Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Link di Bio Twitter Lewat HP


Cara Menambahkan Link di Bio Twitter Lewat HP

 Cara menambahkan link di bio Twitter lewat HP - Sebagai seorang yang setiap harinya membuka Twitter dan sering mengunjungi profil akun orang lain, pasti sesekali kamu pernah melihat sebuah link atau tautan di bawah profil atau tepatnya di sekitar bio dari akun orang yang kamu kunjungi.

Hal itu sudah tidak heran lagi karena setiap pengguna Twitter memiliki kesempatan untuk menambahkan beberapa link di bio profil akun Twitter nya masing-masing, hal ini dapat dilakukan tanpa syarat apapun yang penting link yang dimasukan jelas dan valid.

Kamu bisa menambah link di bio Twitter untuk mengarahkan pengunjung atau audiens kamu ke website pribadi / blog, online shop, portofolio, atau ke media sosial lain yang kamu miliki. Ya, kamu juga bisa menambakan link IG, Facebook, website, channel YouTube atau link lainnya.

Baca Juga: Cara Menyalin Link Profil Twitter Sendiri dan Orang Lain

Dengan menambahkan link pada bio Twitter juga akan membuat audiens kamu akses lebih mudah ke berbagai sumber daya online yang mungkin ingin kamu promosikan. Jika konten-konten di akun Twitter kamu membahas topik tertentu, pastikan link yang kamu tambahkan relevan dengan topik tersebut.

Untuk kamu yang ingin menambakan link di bio Twitter caranya sangat mudah dan bisa dipraktekkan lewat HP yang kamu gunakan saat ini.

Cara Menambahkan Link di Bio Twitter Lewat HP

Twitter menyediakan dua opsi kepada pengguna untuk membuat link di profil. Opsi pertama bisa dilakukan dengan memasukannya pada bio dan jumlah link yang bisa kamu tambahkan ke bio Twitter bisa lebih dari satu link.

Sedangkan opsi kedua adalah opsi khusus untuk menambahkan link yang mengarah ke situs web. Untuk opsi ini hanya bisa digunakan untuk menambahkan satu link saja.

Kedua opsi tersebut bisa kamu gunakan sekaligus. Untuk bagaimana caranya, kamu bisa melihat tutorial di bawah ini.

Cara menambahkan link di Twitter:

1. Pertama-tama buka aplikasi Twitter di HP kamu masing-masing.

2. Pada beranda Twitter, tap foto profil kamu yang berada dipojok kiri atas layar.

2. Cara Menambahkan Link di Bio Twitter Lewat HP

3. Pada menu yang muncul dari kiri layar, pilih "Profil" untuk masuk ke halaman profil akun kamu.

3. Cara Menambahkan Link di Bio Twitter Lewat HP

4. Jika sudah berada di halaman profil, tap "Edit profil".

4. Cara Menambahkan Link di Bio Twitter Lewat HP

5. Nah, sekarang kamu sudah bisa memasukan link pada opsi "Bio" dan "Situs Web". Untuk di bio bisa dibarengi dengan kata-kata, sedangkan untuk situs web hanya bisa di isi dengan link saja.

5. Cara Menambahkan Link di Bio Twitter Lewat HP

6. Jika semuanya sudah, sekarang kamu tinggal tap "Simpan".

6. Cara Menambahkan Link di Bio Twitter Lewat HP

7. Untuk melihat apakah link sudah berfungsi dengan baik, kamu bisa kunjungi halaman profil akun kamu. Apabila kamu melihat sebuah link berwarna biru berarti link tersebut aktif dan untuk cara membukanya tinggal diklik saja.

8. Selesai.

Sekarang kamu sudah berhasil menambahkan link bio Twitter hanya lewat HP saja, bisa di HP Android maupun di iPhone.

Jika ingin menambahkan banyak klik dari tautan di bio Twitter kamu, kamu bisa membuat kata ajakan mengenai link tersebut misalnya "Klik link dibawah ini untuk melihat informasi lebih lanjut", "Detail produk bisa kamu lihat melalui link di bawah ini", atau "Hubungi admin melalui link ini". Kata ajakan bisa kamu buat tergantung fungsi dari link itu.

Baca Juga: Kumpulan Bio Twitter Lucu dan Menghibur Terbaru

Jika link yang kamu masukan terlalu panjang dan khawatir akan dianggap spam, kamu dapat memanfaatkan situs pemendek URL seperti tinyurl dan bit.ly, karena selain aman, link kamu juga akan menjadi lebih mudah dihafal. Jangan lupa juga untuk memperhatikan jumlah link yang dimasukan, terlalu banyak memasukan link juga bisa terdeteksi sebagai spam dan juga bisa membuat pengunjung merasa tidak nyaman.

Selain di Twitter, link pada bio juga bisa kamu tambahkan di beberapa platform media sosial lain seperti Facebook, Instagram, dan TikTok. Untuk masing-masing caranya sudah kita bahas di website ini.

Cukup sekian dari artikel tentang cara menambahkan link di bio Twitter lewat HP, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Link di Bio Twitter Lewat HP"