Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Tema DM Instagram Terbaru 2022


Cara Ganti Tema DM Instagram Terbaru 2022

 Direct Message atau DM adalah salah satu fitur untuk pengguna saling bertukar pesan didalam aplikasi Instagram. Agar kamu tidak bosan dengan tampilan DM saat chattingan, kamu bisa ganti tema DM Instagram tersebut dengan tema yang lebih menarik dan keren.

Sebenarnya, fitur tema DM IG ini sudah sejak lama ada, dan sudah mengalami beberapa pembaruan. Oleh karena itu, disini admin akan membagikan cara ganti tema DM Instagram yang terbaru di tahun 2022 saat ini.

Pilihan tema chat Instagram yang disajikan memang tidak begitu banyak, bahkan untuk saat ini tidak mencapai 50 tema. Meskipun begitu, tema-tema tersebut tetap bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan DM Instagram mulai dari warna background hingga gelembung chat.

Baca Juga:

• Cara Mengubah Tema Instagram Menjadi Hitam Di Android

• Cara Mengganti Username Instagram & Contoh Username Instagram Yang Bagus

• Cara Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram

Dan setidaknya tema-tema tersebut tidak akan membosankan seperti tema default DM Instagram yang terbilang monoton yang hanya memiliki warna hitam, putih dan gelembung chat berwarna biru saja.

Untuk kamu yang suka dengan tampilan simpel namun tetap elegan, kamu juga bisa mengganti tema DM Instagram dengan warna-warna yang lebih simpel dan sederhana, misalnya seperti merah, ungu, hijau, kuning, biru, dan warna lainnya.

Buat kamu yang sudah tidak sabar ingin mencoba atau menerapkan tema-tema tersebut di DM Instagram milikmu, kamu bisa lihat tutorialnya setelah ini, yang mana merupakan tutorial terbarunya.


Cara Ganti Tema DM Instagram Terbaru 2022

Salah satu hal yang unik dari fitur ubah tema DM IG ini adalah kamu bisa menerapkan tema yang berbeda untuk setiap chat kamu dengan pengguna Instagram tertentu. Dengan begitu kamu bisa membedakan tema untuk setiap orang yang kamu anggap spesial.

Untuk ganti tema DM Instagram bisa kamu lakukan pada aplikasi Instagram di Android maupun di iPhone, karena fitur ini merupakan fitur bawaan dari aplikasi Instagram itu sendiri, jadi untuk menggantinya pun tanpa aplikasi tambahan apapun.

Jadi, mau di perangkat apapun dan dengan sistem operasi apapun kamu menggunakan aplikasi Instagram, fitur ganti tema akan tetap ada didalam aplikasinya dan kemungkinan cara untuk mengganti tema obrolannya pun tidak akan berbeda juga.

Baiklah, tanpa perlu panjang lebar lagi, berikut adalah tutorial lengkapnya.


Cara ganti tema Instagram 2022:

1. Langkah pertama, update terlebih dahulu aplikasi Instagram kamu ke versi terbaru saat ini. Untuk pengguna Android bisa update aplikasinya di Play Store, sedangkan untuk pengguna iPhone bisa memperbaruinya melalui iStore.

2. Jika kamu sudah menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru, kamu bisa langsung membuka aplikasi tersebut.

3. Sekarang kamu masuk kedalam menu perpesanan di Instagram dengan tap ikon chat yang berada diatas kanan layar aplikasi Instagram.

3. Cara Ganti Tema DM Instagram Terbaru 2022

4. Selanjutnya kamu masuk kedalam salah satu DM atau kolom percakapan yang ingin kamu ganti temanya.

5. Setelah itu tap ikon bulat yang didalamnya terdapat huruf i. Ikon ini terletak pada bagian atas kanan layar DM Instagram kamu.

5. Cara Ganti Tema DM Instagram Terbaru 2022

6. Dihalaman selanjutnya tap opsi "Tema".

7. Dan sekarang kamu tinggal memilih tema DM Instagram yang akan kamu terapkan pada chat tersebut.

8. Selesai.

Sekarang kamu boleh kembali ke menu pesan dan lihat hasil tampilannya. Jika kamu ingin mengubah tema DM Instagram ke bawaannya lagi, tema yang harus kamu pilih yaitu tema yang bernama Default, itu merupakan tema bawaannya.


Tema di DM Instagram hanya diterapkan pada DM yang kamu pilih itu dan tidak akan diterapkan pada semua chat. Seperti apa yang sudah admin katakan diatas bahwa kamu bisa menerapkan tema yang berbeda-beda untuk setiap DM kamu kepada pengguna tertentu.

Dengan mengganti temanya, obrolan kamu di chat Instagram akan menjadi lebih menarik dan tidak membosankan lagi, dan hal ini juga akan memberikan kamu pengalaman baru saat chatting-an.

Belum banyak aplikasi media sosial yang menawarkan opsi ganti tema bawaan untuk chat yang ada didalamnya, apalagi tema-tema tersebut memiliki nuansa yang sangat lucu-lucu dan keren-keren. Rasanya memang sangat tidak mungkin jika aplikasi media sosial menawarkan fitur bawaan seperti ini. Meskipun ada pasti temanya sangat terbatas dan tidak begitu menarik.

Namun sekarang ini, Instagram menjadi salah satu aplikasi yang memungkin hal tersebut. Aplikasi yang satu ini memang sangat bisa memuaskan pengguna dengan fitur-fitur yang ditawarkannya.

Baca Juga:

• Cara Melihat Postingan Yang Kita Sukai di Instagram

• Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Instagram Sendiri dan Orang Lain

• Cara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram 2022

Itulah cara ganti tema DM Instagram terbaru 2022. Apabila kamu mengalami kendala seputar tutorial diatas, silahkan bertanya pada kolom komentar dan kita akan bersama-sama untuk menemukan solusinya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Tema DM Instagram Terbaru 2022"