Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengganti Font HP VIVO Gratis Tanpa Bayar


3 Cara Mengganti Font HP VIVO Gratis Tanpa Bayar

 Cara mengganti font HP VIVO gratis tanpa bayar - Font atau gaya huruf adalah hal yang tidak boleh dilupakan karena menjadi salah satu bagian penting dari penampilan smartphone yang kita gunakan. Karena dianggap cukup penting, sebagian besar smartphone sudah dibekali dengan fitur untuk mengganti font bawaan.

Dan VIVO menjadi salah satu smartphone yang tidak ingin ketinggalan untuk membenamkan fitur ganti font didalamnya. Bahkan VIVO merilis toko aplikasi resmi miliknya sendiri yang menyediakan berbagai macam tulisan huruf atau font mulai dari yang gratis sampai dengan yang berbayar.

Tapi, untuk mengganti font HP VIVO tidak harus mengandalkan aplikasi resmi miliknya saja, masih ada cara lain yang dapat dilakukan, entah menggunakan aplikasi pihak ketiga maupun menggunakan beberapa font bawaan lainnya yang bisa digunakan gratis tanpa harus dibeli.

Adanya opsi untuk ganti font di HP VIVO memberikan pengguna keleluasaan lebih untuk menyesuaikan tampilan dari perangkat VIVO miliknya. Tidak seperti dulu yang dimana kita harus root HP terlebih dahulu agar dapat memodifikasi keseluruhan tampilan interface di HP VIVO termasuk font.

Baca Juga:

• Cara Membuat Font Sendiri di Android Keren dan Aesthetic

• Cara Agar Tema VIVO Menjadi Gratis Tanpa Aplikasi

Mengubah font di HP VIVO juga cukup membantu terutama untuk kamu yang sudah bosan dan jenuh karena menggunakan font yang itu-itu saja. Pada dasarnya font bawaan memang hanya menyediakan font-font umum saja seperti Sanserif, Robot, Italic, Arial dan lainnya.

Yang hampir semua orang inginkan adalah mengganti font di HP VIVO dengan font yang keren, unik, lucu, dan pastinya berbeda dari font-font lainnya. Jika sebelumnya kamu berfikir bahwa font-font seperti ini sifatnya berbayar, berarti kamu salah.

Di bawah ini admin akan membagikan 3 cara untuk mengganti font HP VIVO gratis tanpa membayar atau membelinya terlebih dahulu.

3 Cara Mengganti Font HP VIVO Gratis Tanpa Bayar

Ketiga cara di bawah ini bisa kamu gunakan untuk mengubah font pada HP VIVO tanpa harus membelinya alias gratis.

1. Mengganti Font HP VIVO Tanpa Aplikasi

Cara pertama kita awali dengan cara yang paling dasar terlebih dahulu, yaitu mengganti font menggunakan font bawaan melalui pengaturan di HP VIVO itu sendiri. Biasanya font bawaan pada tiap HP berbeda meskipun merk nya sama-sama VIVO.

Selain gratis, caranya juga sangat mudah sekali, kamu hanya perlu mengikuti langkah demi langkah di bawah ini.

1. Buka menu pengaturan di HP VIVO milikmu.

2. Didalam pengaturan, pilih "Tampilan dan Kecerahan".

2. 3 Cara Mengganti Font HP VIVO Gratis Tanpa Bayar

3. Pada halaman selanjutnya kamu pilih "Gaya font".

3. 3 Cara Mengganti Font HP VIVO Gratis Tanpa Bayar

4. Setelah itu pilih salah satu font yang ingin diterapkan.

4. 3 Cara Mengganti Font HP VIVO Gratis Tanpa Bayar

5. Kamu akan melihat review dari font tersebut. Jika ingin langsung menerapkannya, tap "Terapkan".

5. 3 Cara Mengganti Font HP VIVO Gratis Tanpa Bayar

6. Selesai.

Cara di atas dapat dilakukan untuk kamu yang ingin ganti font namun tidak ingin ribet untuk mendownloadnya di tempat lain. Jadi kamu bisa memanfaatkan font bawaan yang tersedia saja.

Jujur saja di HP VIVO milik admin, font bawaan yang tersedia hanya dua saja yaitu normal dan classic. Jika kamu merasa font bawaan di HP VIVO kamu tidak menarik dan jumlahnya juga sangat terbatas, kamu bisa menggunakan beberapa cara lainnya di bawah ini.

