Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Share Story IG ke FB Secara Otomatis


Cara Share Story IG ke FB Secara Otomatis

 Cara share story IG ke FB secara otomatis - Sekarang ini sebagian orang lebih banyak membagikan konten melalui fitur story ketimbang mempostingnya sebagai postingan biasa. Membagikan di story memang lebih mudah dan lebih memiliki banyak dukungan fitur seperti menambahkan musik, stiker, teks, dan sebagainya.

Bahkan terkadang seseorang membagikan story yang sama ke beberapa media sosial yang di milikinya, misalnya ke Instagram dan ke Facebook. Jika membagikannya dengan cara manual tentu harus dilakukan secara satu-persatu di aplikasinya masing-masing yang mana cukup merepotkan.

Namun sekarang khususnya untuk di IG dan FB, kamu bisa share Instastory atau story IG ke story FB dengan otomatis. Sebenarnya fitur ini sudah ada sejak lama setelah Facebook membeli Instagram pada tanggal 9 april 2012 lalu.

Baca Juga:

• Cara Menyembunyikan Story IG dari Orang Tertentu

• Cara Download Video Story FB Tanpa Aplikasi

Semenjak Instagram diakuisisi oleh Facebook, banyak perubahan yang terjadi pada kedua platform tersebut, dan salah satunya kamu bisa menghubungkan akun Instagram dengan akun Facebook yang mana itu juga memungkinkan kamu untuk menyambungkan cerita Instagram ke Facebook secara otomatis.

Dengan cara ini kamu bisa membangun jangkauan dan interaksi yang lebih luas dari story di kedua platform dengan lebih mudah dan praktis. Kamu hanya perlu membagikan cerita di IG dan kemudian cerita itu akan otomatis di share ke FB. Sangat praktis bukan?

Namun, dengan menghubungkan kedua akun tersebut saja tidak cukup, fitur share story Instagram ke Facebook otomatis perlu kamu aktifkan lagi. Jika kamu tidak tahu cara untuk mengaktifkannya, kamu bisa melihat langkah-langkahnya di artikel ini.

Cara Share Story IG ke FB Secara Otomatis

Agar bisa mengaktifkan share otomatis story IG ke FB, kamu diwajibkan untuk menghubungkan kedua akun itu terlebih dahulu. Jika belum, kamu bisa melihat cara menghubungkan akun Instagram ke Facebook terlebih dahulu.

Jika kedua akun sudah berhasil di Integrasikan, berikut ini tutorial untuk mengaktifkan fitur share story IG ke FB stories secara otomatis.

1. Buka aplikasi Instagram di smartphone kamu masing-masing.

2. Setelahnya masuk ke halaman profil dengan tap ikon foto profil kamu disudut kiri bawah layar.

2. Cara Share Story IG ke FB Secara Otomatis

3. Selanjutnya tap ikon garis tiga disudut kanan atas.

3. Cara Share Story IG ke FB Secara Otomatis

4. Setelah muncul beberapa pilihan, kamu pilih "Pengaturan".

4. Cara Share Story IG ke FB Secara Otomatis

5. Lalu pada halaman selanjutnya pilih "Privasi".

5. Cara Share Story IG ke FB Secara Otomatis

6. Kemudian kamu pilih "Cerita".

6. Cara Share Story IG ke FB Secara Otomatis

7. Nah, pada bagian halaman cerita ini kamu aktifkan opsi "Bagikan Cerita Anda ke Facebook".

7. Cara Share Story IG ke FB Secara Otomatis

8. Selesai.

Untuk mengetes langkah-langkah yang kamu lakukan sudah berhasil atau tidak, cobalah untuk membuat satu story IG baru. Setelah membuatnya, coba periksa di FB kamu apakah story tersebut juga di share di sana. Jika ada itu artinya kamu sudah berhasil.

Baca Juga:

• Cara Menambahkan Musik di Story Facebook Lite

• Cara Share Link Google Drive Android 2022

Itulah pembahasan mengenai cara share story IG ke FB secara otomatis. Jika ada yang masih tidak kamu pahami, silahkan tanyakan keluhan kamu mengenai kolom komentar di bawah ini. Cukup sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Share Story IG ke FB Secara Otomatis"