Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Mode Pencahayaan Sinematik di YouTube dan Cara Mengaktifkannya


Apa Itu Mode Pencahayaan Sinematik di YouTube dan Cara Mengaktifkannya

Apa Itu Mode Pencahayaan Sinematik di YouTube

Jika sebelumnya kamu berfikir bahwa mode pencahayaan sinematik di YouTube akan membuat video jadi ikutan sinematik, itu artinya kamu salah. Pengertian yang benar tentang mode tersebut bisa kamu simak dibawah ini.

Ambient mode atau mode pencahayaan sinematik YouTube adalah fitur terbaru di video YouTube yang fungsinya untuk memberikan pengguna pengalaman menonton video seakan lebih nyata dengan menggunakan teknologi imersif.

Teknologi imersif ini akan mengaburkan batasan antara tepian luar video dan mengubah warna latar belakang video sesuai dengan warna video yang sedang ditonton sehingga akan terlihat lebih imersif.

Jadi, selama menonton video dengan menggunakan mode pencahayaan sinematik, kamu akan melihat gradasi warna pada bagian luar video. Warna tersebut merupakan warna dari video itu sendiri namun dibuat blur. Hal itulah yang membuat bagian dalam dan luar video seperti menyatu.

Baca Juga: Cara Melihat Bagian Video yang Sering di Replay di Video YouTube

Mode pencahayaan sinematik di video YouTube hanya bisa di aktifkan jika kamu berada dalam mode gelap atau mode gelap dalam keadaan aktif. Bahkan umumnya, mode ini akan aktif secara otomatis ketika kamu berada dalam mode gelap.

Jika mode tersebut tidak aktif secara otomatis di aplikasi YouTube milikmu, kamu bisa mengaktifkannya dengan sangat mudah.

Cara Mengaktifkan Mode Pencahayaan Sinematik YouTube

Karena ini merupakan fitur terbaru yang belum lama dirilis, jadi sebelum mengikuti tutorial ini, pastikan bahwa aplikasi YouTube yang kamu gunakan sudah versi terbaru.

1. Pertama, silahkan kamu aktifkan mode gelap di YouTube terlebih dahulu.

2. Selanjutnya kamu pilih video yang ingin ditonton lalu putar video tersebut.

3. Jika videonya sudah diputar, tap ikon gear yang berada pada bagian atas kanan video.

3. Apa Itu Mode Pencahayaan Sinematik di YouTube dan Cara Mengaktifkannya

4. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan, silahkan kamu pilih Mode pencahayaan sinematik. Dan sekarang mode tersebut sudah berhasil kamu aktifkan.

4. Apa Itu Mode Pencahayaan Sinematik di YouTube dan Cara Mengaktifkannya

5. Selesai.

Hasil perubahannya akan seperti gambar dibawah ini.

5. Apa Itu Mode Pencahayaan Sinematik di YouTube dan Cara Mengaktifkannya

Sekarang kamu bisa melihat dan merasakan sendiri perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan mode pencahayaan sinematik pada video YouTube yang kamu tonton.

Baca Juga: 3 Aplikasi Download Video YouTube Langsung Ke Galeri

Itulah pembahasan tentang apa itu mode pencahayaan sinematik di YouTube beserta cara mengaktifkannya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kamu semua. Cukup sekian dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Mode Pencahayaan Sinematik di YouTube dan Cara Mengaktifkannya"