Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Reels di Facebook Lite Mudah


Cara Membuat Reels di Facebook Lite Mudah

 Cara membuat reels di Facebook Lite mudah - Reels merupakan tempat baru untuk mengunggah postingan berupa video yang berdurasi maksimal 1 menit. Dulunya, fitur ini hanya dimiliki oleh Instagram, tapi sekarang Facebook juga sudah memilikinya.

Fitur reels ini hampir serupa dengan TikTok yang di mana kamu bisa mengkreasikan sebuah video dengan fitur-fitur yang menarik. Kamu bisa menambahkan stiker, musik, teks, dan sebagainya. Sekilas hampir mirip juga dengan fitur story, namun story dan reels tetaplah berbeda.

Salah satu perbedaan antara fitur reels dengan fitur story adalah dari segi waktu. Jika story, akan terhapus setelah 24 jam di upload. Sedangkan untuk video reels tidak akan terhapus sampai kapanpun sebelum kamu yang menghapusnya sendiri.

Jika sebelumnya kamu mengira bahwa fitur reels hanya tersedia di Instagram dan Facebook Mobile saja, berarti kamu salah. Facebook Lite juga sudah memiliki fiturnya dan itu memungkinkan kamu untuk membuat reels di FB Lite dengan cara yang mudah.

Baca Juga:

• Cara Menambahkan Musik di Story Facebook Lite

• Cara Menyembunyikan Semua Postingan di Facebook Lite Sekaligus

Namun meskipun mudah, letak tempat reels di Facebook Lite sedikit tersembunyi, tidak seperti di Facebook Mobile yang fiturnya sudah terpampang jelas di sana. Hal itu mengharuskan kamu untuk sesekali mempelajari cara buat reels di FB Lite. Jika sudah paham dengan caranya, kamu akan lebih mudah jika suatu saat nanti ingin membuatnya lagi.

Oleh karena itu, di artikel ini akan di jelaskan tutorial membuat reels di Facebook versi Lite. Untuk kamu pengguna setia aplikasi FB Lite, kamu wajib mengetahui cara yang satu ini.

Cara Membuat Reels di Facebook Lite Mudah

Kita semua tahu bahwa FB Lite adalah versi ringan dari aplikasi Facebook Asli atau Mobile. Tapi, hal itu tidak menutup kemungkinan jika fitur yang tersedia di Facebook asli juga dimiliki oleh aplikasi Facebook Lite. Dalam hal ini adalah fitur reels.

Setelah tahu bahwa fitur reels Facebook Lite memang ada namun tempatnya tersembunyi, bukan berarti kamu harus memunculkan fitur reels tersebut. Di sini, kamu lah yang harus mencarinya agar dapat membuat reels melalui Facebook Lite. Untuk tutorialnya sangat mudah, silahkan ikuti langkah-langkah mudah berikut ini.

Tapi, sebelum itu pastikan jika aplikasi Facebook Lite yang kamu gunakan sudah versi terbaru. Takutnya ada perbedaan cara jika versi aplikasinya berbeda.

Cara Membuat Reels di FB Lite:

1. Masuk ke aplikasi Facebook Lite di ponsel kamu dan jangan lupa untuk login menggunakan akun FB masing-masing.

2. Pada halaman beranda, tap menu Facebook Watch yang berbentuk ikon video.

2. Cara Membuat Reels di Facebook Lite Mudah

3. Setelah itu kamu akan melihat kumpulan video-video Facebook. Di sana kamu scroll sedikit ke bawah dan temukan video yang diatasnya ada tulisan "Reels". Biasanya video tersebut tidak akan jauh dari halaman awal dan yang paling sering ada pada daftar video ke tiga.

Di bawah video tersebut juga akan ada opsi "Buat". Tap opsi tersebut untuk membuat video reels baru milikmu.

3. Cara Membuat Reels di Facebook Lite Mudah

4. Selanjutnya kamu pilih foto atau video yang ingin dijadikan reels.

5. Selesai memilih, tibalah sekarang kamu pada opsi pengeditan video. Kamu bisa memotong durasi video, menambahkan musik, stiker, teks, dan lainnya. Jika dirasa sudah, tap "Lanjut".

5. Cara Membuat Reels di Facebook Lite Mudah

6. Kemudian kamu bisa mengisi deskripsi video reels dan mengatur pemirsa terlebih dahulu. Jika kamu mengatur pemirsanya ke Publik, mungkin semua orang bisa melihat reels tersebut termasuk orang-orang yang tidak berteman dengan kamu.

Jika semuanya sudah, untuk langsung mengunggahnya, tap "Bagikan Reel".

6. Cara Membuat Reels di Facebook Lite Mudah

7. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Menghentikan Putar Otomatis Video Di Facebook Lite Dan Facebook Biasa

• Kumpulan Bio FB Keren dan Singkat Terbaru

Jika ingin melihat reels yang kamu unggah tadi, kamu bisa melihatnya di halaman profil Facebook masing-masing, reels tersebut juga di upload di sana.

Itulah tutorial cara membuat reels di Facebook Lite dengan mudah. Dengan menggunakan fitur reels Facebook ada banyak manfaat yang akan kamu dapatkan, beberapa diantaranya adalah mendapatkan jangkauan yang lebih luas, memperbanyak interaksi dengan pengguna lain, mempromosikan barang jualan, dan masih banyak lagi.

Cukup sekian sampai di sini saja, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Reels di Facebook Lite Mudah"