Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Keluar dari Grup IG di Android


Cara Keluar dari Grup IG di Android

 Kali ini kita akan membahas cara keluar dari grup IG di Android. Grup yang dimaksud tidak lain dan tidak bukan adalah grup chat di Instagram, sebab yang kita tahu ini adalah satu-satunya grup yang ada di Instagram.

Terkadang kita merasa kesal ada orang lain yang memasukan kita ke dalam grup secara sembarangan. Sudah begitu, pembahasan didalam grupnya pun kadang tidak jelas yang membuat kita ingin segera keluar dari grup chat IG tersebut karena hanya akan menjadi spam saja.

Sebenarnya didalam pengaturan Instagram ada opsi yang bisa digunakan agar kamu tidak bisa dimasukan ke grup IG secara sembarangan atau tanpa izin. Namun, jika pengaturan itu belum disetel, maka semua orang bisa dengan bebas untuk memasukan kamu ke dalam grup obrolan miliknya.

Baca Juga:

• Cara Salin Link Grup Chat Instagram di Android

• Cara Membuat Grup Chat di Instagram Mudah

Tapi kamu tidak perlu khawatir, meskipun bukan admin grup, kamu tetap bisa keluar dari grup di Instagram dengan sendiri tanpa harus meminta admin untuk mengeluarkan kamu. Kebebasan untuk meninggalkan grup adalah hak untuk tiap anggota terlepas apapun statusnya didalam grup DM IG itu.

Jadi, jika kamu merasa terganggu dengan grup itu, sebaiknya kamu keluar saja karena caranya tidak sulit. Jika sebelumnya tidak memiliki pengalaman dan tidak tahu bagaimana cara keluar dari grup IG di Android, admin berikan tutorialnya di bawah ini dan kamu bisa melihatnya.

Cara Keluar dari Grup IG di Android

1. Masuk ke aplikasi Instagram di HP Android kamu.

2. Selanjutnya tap ikon pesawat kertas disebelah kanan atas untuk masuk ke menu DM.

2. Cara Keluar dari Grup IG di Android

3. Sekarang kamu masuk ke obrolan grup yang kamu ingin keluar darinya.

4. Setelah itu tap nama grup tersebut yang berada di atas.

4. Cara Keluar dari Grup IG di Android

5. Selanjutnya tap "Tinggalkan obrolan". Opsi ini terletak pada bagian bawah halaman tersebut.

5. Cara Keluar dari Grup IG di Android

6. Untuk konfirmasi keputusan, kamu tinggal tap "Keluar".

6. Cara Keluar dari Grup IG di Android

7. Selesai.

Itulah cara keluar dari grup IG di Android dengan beberapa langkah saja. Setiap anggota mungkin bisa mengetahui bahwa kamu sudah keluar dari grup.

Baca Juga:

• Cara Keluar Dari Grup Facebook Android Dan Pembahasan Seputar Grup Facebook

• Cara Keluar Dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan Orang Lain

Setelah keluar dari grup IG tersebut, kamu tidak akan bisa mengirim dan menerima pesan lagi kecuali ada salah satu anggota yang memasukan kamu ke dalam grup IG itu lagi.

Oke, mungkin itu saja yang bisa disampaikan, mohon maaf jika ada salah-salah kata. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Keluar dari Grup IG di Android"