkan beberapa hal terlebih dahulu, seperti mengatur pemirsa, membuat judul siaran, dan beberapa opsi persiapan lainnya yang bisa kamu lihat dengan tap "Lihat opsi lainnya". Jika semuanya sudah, tap "Siarkan Langsung".

4. Cara Membuat Siaran Langsung di FB Lite Mudah

5. Video siaran langsung sudah dimulai, Facebook akan memberitahu teman-teman kamu bahwa kamu sedang mengadakan live. Kamu tinggal menunggu orang-orang bergabung dengan live FB kamu. Orang yang bergabung dapat memberikan komentar, dan kamu bisa membalasnya melalui komentar atau bisa juga melalui suara. Buatlah interaksi yang menarik dengan penonton kamu agar mereka betah berlama-lama di dalam room live kamu.

6. Jika ingin mengakhiri siaran langsung, kamu bisa tap "Selesai" yang berada di samping bawah kanan layar.

6. Cara Membuat Siaran Langsung di FB Lite Mudah

7. Setelahnya Facebook akan menawarkan kamu untuk mejadikan video live streaming tersebut sebagai sebuah postingan yang akan muncul di beranda FB kamu. Orang-orang yang tertinggal masih dapat melihat siaran langsung kamu melalui postingan tersebut jika kamu memilih untuk membagikannya. Jika ingin membagikannya, tap "Selesai". Jika tidak ingin membagikannya, tap "Hapus".

7. Cara Membuat Siaran Langsung di FB Lite Mudah

8. Selesai.

Seperti itulah cara siaran langsung di Facebook Lite yang dapat kamu lakukan dengan mudah. Ada beberapa tips agar siaran langsung kamu lebih berhasil dan sukses.

Baca Juga:

• Cara Live di TikTok Tanpa Followers 1000

• Cara Live Instagram di HP Dengan Mudah

Saat siaran sedang berlangsung, bahas lah topik yang disukai oleh pemirsa kamu, hal ini bertujuan untuk membangun interaksi yang menarik antara kamu dengan mereka. Kamu juga tidak boleh malas untuk menyambut peserta yang baru bergabung dengan live kamu.

Selain itu, kamu juga harus bisa menjaga durasi siaran langsung agar tidak terlalu singkat dan tidak terlalu panjang yang mana bisa saja membuat penonton kamu merasa bosan. Pahami waktu yang mereka miliki untuk menonton acara siaran langsung yang kamu buat di FB Lite.

Dengan memahami tutorial yang admin sampaikan di atas, kamu sudah memiliki pengetahuan yang cukup untuk melakukan live streaming di FB Lite secara mandiri atau tanpa melihat tutorialnya lagi. Maka dari itu, pembahasan terkait cara membuat siaran langsung di FB Lite mudah, admin akhiri sampai di sini saja. Cukup sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Siaran Langsung di FB Lite Mudah"