Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Orang yang Membagikan Postingan Kita di Facebook


Cara Mengetahui Orang yang Membagikan Postingan Kita di Facebook

 Cara mengetahui orang yang membagikan postingan kita di Facebook - Berbagi postingan foto, video, atau status di Facebook sudah menjadi aktifitas yang sering atau pernah dilakukan oleh semua pengguna untuk mendapatkan interaksi dari pengguna lain entah interaksi berupa like, komentar, maupun share.

Jika seseorang sudah lebih dari sekedar menyukai postingan kamu, biasanya mereka akan men-share ke grup, halaman, ataupun beranda di Facebook miliknya sendiri. Terkait siapa saja yang dapat membagikan kiriman Facebook kamu tergantung pada setelan privasi.

Nah, pada saat status atau postingan FB kita dibagikan oleh orang lain, kadang muncul rasa penasaran untuk mengetahui siapa yang membagikan postingan Facebook tersebut. Mungkin rasa penasaran itu muncul karena aplikasi Facebook biasa dan Facebook Lite belum memfasilitasi kita fitur seperti itu.

Baca Juga:

• Cara Mengetahui Siapa Yang Melihat Cerita di Facebook Kita

• Cara Melihat Postingan Kita di Grup Facebook

Yang ada hanya opsi untuk melihat daftar orang yang menyukai dan berkomentar saja, untuk mengetahui pengguna yang share postingan FB masih sulit dilakukan karena keterbatasan fitur pada aplikasinya.

Tapi, fitur itu hanya tidak tersedia pada aplikasi Facebook saja, jika kamu membuka Facebook menggunakan browser, kamu bisa melihat orang yang membagikan kiriman postingan FB milikmu. Penasaran kelanjutan dari caranya? Silahkan simak artikel ini sampai akhir.

Cara Mengetahui Orang yang Membagikan Postingan Kita di Facebook

Tutorial mengetahui seseorang yang membagikan postingan Facebook dapat di coba di HP maupun di PC atau komputer. Sebab, kamu hanya perlu login akun Facebook kamu di Facebook web melalui browser, berikut ini adalah cara selengkapnya.

1. Buka browser di perangkat yang kamu gunakan. Untuk browsernya bebas boleh Chrome atau yang lainnya.

2. Sekarang kamu akses halaman web login Facebook pada browser dengan link https://web.facebook.com/login/.

3. Selanjutnya kamu tinggal memasukan nomor dan kata sandi akun FB masing-masing untuk login.

4. Setelah berhasil login, kunjungi halaman profil Facebook kamu lalu cari dan pilih postingan milikmu yang sudah dibagikan orang lain.

5. Jika sudah, di bawah postingan itu tepatnya di bawah suka dan komentar, kamu akan melihat jumlah orang yang membagikannya. Untuk melihat siapa yang membagikannya, kamu tinggal tap saja keterangan tersebut. (Apabila tidak melihat keterangan dibagikan, silahkan kamu aktifkan mode desktop pada browser milikmu)

5. Cara Mengetahui Orang yang Membagikan Postingan Kita di Facebook

6. Sekarang kamu sudah bisa mengetahui siapa saja orang yang share postingan kamu di bawah opsi "Orang yang membagikan ini".

6. Cara Mengetahui Orang yang Membagikan Postingan Kita di Facebook

7. Selesai.

Dengan mengikuti panduan di atas, kita bisa dengan mudah untuk mengetahui orang yang membagikan postingan di FB hanya dengan membuka Facebook melalui browser. Bahkan caranya tidak berbeda jauh dengan membuka Facebook di aplikasi.

Jika kamu bertanya adakah cara lain untuk mengetahui orang yang membagikan postingan kita di Facebook selain menggunakan cara di atas, jawabannya tentu saja ada.

Biasanya orang yang membagikan postingan Facebook kita juga cenderung akan menyukai postingan tersebut. Jadi kamu tinggal melihat daftar orang yang menyukai postingan itu dan jelajahi satu-satu beranda profil Facebooknya.

Jika ia memang benar membagikan status FB kamu, maka postingan kamu yang dibagikan akan ada di halaman berandanya juga. Meskipun cara ini lebih terbukti hasilnya karena kamu bisa melihatnya secara langsung akan tetapi cara ini terbilang lebih ribet.

Baca Juga:

• Cara Mudah Mengetahui Orang Yang Sering Mengunjungi Profil Facebook Kamu

• Cara Menyembunyikan Semua Postingan di Facebook Lite Sekaligus

Jadi, cara mengetahui orang yang membagikan postingan kita di Facebook yang paling mudah dilakukan adalah dengan cara pertama saja karena selain mudah cara itu juga bisa dilakukan di perangkat apapun.

Admin sudahi sampai disini saja artikelnya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Orang yang Membagikan Postingan Kita di Facebook"