Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Share Link Google Drive Android 2022


Cara Share Link Google Drive Android 2022

 Teknoinfo09 - Jika masih ingat, dulu kita pernah membahas tentang beberapa cara menggunakan Google Drive, namun pembahasannya hanya berfokus ke cara penggunaannya saja. Nah, kali ini admin juga akan membahas fitur didalam Google Drive namun ke pembahasan yang lebih spesifik, yaitu tentang cara share link Google Drive Android 2022. Agar ilmu yang disampaikan lebih dapat, jadi disimak sampai habis, ya!

Google Drive merupakan media penyimpanan online atau cloud yang sudah sangat dikenal luas oleh para pengguna internet terutama ialah oleh pengguna Android. Dengan menggunakan Google Drive, kamu bisa mendapatkan ruang penyimpanan tambahan sebesar 15 GB secara gratis.

Melihat namanya saja mungkin kamu sudah tahu bahwa aplikasi ini masih merupakan salah satu produk dari Google. Karena Google Drive sudah satu paket dengan akun Google, jadi jika kamu memiliki akun Google berarti kamu sudah bisa menikmati layanan didalam Google Drive.

Baca Juga:

• Cara Memperjelas Video di Android Dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

• Cara Melakukan Pencarian Dengan Gambar di Google Android

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan layanan Google Drive. Diantaranya bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan yang aman, tempat mencadangkan data-data penting, dan juga untuk berbagi file seperti foto, video, musik, dokumen, dan file-file atau folder lainnya dengan lebih mudah.

Berbicara tentang membagikan link Google Drive, ada sebagian pengguna yang masih bingung dengan cara membagikan link di Google Drive Android agar dapat diakses oleh semua orang maupun oleh orang-orang tertentu yang diizinkan atau ditambahkan saja.

Oleh karena itu, disini admin akan coba untuk membagikan cara share link Google Drive di HP Android 2022. Untuk kamu yang sedang membutuhkan caranya, silahkan disimak baik-baik tutorialnya berikut ini.


Cara Share Link Google Drive Android 2022

Sebelum lanjut ke tutorialnya, pastikan terlebih dahulu bahwa di Android kamu sudah terinstall aplikasi Google Drive dan kamu juga sudah memiliki akun Google. Jika sudah, berikut ini adalah tutorialnya:

1. Buka aplikasi Google Drive di HP Android kamu masing-masing.

2. Didalam Google Drive, cari file yang ingin kamu share atau dibagikan.

3. Setelah menemukan filenya, tap ikon titik tiga yang kamu lihat pada bagian file tersebut.

3. Cara Share Link Google Drive Android 2022

4. Setelahnya akan muncul beberapa opsi atau pilihan. Sebenarnya disini kamu sudah bisa melihat opsi untuk menyalin link dari file tersebut, namun semua orang yang kamu kasih linknya tetap tidak akan bisa mengakses file itu apabila kamu tidak membuka izinnya terlebih dahulu. Untuk memberikan izin, tap "Kelola orang dan link".

4. Cara Share Link Google Drive Android 2022

5. Dihalaman selanjutnya tap "Ubah".

5. Cara Share Link Google Drive Android 2022

6. Kemudian tap opsi "Dibatasi".

6. Cara Share Link Google Drive Android 2022

7. Sekarang kamu ubah opsi "Dibatasi" ke opsi "Siapa saja yang memiliki link".

7. Cara Share Link Google Drive Android 2022

8. Nah, barulah sekarang file tersebut sudah bisa diakses oleh semua orang yang memiliki linknya. Itu artinya kamu juga sudah bisa untuk menyalin dan share link file di Google Drive kamu ke orang lain lewat HP Android, entah itu menggunakan Email, WhatsApp, atau aplikasi lainnya dengan satu syarat orang tersebut memiliki akun Google.

9. Selesai.


Bagaimana, cara membagikan link Google Drive di Android cukup mudah, bukan?

Baca Juga:

• Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Google Play Store

• 7 Cara Mengatasi Google Play Store Error Di Android

Ketika akses ke file tersebut sudah dibuka untuk semua orang yang memiliki linknya, admin sarankan kamu untuk tidak membagikan link tersebut ke sembarang orang apalagi membagikannya kepada publik, cukup bagikan saja ke orang yang kamu tuju.

Namun apabila kamu sudah terlanjur membagikan linknya ke publik dan merasa ada yang mencurigakan setelah kamu membuka akses ke file tersebut, kamu bisa membatasi lagi aksesnya dengan cara mengubah setelan yang kamu lakukan dengan cara diatas ke setelan sebelumnya.

Itulah cara share link Google Drive Android 2022. Cukup sampai disini saja tutorial yang bisa admin sampaikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Cara Share Link Google Drive Android 2022"