Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Chat di Instagram Android


Cara Mencari Chat di Instagram Android

 Cara mencari chat di Instagram Android - Untuk kamu yang sering chatting lewat aplikasi Instagram, mestinya kamu sudah tahu dengan beberapa fitur yang tersedia di sana. Dan sebelumnya kita juga pernah membahas beberapa fiturnya seperti fitur tema, mode hilang, terjemahan, dan lainnya.

Nah, pada kesempatan kali ini kita juga akan membahas salah satu fiturnya lagi, yaitu fitur pencarian chat atau pesan di DM (Direct Message) Instagram. Jika kamu tertarik dengan pembahasannya, silahkan disimak.

Meskipun terlihat sederhana dan tidak ada yang spesial dari fitur mencari chat di IG, namun fitur ini sangat berguna sekali ketika kita ingin melihat chat yang sudah lama. Bayangkan jika pesan kamu dengan seseorang di Instagram sudah menumpuk dan kamu ingin mencari chat tertentu, pasti kamu akan kesulitan untuk melakukannya.

Atau mungkin kamu ingin melihat chat paling awal di Instagram namun tidak ingin susah-susah untuk scroll chat sampai ke paling atas. Semua itu bisa dilakukan dengan mudah menggunakan fitur pencarian chat IG. Dan yang perlu kamu ketahui sekarang hanyalah bagaimana cara mencari chat di DM.

Untuk mencari chat di Instagram juga tergolong mudah, kamu bisa melakukannya di Android maupun iPhone sebab fitur ini tersedia untuk keduanya. Kenapa tutorial ini lebih diprioritaskan untuk pengguna Android sebab admin sendiri mempraktikkan cara ini menggunakan HP Android. Jika penasaran dengan kelanjutan dari tutorialnya, kamu bisa simak berikut ini.

Cara Mencari Chat di Instagram Android

Fitur pencarian chat adalah fitur bawaan milik Instagram jadi kamu tidak memerlukan aplikasi apapun untuk melakukannya, kamu bisa langsung menggunakan fitur tersebut di dalam aplikasi Instagram itu sendiri. Untuk caranya seperti di bawah ini.

1. Buka aplikasi Instagram di Android kamu masing-masing.

2. Di dalam aplikasinya, tap ikon chat yang berada dipojok atas kanan untuk masuk ke menu chat.

2. Cara Mencari Chat di Instagram Android

3. Pilih salah satu chat kamu dengan seseorang yang diinginkan.

4. Setelah berada di dalam ruang chat, tap nama pengguna dari lawan chat kamu yang berada di atas.

4. Cara Mencari Chat di Instagram Android

5. Selanjutnya kamu pilih "Cari di percakapan".

5. Cara Mencari Chat di Instagram Android

6. Masukan kata yang ingin kamu cari di chat Instagram. Jika sudah tap enter.

6. Cara Mencari Chat di Instagram Android

7. Semua chat dengan kata yang kamu cari akan langsung muncul, di sana kamu juga bisa melihat tanggal, bulan, dan tahun chat itu di kirim. Jika ingin melihat chat itu langsung di dalam room chat, kamu tinggal tap saja salah satunya.

7. Cara Mencari Chat di Instagram Android

8. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Mencari Chat di WA iPhone dan Android

• Cara Mencari Kata di Halaman Web Google Chrome Android

Itulah cara mencari kata di chat IG yang dapat memudahkan kamu untuk mengerjakan hal-hal tertentu seperti mencari chat lama atau menuju ke obrolan paling awal antara kamu dengan seseorang. Kamu hanya perlu memasukan kata kunci chat yang ingin di cari saja.

Cukup sekian dari tutorial mencari chat di Instagram Android. Jika ada yang perlu dipertanyakan terkait pembahasan di atas, silahkan tanyakan melalui kolom komentar di bawah ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mencari Chat di Instagram Android"