Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Fitur Mode Hemat Data VIVO


Cara Mengaktifkan Fitur Mode Hemat Data VIVO

 Cara mengaktifkan fitur mode hemat data VIVO - Sesuai dengan namanya, fitur mode hemat data adalah fitur yang berfungsi untuk memperkecil pengeluaran kuota internet sehingga membuatnya lebih hemat. Biasanya fitur hemat data sering kita temukan di dalam aplikasi seperti Facebook, Instagram, TikTok, Twitter dan aplikasi lainnya.

Tapi sekarang fitur ini juga sudah menjadi salah satu fitur bawaan yang dimiliki oleh hampir semua smartphone keluaran terbaru termasuk diantaranya adalah VIVO.

Kita tahu jika aplikasi-aplikasi sekarang ini sangat boros terhadap data internet apalagi jika aplikasi-aplikasi untuk menonton video. Mungkin hal itu bisa dikatakan wajar jika kamu memang sering menonton video, namun bagaimana jika data internet di HP VIVO kamu boros tanpa sebab yang jelas?

Meskipun memang penyebabnya ada banyak namun yang harus kamu tau salah satu penyebab kuota internet di VIVO kamu boros tidak hanya saat kamu membuka aplikasi saja, ada sebagian aplikasi yang mampu berjalan otomatis di latarbelakang setelah kamu mengaktifkan data seluler.

Nah, khusus untuk kamu pengguna HP VIVO yang pernah mengalami masalah seperti kuota internet boros padahal kamu tidak membuka aplikasi apapun, mungkin dengan mengaktifkan fitur penghemat data VIVO bisa mengatasi masalah tersebut karena fitur ini mampu mencegah penggunaan data internet pada aplikasi latarbelakang.

Jadi untuk kamu yang ingin hemat kuota HP VIVO, kamu tinggal aktifkan mode hemat data. Untuk kamu yang tidak mengetahui caranya, kamu bisa melihat tutorialnya setelah ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Mode Hemat Data VIVO

Sekedar informasi, pengaturan mode penghemat data VIVO ada di dalam aplikasi iManager, jadi sebenarnya untuk HP Android lain selain VIVO juga bisa menggunakan cara ini asalkan memiliki aplikasi iManager. Untuk tutorial mengaktifkannya bisa kamu lihat di bawah ini.

1. Buka aplikasi iManager di HP VIVO kamu masing-masing.

2. Selanjutnya kamu pilih menu "Pengelolaan lalu lintas data".

2. Cara Mengaktifkan Fitur Mode Hemat Data VIVO

3. Setelah itu pilih "Mode hemat data".

3. Cara Mengaktifkan Fitur Mode Hemat Data VIVO

4. Sekarang kamu aktifkan opsi "Mode hemat data".

4. Cara Mengaktifkan Fitur Mode Hemat Data VIVO

5. Setelah aktif kamu akan melihat opsi bernama Aplikasi daftar putih, opsi ini dapat kamu gunakan untuk mengatur aplikasi mana saja yang ingin kamu batasi penggunaan data background-nya. Jika ingin mengaturnya tap opsi tersebut.

6. Aplikasi-aplikasi yang diaktifkan tidak akan terpengaruh ketika mode hemat data aktif, artinya aplikasi tersebut tetap dapat menggunakan data di latarbelakang.

7. Selesai.

Itulah cara mengaktifkan fitur mode hemat data VIVO yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Sekarang pengeluaran kuota data internet kamu tidak akan terlalu boros lagi.

Cukup sekian sampai di sini saja pembahasan yang bisa admin sampaikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Fitur Mode Hemat Data VIVO"