Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Musik di Story Facebook Lite


Cara Menambahkan Musik di Story Facebook Lite

 Untuk story Facebook sendiri pasti semua pengguna sudah kenal dengan fitur yang satu ini karena fitur story sudah ada sejak lama di Facebook, entah itu Facebook Lite atau Facebook biasa.

Meskipun sudah banyak pengguna yang tahu tentang story Facebook atau bahkan sering membuatnya, namun tidak sedikit juga yang justru tidak tahu cara menambahkan musik di story Facebook Lite, karena mungkin yang mereka tahu hanyalah sekedar membuatnya saja tanpa mencari tahu ada fitur apa saja didalam story Facebook tersebut.

Padahal, jika mereka ingin story FB yang dibuatnya terlihat lebih menarik dan keren dimata orang yang melihatnya, mereka bisa membuat cerita di FB dengan musik untuk memaksimalkan story tersebut.

Baca Juga:

• Cara Membuat Sorotan Cerita di Facebook Android

• Cara Menambahkan Link Instagram di Profil Facebook

Untuk cara menambah musik atau lagu di story Facebook sangat mudah sekali, bahkan kamu bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi Facebook Lite.

Nah, buat kamu yang belum tahu langkah apa saja yang harus dilakukan untuk memasukan musik di story FB Lite, kamu bisa mempraktikannya dengan melihat tutorial yang akan admin bagikan disini.


Cara Menambahkan Musik di Story Facebook Lite

Jika kita telusuri lebih dalam lagi, ternyata ada banyak hal menarik yang ada didalam story Facebook, salah satunya yaitu memberikan kebebasan untuk pengguna yang ingin membuat story lalu menambahkan lagu kesukaannya kedalam story tersebut melalui FB Lite.

Buat kamu pengguna Facebook khususnya Facebook Lite yang ingin melakukan hal itu namun sayangnya kamu tidak mengetahui bagaimana caranya, kamu bisa melihat tutorial lengkapnya berikut ini.


Menambahkan musik di story Facebook Lite:

1. Buka aplikasi Facebook Lite di HP kamu entah itu Android maupun iPhone, karena pada dasarnya cara ini akan tetap sama di semua perangkat apapun dengan syarat aplikasi yang digunakannya juga sama, yaitu FB Lite.

2. Setelah didalam beranda FB Lite, tap opsi untuk menambahkan story baru.

3. Pilih foto atau video yang ingin kamu jadikan story (durasi maksimal story FB untuk video hanya 20 detik), kamu bebas memilih untuk menggunakan foto dari galeri HP kamu atau menggunakan foto baru dengan membuatnya terlebih dahulu.

4. Jika sudah menentukan fotonya, berarti sekarang kamu sudah berada didalam menu edit story. Apabila ingin tambahkan musik ke story tersebut, tap opsi "Musik".

4. Cara Menambahkan Musik di Story Facebook Lite

5. Sekarang kamu cari dan pilih lagu yang ingin kamu tambahkan didalam story, dihalaman ini kamu bisa mencari musik sendiri dengan mengetikan judul lagu, mencari musik dengan pilihan genre yang tersedia, atau langsung menggunakan musik yang direkomendasikan, musik-musik yang direkomendasikan ini biasanya musik yang paling sering digunakan atau musik yang sedang viral/trending.

5. Cara Menambahkan Musik di Story Facebook Lite

6. Jika kamu ingin mengubah gaya tampilan dari musik, tap satu kali ikon musik tersebut untuk mengubahnya. Silahkan gunakan tampilan musik yang menurut kamu bagus dan cocok untuk diterapkan di story FB yang kamu buat itu.

6. Cara Menambahkan Musik di Story Facebook Lite

7. Sekarang kamu sudah berhasil menambahkan musik ke story Facebook Lite. Agar tampilannya lebih menarik kamu juga bisa mengeditnya terlebih dahulu seperti menambahkan stiker, teks atau tulisan, mengganti efek, dan sebagainya.

8. Jika dirasa semuanya sudah selesai, sekarang saatnya kamu menggunggah story musik tersebut ke Facebook agar teman-teman kamu bisa melihatnya, untuk caranya admin yakin pasti kamu sudah tahu. Jika belum, silahkan tap "Bagikan Sekarang".

8. Cara Menambahkan Musik di Story Facebook Lite

9. Selesai.

Menurut admin cara menambahkan musik di Story Facebook sangat mudah sekali. Mungkin setelah satu kali melihat tutorial diatas, kamu juga sudah bisa melakukannya sendiri tanpa perlu melihat tutorial lagi.

Jika pada cara menambahkan musik di story Instagram yang kita bahas kemarin kamu bisa menambahkan lirik lagu dari musik yang dipilih, sayangnya untuk di Facebook Lite maupun di Facebook Seluler kamu tidak akan menemukan fitur tersebut karena Facebook memang belum menyediakannya.

Sebagai alternatifnya kamu bisa menambahkan lagu ke Facebook Story beserta dengan liriknya menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga, entah menggunakan aplikasi edit video atau aplikasi lainnya yang memungkinkan hal tersebut. Atau kamu ingin menunggu saja sampai Facebook meliris fitur untuk menambahkan lirik lagu ke fitur story musik miliknya.

Baca Juga:

• Cara Melihat Orang Yang Kita Blokir di Facebook Lite

• Cara Menyembunyikan Semua Postingan di Facebook Lite Sekaligus

• Cara Mengaktifkan Mode Gratis Facebook Lite

Apabila kamu melihat tidak ada fitur musik di Facebook Lite milikmu, coba kamu perbarui aplikasi FB Lite yang kamu gunakan kemudian cari lagi fitur musiknya. Namun jika kamu tetap tidak melihatnya, cara lain yang bisa kamu coba yaitu dengan menghapus dan menginstall ulang aplikasinya, harusnya cara ini sangat ampuh untuk mengatasi masalah tersebut karena setiap aplikasi Facebook Lite versi terbaru sudah pasti memilik fitur story dengan musik atau musik didalam story.

Itulah cara menambahkan musik di story Facebook Lite yang bisa kamu praktekan dengan mudah karena Facebook Lite memang didesain dengan tampilan dan cara penggunaan yang lebih disederhanakan lagi dari aplikasi Facebook pendahulunya. Jadi wajar saja jika apapun yang dilakukan menggunakan Facebook Lite akan terasa lebih mudah termasuk dalam hal menambahkan musik di cerita atau story.

Itu saja yang bisa admin sampaikan pada artikel kali ini, mohon maaf jika ada kesalahan baik dari ucapan maupun penulisan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Musik di Story Facebook Lite"