Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Link di Bio Instagram Berwarna Biru


Cara Membuat Link di Bio Instagram Berwarna Biru

 Cara membuat link di bio Instagram berwarna biru - Sebagai pengguna Instagram, kita semua tahu bahwa Instagram membatasi penempatan link pada caption postingan yang kita unggah. Jadi, meskipun kita memasukan link didalamnya, link tersebut tidak akan aktif.

Hal itu dilakukan untuk mengurangi penyebaran link-link spam yang berbahaya, mengingat pengguna bisa dengan bebas untuk memasukan link apapun didalam unggahannya. Jadi untuk kenyamanan dan keamanan bersama, Instagram menonaktifkan link pada postingan.

Dan sebagai gantinya, Instagram memberikan fitur lain untuk membuat sebuah link, yaitu kita bisa membuat link di bio IG yang bisa dilihat pengguna lain ketika mereka mengunjungi profil Instagram kita.

Baca Juga:

• Cara Menambahkan Link di Story Instagram Android 2022

• Cara Salin Link Grup Chat Instagram di Android

Tapi, masih banyak orang yang salah paham dengan link yang ada di bio Instagram. Menurutnya link tersebut benar-benar di tempatkan pada bio padahal kenyataannya tidak. Fitur bio dan fitur untuk membuat link merupakan dua fitur yang berbeda dan terpisah. Jika kamu menambahkan link pada fitur bio, link tersebut tidak akan berwarna biru.

Kenapa link yang kamu buat di bio Instagram tidak aktif atau tidak bisa di klik, mungkin itu karena kamu salah menempatkan linknya. Ada fitur khusus yang sudah di sediakan jika kamu ingin membuat link di bawah bio akun Instagram milikmu dan jika benar link itu warnanya akan biru.

Jika kamu masih bingung dan penasaran bagaimana cara membuat link pada bio Instagram yang benar agar bisa di klik, kamu bisa melihat tutorialnya berikut ini.

Cara Membuat Link di Bio Instagram Berwarna Biru

Membuat link bio Instagram tidak begitu sulit dan tutorial dibawah ini akan mengajarkan kamu caranya. Maka dari itu, silahkan disimak baik-baik.

1. Buka aplikasi Instagram di smartphone masing-masing.

2. Setelah itu kunjungi halaman profil Instagram milikmu dengan tap ikon foto profil kamu yang berada di sudut kanan bawah.

3. Selanjutnya kamu tap opsi "Edit profil".

3. Cara Membuat Link di Bio Instagram Berwarna Biru

4. Di dalam menu edit profil kamu cari dan pilih "Tambahkan tautan".

4. Cara Membuat Link di Bio Instagram Berwarna Biru

5. Selanjutnya kamu akan diberikan dua pilihan yaitu "Tambahkan tautan eksternal" dan "Tambahkan tautan Facebook". Silahkan pilih opsi "Tambahkan tautan eksternal" karena opsi ini memungkinkan kamu untuk menambahkan link apapun.

5. Cara Membuat Link di Bio Instagram Berwarna Biru

6. Setelah itu kamu akan melihat dua kolom yang harus dipenuhi. Untuk kolom URL, masukan link tujuan kamu. Sementara untuk kolom Judul bisa kamu isi dengan bebas. Jika sudah, tap ikon centang di sudut kanan atas untuk menyimpan perubahan.

6. Cara Membuat Link di Bio Instagram Berwarna Biru

7. Sekarang kembali ke halaman profil IG kamu. Apabila sudah muncul link yang kamu buat tadi dan linknya berwarna biru, itu tandanya kamu sudah berhasil. Link tersebut sudah aktif dan bisa di klik.

7. Cara Membuat Link di Bio Instagram Berwarna Biru

8. Selesai.

Kurang lebih seperti itulah cara membuat link di bio Instagram berwarna biru yang artinya bisa di klik.

Baca Juga:

• Cara Mengubah Font di Bio Instagram Tanpa Aplikasi

• Cara Memasukan Link di Bio TikTok Android

Dengan fitur itu kamu bisa membuat link apapun contohnya website, Facebook, Twitter, WA, Spotify, Tiktok atau bisa juga link online shop milikmu misalnya Shopee, Lazada, Tokopedia, dan lainnya. Pokoknya bebas asal link tersebut aman dan tidak melanggar.

Instagram hanya mengizinkan untuk menambahkan satu link saja, jika kamu ingin menambahkan link lebih dari satu, kamu bisa menggunakan platform bernama Linktree yang mampu menjadikan beberapa link menjadi satu atau istilahnya link dalam link.

Apakah sampai sini kamu sudah paham dengan pembahasan yang admin sampaikan di atas? Jika tidak dan masih ada yang perlu ditanyakan, silahkan bertanya melalui komentar di bawah ini. Cukup sekian dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Link di Bio Instagram Berwarna Biru"