Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Mode Hilang di Instagram Android


Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Mode Hilang di Instagram Android

 Cara mengaktifkan dan menonaktifkan mode hilang di Instagram Android - Vanish mode atau yang sering disebut juga dengan mode hilang adalah salah satu fitur baru di Instagram yang berfungsi untuk menghapus Direct Message (DM) secara otomatis ketika kita meninggalkan pesan atau chat tersebut dan juga si penerima sudah membacanya.

Fitur mode hilang Instagram ini sangat membantu untuk kamu yang tidak ingin jejak digital berupa chat antara kamu dengan orang tertentu tetap ada, karena meskipun kamu sudah menghapusnya, belum tentu orang yang menerima DM kamu itu juga menghapusnya.

Atau fitur ini bisa juga digunakan untuk kamu yang tidak ingin ribet menghapus DM Instagram yang tidak penting, misalnya saat kamu menerima pesan IG dari seseorang dan kamu tahu histori dari pesan tersebut akan tidak penting.

Baca Juga:

• Cara Menonaktifkan Komentar di Story Instagram Android

• Cara Mengetahui Instagram Tidak di Follback dan di Unfollow Tanpa Aplikasi

Nah, jika begitu kamu tinggal mengaktifkan mode hilang di Instagram sebelum membalas chat tersebut. Dengan begitu kamu tidak perlu menghapusnya lagi karena semua chat yang dikirimkan dalam mode hilang di IG akan dihapus otomatis.

Tapi, meskipun ada manfaat dari fitur tersebut, tidak semua pengguna Instagram menyukainya, mungkin alasannya karena pesan tidak bertahan lama atau dihapus dalam waktu yang terlalu cepat. Dan tidak semua orang juga suka jika kita mengaktifkan mode menghilang di Instagram.

Untuk itu, karena hadirnya fitur ini menjadi pro kontra sebab sebagian orang ada yang suka dan ada juga yang tidak suka dengan fitur vanish mode di Instagram, jadi kamu bisa menggunakan fitur ini sesuai dengan kebutuhan saja. Dan disini admin akan membagikan cara untuk mengaktifkan dan menonaktifkan mode hilang di Instagram HP Android.

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Mode Hilang di Instagram Android

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Mode Hilang di Instagram Android

Menghapus chat otomatis di Instagram bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan fitur mode menghilang. Namun, apabila kamu tidak ingin DM Instagram hilang sendiri atau dihapus otomatis, kamu bisa dengan mudah untuk menonaktifkan mode hilang di Instagram tersebut melalui Android kamu masing-masing.

Pada dasarnya, mengaktifkan dan menonaktifkan mode menghilang di IG memiliki cara yang hampir sama dan caranya pun cukup mudah sekali. Jika kamu sudah penasaran bagaimana caranya, langsung saja kamu simak tutorial lengkapnya berikut ini.

1. Buka aplikasi Instagram di HP Android kamu masing-masing.

2. Didalam beranda Instagram, tap ikon chat yang berada diatas kanan layar untuk masuk ke menu obrolan Instagram.

2. Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Mode Hilang di Instagram Android

3. Selanjutnya kamu masuk ke salah satu chat dengan siapapun terserah kamu, entah itu teman, keluarga, atau orang lain. Dan selanjutnya kamu sudah bisa menonaktifkan atau mengaktifkan mode hilang. Untuk mengaktifkannya, geser layar dengan jari kamu dari bawah ke atas. Dan untuk menonaktifkannya pun caranya sama, yaitu dengan menggeser layar dari bawah ke atas juga.

4. Untuk mengetahui fitur tersebut aktif atau tidak, bisa kamu lihat dari warna background chatnya. Background dalam mode hilang biasanya berwarna hitam, sedangkan dalam mode normal berwarna putih (default).

4. Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Mode Hilang di Instagram Android

5. Jika ingin melihat chat atau DM mode hilang saat kamu berada didalam mode normal, tap Lihat pesan menghilang.

5. Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Mode Hilang di Instagram Android

6. Selesai.

Itulah cara aktifkan dan nonaktifkan vanish mode Instagram di smartphone Android. Apabila mode hilang tidak muncul di Instagram HP kamu, kamu bisa mengatasinya dengan memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Baca Juga:

• Cara Ganti Tema DM Instagram Terbaru 2022

• Cara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram 2022

Setelah kamu berhasil mengaktifkan vanish mode, untuk caranya menggunakannya tetap sama seperti biasa ketika kamu chatting-an di Instagram. Selain itu, setelah kamu mengaktifkannya, mode hilang hanya berlaku untuk pengguna itu saja, tidak untuk semua pengguna.

Jika penerima pesan belum juga membuka atau membaca DM yang kamu kirimkan melalui mode menghilang, maka DM tersebut tetap tidak akan dihapus otomatis sampai penerima membukanya.

Mungkin itu saja pembahasan mengenai cara mengaktifkan dan menonaktifkan mode hilang di Instagram Android. Apabila ada pertanyaan tentang mode hilang di DM Instagram yang admin jelaskan diatas, silahkan kamu tanyakan saja melalui kolom komentar dibawah ini dan kita akan bersama-sama untuk memecahkan masalah yang kamu alami itu.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Mode Hilang di Instagram Android"