Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Kecepatan Jaringan di HP VIVO 2022


Cara Menampilkan Kecepatan Jaringan di HP VIVO 2022

 Pasti kamu pernah merasa penasaran dengan kecepatan jaringan yang kamu gunakan saat sedang tersambung ke internet. Untuk mengatasi rasa penasaran itu kamu bisa mengetahui kecepatan internet tersebut dengan menampilkannya pada bagian status bar atau pada bagian atas notifikasi di smartphone kamu.

Fitur menampilkan kecepatan internet sudah hampir dimiliki oleh tiap smartphone saat ini. Mungkin hanya cara menampilkannya saja yang berbeda-beda. Dan disini kita akan membahas fitur tersebut di HP VIVO. Jika ingin mengetahui cara menampilkan kecepatan internet di HP VIVO, silahkan simak artikel ini sampai habis.

Selain dapat melihat kecepatan internet secara real time, dengan mengaktifkan fitur ini kamu juga bisa melihat jumlah pemakaian kuota internet yang dikeluarkan perdetik ketika kamu mengakses aplikasi tertentu yang membutuhkan paket data. Dengan begitu kamu jadi tahu mana saja aplikasi yang boros kuota ketika sedang digunakan.


Baca Juga:

• Cara Kunci 4G HP VIVO Semua Tipe Terbaru 2021

• Cara Mengaktifkan Tombol Easy Touch di HP VIVO


Untuk semua tipe HP VIVO keluaran terbaru pasti sudah memiliki fitur ini. Tapi jika di VIVO kamu tidak bisa melihatnya, artinya fitur tersebut belum diaktifkan. Meskipun bawaan dari smartphone, umumnya fitur ini tidak aktif secara otomatis atau default. Jadi pengguna sendirilah yang harus mengaktifkannya secara manual.

Bagi kamu pengguna smartphone VIVO yang tidak tahu cara menampilkan kecepatan jaringan internet diatas layar atau di status bar. Jangan khawatir, setelah ini admin akan membagikan tutorialnya untuk kamu.


Cara Menampilkan Kecepatan Jaringan di HP VIVO 2022

Untuk menampilkan kecepatan jaringan di VIVO cukup mudah, yang harus kamu lakukan hanyalah mengikuti beberapa langkah seperti berikut ini:


1. Langkah pertama, buka menu pengaturan di HP VIVO kesayanganmu.

Cara Menampilkan Kecepatan Jaringan di HP VIVO 2022


2. Setelah berada didalam pengaturan, tap "Bilah status dan pemberitahuan".

Cara Menampilkan Kecepatan Jaringan di HP VIVO 2022


3. Pada halaman selanjutnya kamu tinggal mengaktifkan opsi "Kecepatan jaringan". Disana kamu juga bisa menampilkan penggunaan data harian didalam notifikasi.

Cara Menampilkan Kecepatan Jaringan di HP VIVO 2022


4. Selesai.


Baca Juga:

• 3 Cara Split Screen di HP VIVO Terbaru 2021

• Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di HP Android Tanpa Root


Jika kecepatan jaringan tetap tidak muncul di HP VIVO meskipun kamu sudah mengaktifkannya, cobalah untuk menghidupkan data internet. Kadang di VIVO sendiri fitur kecepatan jaringan memang ada yang berbeda, ada yang tetap muncul meskipun tidak menghidupkan data internet dan ada juga yang hanya muncul setelah data internet dihidupkan.

Tapi cara diatas bisa tetap kamu coba di VIVO Y12, Y12s, Y20, Y20s, Y51, V20 dan semua tipe HP VIVO keluaran terbaru maupun keluaran lama lainnya. Karena jika HP VIVO kamu memang memiliki fitur bawaan untuk menampilkan kecepatan jaringan internet, pasti caranya tidak akan jauh berbeda dengan cara diatas.

Itulah cara menampilkan kecepatan jaringan di HP VIVO 2022. Caranya memang sangat mudah sekali, bahkan kamu hanya perlu melakukan sedikit langkah saja. Baiklah, cukup sekian untuk artikel kali ini dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan Kecepatan Jaringan di HP VIVO 2022"