2. Mengganti Font HP VIVO Menggunakan iTheme

iTheme atau Theme Store merupakan toko aplikasi resmi milik VIVO yang menyediakan berbagai macam kategori tema, wallpaper dan font mulai dari yang berbayar sampai dengan yang gratisan.

Didalam aplikasi ini kamu harus terlebih dahulu mencari, mendownload dan barulah kamu bisa menerapkan font tersebut. Untuk caranya seperti berikut ini.

1. Buka menu iTheme / Tema di VIVO kamu.

2. Didalam aplikasi tersebut, tap tab "Font".

2. 3 Cara Mengganti Font HP VIVO Gratis Tanpa Bayar

3. Setelah itu kumpulan font akan langsung muncul di layar HP VIVO kamu. Sekarang kamu tinggal mencari font yang bisa di download tanpa harus membelinya. Apabila kesulitan untuk mencarinya, berikut ini admin sudah menyiapkan daftar nama font VIVO gratis di iTheme yang bisa kamu cari dan download tanpa membayar. Beberapa diantaranya adalah:

• Boldface

• Alter Ego

• Magical Story

• Retro Latin

• Walking Street

• Leave The Light

• Chase The Start

• Heartbeat Candy

• Cat Summer

• Good Summer

• Meet The Move

Cara salah satu nama font di atas di kolom pencarian font di aplikasi iTheme dan jika sudah muncul tap nama font tersebut.

3. 3 Cara Mengganti Font HP VIVO Gratis Tanpa Bayar

4. Selanjutnya tap "Unduh" lalu tunggu sampai proses unduhan selesai.

4. 3 Cara Mengganti Font HP VIVO Gratis Tanpa Bayar

5. Jika sudah selesai, kamu bisa langsung menggunakan font tersebut dengan tap "Terapkan".

5. 3 Cara Mengganti Font HP VIVO Gratis Tanpa Bayar

6. Selesai.

Jika kamu sudah berhasil download font gratis di iTheme, font itu bisa langsung kamu terapkan melalui iTheme maupun melalui pengaturan seperti di cara pertama tadi. Tiap font yang kamu download di iTheme akan dimasukan ke daftar font di pengaturan.

3. Mengubah Font HP VIVO Menggunakan Aplikasi iFont

Jika di kedua cara di atas kita tidak menggunakan aplikasi tambahan, di cara yang terakhir ini lain lagi. Di cara ini kita akan menggunakan aplikasi yang bernama iFont. Aplikasi ini sudah sejak lama dipercaya sebagai aplikasi font terbaik untuk semua HP Android termasuk VIVO.

Aplikasi iFont bisa kamu download secara gratis di Play Store. Selain gratis, ukuran downloadnya juga terbilang ringan yaitu hanya sekitar 8MB-an saja. Nah, sebelum kita membahas cara menggunakannya, silahkan kamu download aplikasi iFont terlebih dahulu.

Apabila aplikasinya sudah terpasang di VIVO kamu, berikut ini cara mengganti font HP VIVO gratis menggunakan aplikasi iFont.

1. Pertama, buka aplikasi iFont di smartphone VIVO kamu masing-masing.

2. Setelah aplikasinya terbuka, kamu sudah bisa langsung memilih gaya font yang ingin digunakan di HP VIVO milikmu. Di sana kamu juga bisa mencari nama font yang kamu sukai.

3. Selesai memilih font nya, tap "Unduh".

3. 3 Cara Mengganti Font HP VIVO Gratis Tanpa Bayar

4. Apabila font sudah berhasil diunduh, tap "Atur" untuk langsung menerapkannya.

4. 3 Cara Mengganti Font HP VIVO Gratis Tanpa Bayar

Penting: Jika font tetap tidak terganti setelah kamu menerapkannya, cobalah untuk restart HP VIVO kamu.

5. Selesai.

Aplikasi iFont support untuk Android versi 4.4 (KitKat) ke atas. Jadi bisa dipastikan aplikasi ini dapat digunakan di VIVO Y12s, Y21, Y51l, Y12, Y22, Y15, Y20, Y30, Y30i, dan semua tipe HP VIVO lainnya juga boleh mencoba aplikasi ini.

Baca Juga:

• Cara Ganti Tema Musik VIVO Tanpa Aplikasi Tambahan

• Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP VIVO Tanpa Aplikasi

• Cara Merubah Tampilan Tema Hp Vivo Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Itulah 3 cara mengganti font HP VIVO gratis tanpa bayar mulai dari tanpa aplikasi hingga menggunakan aplikasi. Cukup sekian sampai disini saja perjumpaan kita kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "3 Cara Mengganti Font HP VIVO Gratis Tanpa Bayar"