Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membaca Pesan di DM Twitter Tanpa Diketahui Pengirim


Cara Membaca Pesan di DM Twitter Tanpa Diketahui Pengirim

 Cara membaca pesan di DM Twitter tanpa diketahui pengirim - Selain sebagai media sosial yang dapat digunakan untuk berinteraksi dengan orang lain lewat unggahan Tweet, kamu juga dapat menggunakan Twitter untuk berinteraksi secara langsung melalui DM atau Direct Message.

Jika kamu sering DM-an lewat Twitter mungkin kamu pernah merasa malas membalas pesan atau chat namun ada rasa tidak enak hati untuk tidak membalasnya karena kamu sudah terlanjur membacanya dan pengirim tahu hal tersebut.

Sebagian pengguna tentunya sudah tahu jika saat kita membaca atau melihat DM di Twitter, si pengirim pesan akan mengetahui bahwa pesannya sudah dibaca karena fitur laporan dibaca di Twitter sudah aktif secara default atau bawaan.

Baca Juga:

• Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp Android

• 2 Cara Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Terlihat Online Dan Mengetik

Fitur laporan dibaca Twitter ini gunanya untuk memberi tahu bahwa pesan yang kita kirim sudah dibaca oleh penerima. Meskipun fitur ini cukup berguna namun tidak semua orang menyukainya. Ada beberapa pengguna yang justru ingin menonaktifkan fitur laporan dibaca di Twitter dengan berbagai macam alasan.

Salah satunya alasannya seperti contoh kasus di atas, yaitu malas membalas pesan namun sudah terlanjur membacanya, entah secara sengaja atau tidak. Nah, untuk menghindari hal tersebut kamu bisa mematikan laporan dibaca agar kamu bisa dengan bebas membaca pesan di DM Twitter tanpa ketahuan pengirim.

Jika kamu belum mengetahui cara membaca chat di Twitter tanpa diketahui oleh pengirim, kamu bisa mempelajari caranya dengan melihat panduan di bawah ini.

Cara Membaca Pesan di DM Twitter Tanpa Diketahui Pengirim

Menonaktifkan laporan dibaca di Twitter sangat mudah sekali sebab kamu hanya perlu melakukan sedikit langkah saja. Berikut ini adalah cara selengkapnya.

1. Buka aplikasi Twitter di HP kamu masing-masing.

2. Didalam aplikasi tersebut buka menu pesan yang berada dipojok kanan bawah.

2. Cara Membaca Pesan di DM Twitter Tanpa Diketahui Pengirim

3. Selanjutnya kamu tap ikon gear yang berada dipojok atas kanan.

3. Cara Membaca Pesan di DM Twitter Tanpa Diketahui Pengirim

4. Sekarang kamu tinggal menonaktifkan opsi "Laporan dibaca".

4. Cara Membaca Pesan di DM Twitter Tanpa Diketahui Pengirim

5. Selesai.

Setelah kamu berhasil melakukan langkah-langkah di atas, sekarang orang yang mengirimi kamu pesan tidak akan mengetahui jika kamu sudah melihat isi pesannya.

Laporan dibaca tidak bisa diaktifkan maupun dinonaktifkan untuk permintaan pesan karena pengaturan default nya sendiri memang sudah mati dan tidak bisa diubah.

Itulah cara membaca pesan di DM Twitter tanpa diketahui pengirim dengan menonaktifkan fitur laporan dibaca. Selamat mencoba dan semoga tutorialnya bermanfaat untuk para pembaca.

Terimakasih.

Baca Juga:

• Cara Menonaktifkan Notifikasi Twitter di Email

• Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Twitter Android

• Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir di Twitter Terbaru

Posting Komentar untuk "Cara Membaca Pesan di DM Twitter Tanpa Diketahui Pengirim"