Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Copy Link Grup Facebook Lite


Cara Copy Link Grup Facebook Lite

 Cara copy link grup Facebook Lite - Hingga saat ini fungsi grup Facebook masih banyak dimanfaatkan oleh seseorang dengan berbagai macam tujuan. Karena dapat menjangkau banyak orang, grup FB sering digunakan untuk memasarkan produk agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Namun, untuk menjangkau banyak orang menggunakan grup Facebook harus ada usaha yang kamu lakukan untuk memperbanyak anggotanya terlebih dahulu. Kamu bisa memulainya dengan share link grup tersebut ke teman-teman atau ke platform lain.

Tapi sebelum itu pastikan juga kamu sudah tahu cara menyalin link grup Facebook karena link itulah yang nantinya akan berperan penting. Cara menyalinnya cukup mudah, kamu dapat melakukannya melalui aplikasi Facebook Lite.

Baca Juga: Cara Menambahkan Admin di Grup Facebook Android

Selain dapat meningkatkan jumlah anggota, mengcopy link grup FB juga memberikan kemudahan untuk orang lain. Dengan link tersebut, mereka dapat dengan mudah untuk bergabung dan mengakses grup tanpa harus mencarinya di Facebook.

Meskipun perkara copy link grup Facebook adalah hal yang mudah, tapi terkadang admin yang baru saja membuat grup di Facebook tidak memiliki pengalaman yang lebih luas tentang hal tersebut.

Oleh sebab itu, pada artikel kali ini admin akan membagikan cara copy link grup di Facebook Lite. Cara ini bisa dilakukan untuk menyalin link grup sendiri maupun orang lain.

Cara Copy Link Grup Facebook Lite

1. Buka aplikasi Facebook Lite di ponsel masing-masing.

2. Di beranda Facebook, tap ikon garis tiga yang kamu lihat disudut atas kanan.

2. Cara Copy Link Grup Facebook Lite

3. Selanjutnya pilih menu "Grup".

3. Cara Copy Link Grup Facebook Lite

4. Pada halaman selanjutnya akan terpampang beberapa grup, baik grup sendiri maupun grup orang lain yang kamu ikuti. Silahkan kamu pilih salah satu grup yang linknya ingin di salin.

5. Setelah itu tap ikon panah kanan (bagikan) yang berada di atas kanan.

5. Cara Copy Link Grup Facebook Lite

6. Berbagi grup Facebook bisa dilakukan secara langsung hanya melalui kode QR, postingan, dan melalui pesan. Jika ingin membagikan ke platform lain misalnya WhatsApp, Telegram, atau Twitter, tap "Salin Tautan". Dan kamu sudah bisa membagikannya menggunakan link yang sudah kamu copy itu.

6. Cara Copy Link Grup Facebook Lite

7. Selesai.

Salah satu contoh link grup Facebook adalah "https://facebook.com/groups/teknoinfo09". Perhatikan link tersebut. Lain kali jika kamu ingin menyalin link grup Facebook, kamu dapat membuat linknya sendiri dengan mengganti teknoinfo09 dengan nama grup tujuanmu. Masukan nama grup itu dengan huruf kecil semua tanpa spasi.

Misalnya kamu ingin membuat link untuk grup FB yang bernama "Informasi Android", maka linknya https://facebook.com/groups/informasiandroid.

Baca Juga: Cara Menghapus Grup Facebook Yang Kita Buat Sendiri

Di atas adalah cara copy link dari grup Facebook dan membuatnya sendiri. Sedangkan untuk kamu yang ingin copy link dari postingan grup Facebook, caranya tidak kalah mudah, yaitu seperti berikut ini:

1. Masih di dalam grup Facebook, cari salah satu postingan yang ingin kamu dapatkan linknya.

2. Tap ikon titik tiga di sudut atas kanan postingan tersebut.

3. Selanjutnya pilih "Salin tautan".

4. Selesai.

Cukup sekian untuk artikel kali ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Copy Link Grup Facebook Lite"