Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Twitter Android


Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Twitter Android

 Apakah kamu pernah merasa kuota internet boros saat sedang asik main Twitter? Jika pernah, kamu bisa mengatasinya dengan cara mengaktifkan penghemat data di Twitter Android seperti tutorial yang akan admin bagikan pada artikel kali ini. Jika kamu membutuhkan tutorial ini, silahkan disimak.

Twitter merupakan salah satu aplikasi media sosial yang didirikan pada tahun 2006 silam oleh Jack Dorsey. Hingga saat ini kepopuleran Twitter masih tetap berlanjut dan bahkan semakin hari semakin banyak penggunanya. Akan tetapi, terlepas dari itu semua, banyak pengguna yang merasa bahwa Twitter boros kuota.

Sebenarnya, boros atau tidaknya aplikasi Twitter tergantung dari cara kamu menggunakannya. Hal ini tidak hanya terjadi didalam Twitter saja, namun di semua jejaring sosial juga bersifat sama. Misalnya jika kamu menggunakan Twitter untuk menonton video, sudah tentu data internet di HP kamu akan lebih boros lagi, apalagi jika video yang kamu tonton berkualitas tinggi.

Baca Juga:

• Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Aplikasi TikTok HP Android

• Cara Mengaktifkan Penghemat Data Di Facebook Biasa

Tapi, meskipun begitu, bukan berarti kamu tidak bisa menghemat data atau kuota saat membuka Twitter di Android. Sebab, didalam Twitter ada fitur yang bernama Penghemat data. Nah, jika kamu ingin kuota Twitter jadi lebih hemat dan irit, kamu tinggal mengaktifkan saja fitur tersebut.

Untuk mengaktifkan mode hemat data di Twitter HP Android sangat sederhana sekali. Kamu bisa melakukannya melalui pengaturan didalam aplikasi Twitter itu sendiri. Namun, khusus untuk kamu yang tidak tahu bagaimana cara menghemat data di Twitter, santai saja, kamu bisa melihat tutorialnya setelah ini.

Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Twitter Android

Meskipun Twitter tidak bisa diakses secara gratis tanpa kuota, namun ada cara yang bisa dilakukan untuk mencegah pengeluaran kuota data internet yang terlalu banyak atau boros saat menggunakannya. Caranya yaitu dengan mengaktifkan fitur penghemat data di aplikasi Twitter Android.

Buat kamu yang sudah penasaran ingin segera mengetahui bagaimana cara selengkapnya, silahkan kamu simak tutorial berikut ini.

1. Buka aplikasi Twitter di HP Android kamu masing-masing. Usahakan kamu menggunakan aplikasi Twitter versi terbaru.

2. Setelah kamu berada didalam aplikasinya, tap foto profil kamu yang berada diatas kiri layar.

Langkah 2: Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Twitter Android

3. Selanjutnya kamu pilih "Pengaturan & Dukungan", setelahnya akan muncul lagi sebuah pilihan dibawahnya. Diantara pilihan yang muncul, silahkan kamu pilih "Pengaturan dan privasi".

Langkah 3: Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Twitter Android

4. Sekarang kamu berada dihalaman pengaturan Twitter, dan disana kamu pilih "Aksesibilitas, tampilan, dan bahasa".

Langkah 4: Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Twitter Android

5. Pada halaman selanjutnya kamu pilih opsi "Penggunaan data".

Langkah 5: Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Twitter Android

6. Langkah terakhir kamu tinggal mengaktifkan opsi "Penghemat data".

Langkah 6: Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Twitter Android

Catatan: halaman ini juga yang akan kamu gunakan apabila suatu saat nanti ingin menonaktifkan fitur penghemat data Twitter tersebut.

7. Selesai.

Kurang lebih seperti itulah tutorial mengaktifkan penghemat kuota di Twitter. Sekarang kamu bisa dengan bebas main Twitter tanpa takut menghabiskan data internet yang terlalu banyak. Silahkan kamu coba dan rasakan sendiri perubahannya.

Baca Juga: Cara Mematikan Autoplay Video di Twitter HP Android

Satu hal yang harus kamu tahu bahwa ada kelebihan dan kekurangan dari mengaktifkan penghemat data Twitter. Untuk kelebihannya yaitu irit kuota dan aplikasi lebih lancar digunakan atau tidak berat. Sedangkan untuk kekurangannya yaitu kualitas foto dan video akan diturunkan dan putar otomatis video akan dinonaktifkan. Kekurangan dan kelebihan itu berlaku untuk semua akun.

Admin sendiri tidak tahu berapa kuota rata-rata yang dihabiskan untuk bermain Twitter pada pemakaian normal. Karena balik lagi seperti yang admin katakan tadi bahwa itu tergantung cara pemakaian dan lama waktu kamu menggunakannya. Semakin lama akan semakin banyak kuota yang dikeluarkan, mungkin bisa mencapai ratusan MB atau bahkan mencapai GB-an. Namun dengan fitur hemat data tersebut bisa mengurangi pemakaian kuotanya.

Cukup sampai disini saja pembahasan yang bisa admin sampaikan mengenai cara mengaktifkan penghemat data di Twitter Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk semua pengguna Twitter.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Twitter Android"