Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Save Video DM Instagram di Android dan iPhone


Cara Save Video DM Instagram di Android dan iPhone

 Cara save video DM Instagram di Android dan iPhone - Instagram merupakan salah satu platform sosial media dan pesan instan yang kaya akan fitur menarik dan berguna bagi pengguna. Salah satu fitur yang cukup populer di Instagram adalah Direct Message (DM).

Pada dasarnya DM Instagram adalah fitur kirim pesan di Instagram yang bisa kamu temukan juga di platform lain contohnya seperti Facebook dan Twitter. Dengan fitur ini kamu bisa mengirimkan chat, media, foto, video, dokumen dan lainnya.

Biasanya dibeberapa platform lain kita hanya bisa mengirimkan dan menerima video saja namun tidak bisa menyimpannya. Meskipun bisa biasanya harus menggunakan alat bantu. Tapi jika di Instagram berbeda, Instagram menyajikan fitur bawaan untuk save atau menyimpan video dari DM ke galeri.

Baca Juga:

• Cara Mencari Chat di Instagram Android

• Cara Menghubungkan Akun Instagram ke Facebook

Banyak yang tidak menyadari bahwasanya Instagram sudah memiliki fitur save video dari kiriman orang lain. Fitur ini dapat digunakan secara langsung tanpa aplikasi ataupun situs pihak ketiga. Dengan begitu kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk menginstal aplikasi save video DM IG yang mana belum tentu aplikasi itu aman untuk digunakan.

Fitur save video di DM Instagram ini tersedia untuk pengguna Android, iPhone, ataupun perangkat lain yang dapat mengakses Instagram melalui aplikasinya, bukan di Instagram web. Mungkin di Instagram versi web juga sudah ada fiturnya namun untuk cara menggunakannya berbeda.

Sayangnya di sini kita hanya akan membahas cara save video DM Instagram di HP Android dan iPhone saja, tidak untuk di perangkat lain.

Cara Save Video DM Instagram di Android dan iPhone

Untuk tutorial save video di DM IG Android dan iPhone caranya sama saja. Cara ini terbilang aman dan legal karena yang akan kita gunakan adalah fitur bawaan dari aplikasi Instagram itu sendiri. Jika sudah penasaran, simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Buka aplikasi Instagram di Android atau di iPhone milikmu.

2. Masuk ke menu perpesanan dengan tap ikon chat Instagram yang terdapat di atas kanan layar.

3. Selanjutnya kamu masuk ke DM dimana video yang ingin kamu save berada.

4. Jika sudah menemukan videonya, tekan lama pada bagian video tersebut sampai muncul beberapa pilihan dibawahnya. Di pilihan yang muncul, kamu pilih "Lainnya".

4. Cara Save Video DM Instagram di Android dan iPhone

5. Pada pilihan selanjutnya kamu pilih "Simpan".

5. Cara Save Video DM Instagram di Android dan iPhone

6. Proses download akan langsung berjalan. Untuk cepat atau tidaknya tergantung koneksi internet di HP kamu dan ukuran dari video yang di download. Semakin lama durasi video DM tersebut maka akan semakin besar pula ukurannya.

7. Selesai.

Jika proses download sudah berhasil, kamu bisa langsung menonton videonya di galeri.

Baca Juga:

• Cara Download Video di Inbox Facebook ke Galeri

• Cara Mengaktifkan Translate di Instagram

Jika video DM Instagram tidak bisa disimpan dengan cara di atas, biasanya itu disebabkan karena si pengirim video mengaktifkan mode hilang Instagram. Mungkin itu sengaja dilakukan agar kamu hanya bisa menonton videonya saja tapi tidak bisa menyimpannya.

Tapi, meskipun begitu kamu tetap bisa mengakalinya dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga maupun situs online Direct Saver for Instagram DM. Namun kamu harus mencari layanan pihak ketiga yang sudah terpercaya dan terbukti aman.

Hanya itu yang bisa disampaikan dari cara save video DM Instagram di Android dan iPhone dengan beberapa langkah mudah saja. Selamat mencoba tutorialnya dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Save Video DM Instagram di Android dan iPhone"