Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghubungkan Akun Instagram ke Facebook


Cara Menghubungkan Akun Instagram ke Facebook

 Cara menghubungkan akun Instagram ke Facebook - Buat kamu yang belum tahu, sekarang ini Instagram dan Facebook dinaungi oleh perusahaan yang sama, yaitu Facebook, .inc. Itu terjadi pada tahun 2012 dimana Facebook telah mengakuisisi Instagram.

Sejak saat itu, ada beberapa layanan baru yang berkaitan dengan kedua platform sosial media tersebut, dan salah satunya adalah fitur untuk menghubungkan atau menautkan akun Instagram dengan akun Facebook.

banyak manfaat yang bisa didapatkan pengguna sesudah menghubungkan kedua akun tersebut, contohnya seperti meningkatkan jangkauan audiens, meningkatkan kredibilitas akun agar terlihat lebih terpercaya, dan mengakses beberapa fitur bisnis lainnya.

Baca Juga:

• Cara Menyalin Link Akun Instagram Sendiri di Aplikasi

• Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP

Selain itu, kamu juga bisa lebih efisien dalam membagikan konten sebab kamu bisa membagikan konten secara otomatis untuk kedua platform, baik dari Facebook maupun Instagram. Tentunya semua manfaat itu bisa menjadi peluang besar untuk kamu yang ingin berbisnis.

Tapi sebelum kamu menghubungkan akun IG dengan FB, ada juga beberapa resiko yang mungkin harus kamu tahu dan pertimbangkan terlebih dahulu. Misalnya seperti informasi pribadi kamu yang terkumpul akan jadi lebih banyak dan keterkaitan antar platform yang dimana ketika satu akan terkena masalah bisa saja berdampak pada akun yang tertaut.

Namun semua resiko itu tidak perlu kamu khawatirkan karena itu semua tergantung dari cara kamu menggunakan dan menjaga keamanan privasi. Jadi tidak ada salahnya jika kamu ingin mencoba untuk menghubungkan Instagram ke Facebook.

Cara Menghubungkan Akun Instagram ke Facebook

Ada beberapa cara untuk menghubungkan akun Instagram dengan akun Facebook yang bisa kamu coba. Kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Instagram atau melalui aplikasi Facebook. Dan pada tutorial kali ini admin akan membagikan cara yang melalui Instagram.

1. Buka aplikasi Instagram di smartphone kamu masing-masing.

2. Tap ikon profil yang terletak di sudut kanan bawah layar.

3. Selanjutnya tap ikon garis tiga di sudut kanan atas layar dan pilih "Pengaturan".

4. Tap "Pusat akun" di bagian atas halaman Pengaturan.

5. Setelah itu tap "Akun Terkait" dan pilih "Facebook". Jika kamu belum masuk ke akun Facebook kamu, Instagram akan meminta kamu untuk login terlebih dahulu.

6. Setelah masuk ke akun Facebook, pilih halaman Facebook yang ingin kamu hubungkan dengan akun Instagram kamu.

7. Pastikan kamu sudah mengaktifkan opsi "Berbagi ke Facebook" dan "Berbagi ke Story Facebook".

8. Setelah kamu menyelesaikan langkah-langkah ini, itu artinya kamu sudah berhasil menambahkan akun Facebook ke pusat akun yang sama atau akun Instagram kamu sudah terhubung dengan akun Facebook.

Baca Juga:

• Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru di Android

• Tips Menjaga Keamanan Akun Facebook Agar Tidak Mudah Di Hack

Itulah langkah-langkah mudah dan sederhana yang dapat diikuti untuk cara menghubungkan akun Instagram ke Facebook.

Pastikan untuk mengikuti semua langkah-langkah di atas dengan hati-hati dan memperhatikan setiap kebijakan privasi dan keamanan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu dan terima kasih sudah senantiasa mengunjungi situs ini.

Posting Komentar untuk "Cara Menghubungkan Akun Instagram ke Facebook"