Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbesar Tampilan Video YouTube di Android


Cara Memperbesar Tampilan Video YouTube di Android

 Cara memperbesar tampilan video YouTube di Android - YouTube tak henti-hentinya merilis fitur baru yang dapat memanjakan pengguna. Setelah sebelumnya meluncurkan fitur mode pencahayaan sinematik dan fitur untuk melihat bagian video yang sering di replay, belakangan ini YouTube juga merilis sebuah fitur baru.

Diketahui YouTube telah merilis sebuah fitur yang bernama pinch-to-zoom, atau jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah cubit untuk memperbesar layar. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memperbesar tampilan video YouTube dengan mencubit layar menggunakan 2 jari.

Tampilan video bisa disesuaikan dengan ukuran layar HP kamu atau bisa juga diperbesar untuk melihat detail-detail dalam video YouTube yang kamu tonton. Kamu bisa men-zoom video di YouTube maksimal sampai 8x, tentunya semua objek di dalam video bisa kamu lihat dengan jelas.

Baca Juga: Cara Menghapus Riwayat Video Yang Pernah Ditonton di YouTube

Fitur memperbesar video di YouTube ini berguna bagi kamu yang kurang puas ketika menonton video yang ukurannya tidak pas dengan layar HP dan kamu ingin menontonnya dengan layar full. Sekarang fitur yang kamu butuhkan itu sudah tersedia dan kamu tinggal menggunakannya saja.

Untuk cara menggunakan fiturnya sangat mudah, namun jika dirasa kamu perlu panduan untuk menggunakannya, kamu bisa simak tutorial yang akan admin bagikan di sini.

Cara Memperbesar Tampilan Video YouTube di Android

Untuk perbesar ukuran video di YouTube Android, kamu tidak perlu mengaktifkan opsi atau fitur apapun, fitur ini bisa langsung kamu gunakan di aplikasi YouTube versi terbaru. Jadi, sebelum melanjutkan ke tutorialnya, pastikan terlebih dahulu jika aplikasi YouTube yang kamu gunakan sudah versi terbaru.

Jika sudah, berikut adalah cara memperbesar video YouTube di Android:

1. Buka aplikasi YouTube di HP Android kamu masing-masing.

2. Selanjutnya cari dan tonton video yang akan diperbesar.

3. Setelah itu tap ikon untuk menonton video secara penuh.

3. Cara Memperbesar Tampilan Video YouTube di Android

4. Jika sudah, sekarang kamu tinggal cubit layar keluar menggunakan dua jari untuk memperbesar video sesuai dengan yang kamu inginkan. Di sana akan muncul ukuran zoom nya. Untuk memperkecilnya lagi kamu tinggal cubit layar ke dalam.

5. Selesai.

Baca Juga: Cara Menyalin Link Channel YouTube Sendiri di Android

Itulah cara untuk memperbesar tampilan video YouTube di Android. Semua video bisa di zoom untuk memenuhi layar namun tidak semua video bisa di zoom melebihi batas itu atau sampai batas maksimalnya yaitu 8x.

Sepertinya tidak banyak yang perlu di bahas pada artikel kali ini. Jadi cukup sampai di sini saja pembahasannya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbesar Tampilan Video YouTube di Android"