Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Nama di Status Bar HP VIVO Tanpa Root


Cara Membuat Nama di Status Bar HP VIVO Tanpa Root

Cara membuat nama di status bar HP VIVO tanpa root - Memodifikasi tampilan HP VIVO rasanya tidak bosan-bosan dilakukan oleh hampir setiap pengguna yang ingin mengetahui seberapa jauh tampilan ponselnya dapat di ubah dari bawaan pabrik.

Dan kabar baiknya, sekarang ini ada banyak sekali aplikasi yang mendukung kita untuk melakukan perubahan pada beberapa tampilan di dalam HP VIVO sehingga kita jadi lebih mudah ketika ingin mengubahnya sesuai kemauan sendiri.

Salah satu contohnya seperti area di bagian atas layar HP yang biasa disebut status bar yang biasanya hanya menampilkan jam, persentase baterai, sinyal, dan koneksi yang sedang aktif saja. Kini kita bisa membuat nama di status bar VIVO dengan mudah tanpa akses root.

Sebelumnya kita pernah mengulas cara membuat nama di layar kunci HP VIVO tanpa aplikasi. Nah, cara tersebut bisa dilakukan tanpa aplikasi sebab sebagian besar ponsel VIVO sudah membawakan fiturnya. Sedangkan untuk tutorial membuat nama di bar status HP VIVO ini masih harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Kenapa harus menggunakan bantuan aplikasi, karena caranya jauh lebih mudah dari pada kamu harus root HP VIVO terlebih dahulu dan melalui berbagai tahap yang cukup rumit jika ingin melakukannya tanpa aplikasi.

Baca Juga:

• Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali Untuk Menghidupkan Layar VIVO

• 3 Cara Mengganti Font HP VIVO Gratis Tanpa Bayar

Sebenarnya untuk menampilkan sebuah nama di atas layar atau status bar VIVO masih termasuk ke dalam modifikasi ringan karena masih dapat dilakukan tanpa root. Jika kamu menggunakan HP Xiaomi mungkin kamu masih bisa mengakalinya dengan mengganti nama operator dengan nama kamu sendiri. Namun, untuk di HP VIVO, sebagian besar nama operatornya tidak ditampilkan di status bar.

Jadi, cara yang paling mudah untuk membuat nama di status bar samping baterai VIVO adalah dengan menggunakan aplikasi saja. Kamu tidak perlu memikirkan aplikasinya apa, admin sudah menyiapkan aplikasinya dan kamu tinggal mendownloadnya saja.

Cara Membuat Nama di Status Bar HP VIVO Tanpa Root

Membuat nama di bilah status biasanya dilakukan untuk kamu yang ingin menampilkan info pemilik seperti nama sendiri, nama pacar, nama gaul, atau sekedar tulisan saja. Untuk kamu yang menggunakan HP VIVO, berikut ini tutorial buat nama di status bar tanpa root.

1. Pertama, download aplikasi iNotify terlebih dahulu. Selesai mendownloadnya, install aplikasi tersebut di HP Android VIVO kamu masing-masing.

2. Setelah aplikasinya terpasang, langsung saja kamu buka.

3. Saat pertama di buka, aplikasinya mungkin akan meminta beberapa izin akses ke perangkat VIVO kamu, silahkan izinkan semua yang di minta.

4. Pada tampilan awal aplikasinya, pilih "Turn On/Off Notify".

4. Cara Membuat Nama di Status Bar HP VIVO Tanpa Root

5. Agar aplikasi dapat berjalan di bilah status, izinkan notifikasi aplikasi ini terlebih dahulu. Kamu akan diarahkan secara otomatis ke dalam pengaturan, dan di sana kamu tinggal pilih aplikasi INoty.

5. Cara Membuat Nama di Status Bar HP VIVO Tanpa Root

6. Setelah itu aktifkan opsi "Izinkan akses notifikasi".

6. Cara Membuat Nama di Status Bar HP VIVO Tanpa Root

7. Lalu tap "Izinkan".

8. Sekarang kamu boleh kembali lagi ke aplikasi iNotify tadi.

9. Di dalam aplikasinya tap "Costumize Carrier's Name". Untuk mulai membuat nama kamu. Jangan lupa sebelumnya kamu harus mengaktifkan opsi "Show Carrier's Name" terlebih dahulu.

9. Cara Membuat Nama di Status Bar HP VIVO Tanpa Root

10. Setelahnya masukan nama yang ingin dimunculkan pada status bar. Bisa diisi dengan nama apapun namun usahakan jangan terlalu panjang karena akan memenuhi status bar dan tidak enak dilihat. Sebagai contoh admin akan membuat nama "teknoinfo09".

Selesai memasukan nama tap "OK"

10. Cara Membuat Nama di Status Bar HP VIVO Tanpa Root

11. Sesudahnya nama tersebut akan langsung muncul di atas layar VIVO kamu.

11. Cara Membuat Nama di Status Bar HP VIVO Tanpa Root

12. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Menampilkan Kecepatan Jaringan di HP VIVO 2022

• Cara Membuat Tulisan Berjalan di HP Android Dengan Mudah

• Cara Membuat Nama Sendiri di Kamera HP Android

Itu dia langkah-langkah cara membuat nama di status bar VIVO menggunakan aplikasi INotify tanpa root. Cara tersebut dapat kamu gunakan di semua tipe HP VIVO atau bahkan di semua HP Android selain VIVO, contohnya Xiaomi, Infinix, Samsung, Oppo, RealMe, dan Android lainnya yang support untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Selain menampilkan nama, aplikasi tersebut juga memungkinkan kamu untuk mengubah pengaturan lain misalnya mengubah ikon baterai, mengubah tata letak, dan masih banyak lagi. Semua dapat di ubah sebab notifikasi bawaan HP VIVO kamu sepenuhnya di ubah dengan notifikasi dari INotify.

Apabila ingin mengembalikan status bar notifikasi ke bawaan lagi, kamu tinggal menonaktifkan opsi "Turn On/Off Notify" di dalam aplikasi INotify tersebut.

Jika masih ada yang tidak kamu pahami dari cara membuat nama di status bar HP VIVO tanpa root di atas, kamu bisa menanyakannya melalui komentar di bawah ini. Cukup sekian sampai di sini saja tutorialnya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Nama di Status Bar HP VIVO Tanpa Root"