Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Notifikasi Twitter di Email


Cara Menonaktifkan Notifikasi Twitter di Email

 Cara menonaktifkan notifikasi Twitter di email - Email biasanya digunakan untuk mengirim ataupun menerima pemberitahuan yang sifatnya penting atau formal. Sedangkan untuk notifikasi dari sebuah media sosial, dalam hal ini Twitter, dianggap tidak terlalu penting sebab menggunakan notifikasi push saja sudah cukup.

Selain dianggap tidak terlalu penting, banyak orang yang bahkan menganggap hal itu cukup mengganggu. Jika kamu merasakan hal yang sama, itu artinya kamu harus mengetahui bagaimana cara menonaktifkan notifikasi pemberitahuan Twitter di email ataupun Gmail.

Tapi sebelum itu, mungkin kamu ingin tahu dulu penyebab kenapa Twitter mengirimkan notifikasi lewat email. Penyebabnya karena saat pertama kali mendaftar di Twitter kamu menggunakan akun email untuk menerima kode verifikasi pembuatan akun. Oleh karena itu Twitter mengirimkan segala jenis pemberitahuan ke email tersebut.

Baca Juga:

• Kumpulan Bio Twitter Lucu dan Menghibur Terbaru

• Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter Android dan iPhone

Nah, jika ingin notifikasi di Twitter tidak dikirimkan melalui email lagi, kamu tidak perlu memutuskan tautan email dengan akun Twitter apalagi sampai memblokir pesan email dari Twitter. Semua itu tidak perlu repot-repot kamu lakukan karena kamu bisa menonaktifkan pemberitahuan Twitter lewat pesan email dengan mudah.

Jika masih ingin menerima notifikasi Twitter tapi tidak lewat email, tenang saja sebab kamu juga bisa menggantinya ke notifikasi lain misalnya notifikasi push atau SMS. Twitter menyediakan beberapa macam opsi untuk menerima notifikasi pemberitahuan selain dari email. Bahkan kamu bisa mengaktifkan beberapa notifikasi secara berbarengan.

Tapi, terlalu banyaknya notifikasi yang masuk bisa saja membuat kamu merasa sedang terkena spam, jadi lebih baik jika kamu menonaktifkan salah satunya saja. Jika yang ingin kamu nonaktifkan adalah notifikasi di email, kamu bisa melihat caranya dibawah ini.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Twitter di Email

Menonaktifkan untuk menghilangkan notifikasi Twitter di email bisa kamu lakukan dengan mudah melalui pengaturan notifikasi Twitter itu sendiri. Jika sudah penasaran, berikut ini adalah cara selengkapnya, silahkan disimak.

1. Buka aplikasi Twitter di HP kamu.

2. Di dalam menu utama pilih menu Pemberitahuan Twitter dengan tap ikon berbentuk lonceng.

2. Cara Menonaktifkan Notifikasi Twitter di Email

3. Selanjutnya tap ikon berbentuk gear yang berada disudut atas kanan.

3. Cara Menonaktifkan Notifikasi Twitter di Email

4. Setelah itu pilih "Preferensi".

4. Cara Menonaktifkan Notifikasi Twitter di Email

5. Nah, pada halaman inilah kamu bisa mengatur notifikasi Twitter di email. Kamu bisa memfilter beberapa jenis notifikasi yang tidak diinginkan atau menonaktifkan semuanya. Jika ingin menonaktifkan semuanya, kamu tinggal menonaktifkan opsi "Notifikasi email" yang berada pada sudut kanan atas.

5. Cara Menonaktifkan Notifikasi Twitter di Email

6. Selesai.

Selesai melakukan langkah-langkah di atas, sekarang dan seterusnya kamu tidak akan menerima notifikasi Twitter lewat email lagi. Caranya sangat sederhana sekali, bukan?

Baca Juga:

• Cara Mematikan Autoplay Video di Twitter HP Android

• Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Twitter Android

Jika ingin, sekarang kamu juga boleh menghapus notifikasi Twitter di email yang sudah terlanjur masuk untuk membersihkan semuanya sampai tidak ada notifikasi yang tersisa.

Admin rasa cukup itu saja yang perlu disampaikan mengenai cara menonaktifkan notifikasi Twitter di email dengan mudah. Ngomong-ngomong cara di atas berlaku untuk pengguna Android maupun iPhone. Silahkan di coba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Notifikasi Twitter di Email"