Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menerjemahkan DM Instagram Secara Otomatis Tanpa Aplikasi


Cara Menerjemahkan DM Instagram Secara Otomatis Tanpa Aplikasi

 Cara Menerjemahkan DM Instagram Secara Otomatis Tanpa Aplikasi - Berbagai fitur yang tersedia didalam Direct Message atau DM Instagram telah disempurnakan sedemikian rupa demi kenyamanan dan kemudahan pengguna, seperti halnya fitur translate atau terjemahan pesan.

Instagram sudah menyediakan fitur bawaan yang bisa kamu gunakan untuk menerjemahkan chat secara otomatis, baik dari bahasa Inggris maupun dari bahasa negara lain ke bahasa Indonesia. Tentunya fitur ini dapat mempermudah kamu ketika menerima sebuah DM IG dari orang asing.

Karena ini merupakan fitur bawaan, jadi kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk menyalin isi chat Instagram tersebut lalu menerjemahkannya menggunakan Google translate atau aplikasi terjemahan apapun. Setiap DM yang masuk pasti akan langsung diterjemahkan.

Baca Juga:

• Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Mode Hilang di Instagram Android

• Cara Ganti Tema DM Instagram Terbaru 2022

Setelah tahu fitur ini adalah fitur bawaan tanpa aplikasi, mungkin diantara kamu ada yang ingin bertanya "kenapa chat di Instagram tidak bisa diterjemahkan?". Jawabannya jelas tidak, karena kamu belum mengaktifkan fiturnya. Untuk menggunakan fitur ini kamu perlu mengaktifkannya terlebih dahulu.

Nah, jika ingin mengetahui lebih jelas tentang cara menerjemahkan DM IG otomatis, kamu bisa simak artikel ini lebih lanjut.

Cara Menerjemahkan DM Instagram Secara Otomatis Tanpa Aplikasi

Selain harus diaktifkan, kamu juga harus memastikan bahwa aplikasi Instagram yang  kamu gunakan sudah versi terbaru. Karena jika tidak, takutnya di versi lawas fitur ini tidak tersedia. Kamu bisa memperbaruinya di Play Store dan App Store.

Jika sudah penasaran langkah apa saja yang harus dilakukan untuk menerjemahkan bahasa di Instagram, berikut adalah tutorialnya:

1. Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu masing-masing.

2. Didalam Instagram, masuk ke menu perpesanan dengan tap ikon chat yang berada dipojok kanan atas.

2. Cara Menerjemahkan DM Instagram Secara Otomatis Tanpa Aplikasi

3. Selanjutnya kamu masuk ke salah satu chat yang ingin diterjemahkan bahasanya.

4. Didalam chat, tap nama dari pengguna tersebut.

4. Cara Menerjemahkan DM Instagram Secara Otomatis Tanpa Aplikasi

5. Terakhir kamu tinggal mengaktifkan opsi Terjemahkan pesan.

5. Cara Menerjemahkan DM Instagram Secara Otomatis Tanpa Aplikasi

6. Selesai.

Sampai sini kamu sudah berhasil mengubah DM Instagram ke bahasa Indonesia. Caranya memang sangat mudah sekali.

Baca Juga:

• Cara Translate Email ke Bahasa Indonesia di Android

• Cara Otomatis Menerjemahkan Berbagai Bahasa Chat WhatsApp Ke Bahasa Indonesia

Jika fitur translate di DM IG sudah aktif, kamu boleh membiarkannya saja dan tidak perlu menonaktifkannya karena tidak akan mengganggu aktifitas chat kamu meskipun dengan pengguna yang sama-sama menggunakan bahasa Indonesia. Fitur ini hanya otomatis bekerja ketika mendeteksi adanya bahasa asing yang digunakan oleh lawan bicara.

Itulah cara menerjemahkan DM Instagram secara otomatis tanpa aplikasi tambahan. Cukup sampai disini saja pembahasannya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menerjemahkan DM Instagram Secara Otomatis Tanpa Aplikasi"