Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp Android


Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp Android

 Cara menghilangkan centang biru di WhatsApp Android - Semua pengguna WhatsApp mungkin sudah tahu bahwa saat kita mengirim sebuah chat dan chat tersebut sudah dibaca, maka kita akan melihat tanda berupa centang biru.

Sebenarnya, ada 4 tanda saat kamu mengirimkan sebuah chat di WA. Jika kamu melihat tanda berupa ikon jam, itu artinya pesan tersebut belum dikirim. Tanda ceklis satu artinya pesan sudah dikirim namun penerima pesan mungkin sedang tidak aktif. Tanda centang dua artinya pesan berhasil dikirim dan penerima dalam keadaan aktif. Dan yang terakhir adalah centang biru yang artinya pesan berhasil dikirim dan penerima sudah membaca pesan tersebut.

Dari keempat tanda tersebut, ada salah satu tanda yang bisa kamu hilangkan atau matikan, yaitu tanda centang biru atau laporan dibaca. Ketika kamu menghilangkan ceklis biru di WA tersebut, maka orang yang mengirim pesan tidak akan tahu bahwa pesannya sudah kamu baca.

Baca Juga:

• Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Yang Dihapus Dengan Mudah

• Cara Chat WA Tanpa Save Nomor Terlebih Dahulu

• 2 Cara Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Terlihat Online Dan Mengetik

Biasanya saat kita menerima sebuah pesan dari teman, sahabat, keluarga, atau si doi, pasti kita akan merasa tidak enak hati apabila kita sudah terlanjur membaca pesan itu namun tidak membalasnya entah karena sedang sibuk atau hanya sekedar sedang malas untuk chatting-an dengan siapapun.

Untuk mengatasi masalah seperti diatas, untungnya WhatsApp sudah menyiapkan fitur untuk menonaktifkan centang biru tersebut. Kamu hanya tinggal mematikannya saja dengan mudah melalui setelan didalam aplikasi WhatsApp itu sendiri.

Karena tidak semua pengguna WhatsApp mengetahui cara menghilangkan ceklis biru WhatsApp di Android miliknya, jadi disini admin akan membantu dengan membagikan tutorialnya. Buat kamu yang merasa butuh dengan tutorial ini, silahkan simak kelanjutan artikel ini sampai habis agar lebih mengerti.


Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp Android

Tidak semua pengguna ingin bahwa pengguna lain yang mengirim chat WA kepadanya mengetahui bahwa chat mereka sudah dibaca. Jika kamu termasuk salah satu orangnya, kamu bisa menyembunyikan fitur WhatsApp tersebut dengan cara yang sangat mudah.

Tutorial ini bukanlah sebuah trik namun fitur menghilangkan laporan dibaca ini memang benar-benar disediakan oleh aplikasi WhatsApp sendiri dengan alasan mungkin sudah tahu bahwa penggunanya akan membutuhkan fitur ini dan akan menggunakannya untuk berbagai macam alasan.

Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi berikut ini adalah caranya, silahkan simak baik-baik.


1. Buka aplikasi WhatsApp di HP Android atau iPhone kamu masing-masing.

2. Setelah berada didalam aplikasinya, tap ikon titik tiga yang kamu lihat pada bagian atas kanan layar.

2. Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp Android

3. Setelahnya akan muncul beberapa opsi pilihan, dan yang harus kamu pilih adalah opsi "Setelan".

3. Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp Android

4. Didalam menu setelan WhatsApp, silahkan kamu pilih opsi "Akun".

4. Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp Android

5. Kemudian dihalaman selanjutnya pilih "Privasi".

5. Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp Android

6. Nah, pada bagian inilah opsi yang kamu cari berada. Untuk hilangkan ceklis biru, kamu tinggal mematikan saja opsi "Laporan dibaca".

6. Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp Android

7. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Menyembunyikan Terakhir Dilihat Di WA Dengan Mudah

• Cara Menyembunyikan Status WA Dari Orang Tertentu 2022

• Cara Membuat Info WA Kosong

Sekarang kamu sudah bisa membaca chat di WhatsApp tanpa diketahui oleh si pengirim.

Cara diatas bukan hanya bisa dicoba di perangkat Android saja, namun untuk kamu pengguna iPhone juga tidak ada larangan jika ingin mencobanya. Karena kemungkinan besar caranya tetaplah sama, apabila berbeda pun pasti tidak akan jauh.

Ada satu hal yang harus kamu tahu bahwa ketika kamu sudah berhasil menonaktifkan centang biru WhatsApp, memang benar, orang yang mengirim pesan tidak akan tahu jika pesan tersebut sudah dibaca, tapi hal ini berlaku untuk sebaliknya. Kamu juga tidak akan tahu bahwa pesan yang kamu kirim sudah dibaca atau belum oleh si penerimanya.

Mungkin itulah yang menjadi salah satu kekurangan dari menonaktifkan laporan dibaca di WhatsApp. Untuk kekurangan atau dampak lain yang akan terjadi sepertinya tidak ada. Hanya itu saja.

Cukup sampai disini saja artikel mengenai cara menghilangkan centang biru di WhatsApp Android, sampai jumpa lagi diartikel yang akan datang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp Android"