Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ekspor Chat WhatsApp ke Google Drive di HP Android


Cara Ekspor Chat WhatsApp ke Google Drive di HP Android

 Cara ekspor chat WhatsApp ke Google Drive di HP Android - Sebagian orang menganggap bahwa chat adalah hal yang penting jika didalamnya berisi sebuah kenangan yang berarti, entah kenangan bersama pacar ataupun mantan. Hal itu membuat kita tidak ingin kehilangan chat tersebut.

Nah, jika kamu tidak ingin kehilangan chat penting di WhatsApp, kamu bisa menyimpan chat WA tersebut loh. Riwayat chat WhatsApp bisa kamu simpan dengan cara mengekspornya.

WhatsApp memiliki fitur yang berguna untuk ekspor chat kamu dengan kontak tertentu. Fitur ekspor pesan ini merupakan fitur bawaan, jadi kamu bisa melakukannya tanpa aplikasi tambahan. Nantinya, kamu bisa membuat salinan chat WhatsApp tersebut dan menyimpannya di tempat yang lebih aman sehingga tidak akan terhapus.

Baca Juga:

• Cara Kirim Pesan WA Ke Banyak Nomor Sekaligus

• Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di WhatsApp HP Android

Ada banyak opsi yang dapat kamu pilih sebagai tempat untuk menyimpan riwayat chat yang ingin kamu ekspor. Dan salah satu opsi yang ada dan yang menurut admin paling aman adalah menyimpannya di Google Drive HP Android.

Kita semua tahu bahwa Google Drive bisa menyimpan file-file hanya bermodalkan akun Google saja. Nah, ketika kamu mengekspor chat WA ke Google Drive, kamu bisa dengan mudah untuk mengaksesnya kapanpun kamu mau bahkan di HP Android lain sekalipun asalkan kamu mengingat akun Google yang digunakan.

Jika ingin mengetahui lebih jelas cara ekspor chat WhatsApp ke Drive di Android, kamu bisa melihat panduannya dibawah ini.

Cara Ekspor Chat WhatsApp ke Google Drive di HP Android

Sebelum membahas tutorialnya, ada hal yang harus kamu tahu terlebih dahulu. WhatsApp hanya menyediakan opsi untuk mengekspor chat saja tapi tidak bisa diimpor untuk dipulihkan lagi. Mengekspor chat berbeda dengan mencadangkannya.

Jika sudah paham, berikut ini adalah langkah-langkah untuk ekspor pesan WhatsApp ke penyimpanan Google Drive di Android dan juga cara untuk melihatnya: 

1. Buka aplikasi WhatsApp di HP Android kamu lalu masuk ke menu chat yang ingin kamu ekspor.

2. Selanjutnya tap ikon titik tiga yang kamu lihat diatas kanan.

2. Cara Ekspor Chat WhatsApp ke Google Drive di HP Android

3. Jika sudah muncul beberapa pilihan, pilih Lainnya lalu setelah itu kamu pilih Ekspor chat.

3. Cara Ekspor Chat WhatsApp ke Google Drive di HP Android

4. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan metode ekspor, disana kamu pilih Drive.

4. Cara Ekspor Chat WhatsApp ke Google Drive di HP Android

5. Jika memiliki beberapa akun Google, mungkin kamu diminta untuk memilih mana akun yang akan digunakan untuk menyimpan file salinan chat WA. Selesai memilih akun, tap Simpan.

5. Cara Ekspor Chat WhatsApp ke Google Drive di HP Android

6. Sekarang kita lanjut untuk melihat dan membuka chat WhatsApp yang sudah diekspor ke Google Drive tadi. Untuk caranya sekarang kamu masuk ke aplikasi Google Drive terlebih dahulu.

7. Didalam Google Drive kamu cari file dengan nama awalan "Chat WhatsApp dengan" file tersebut berformat .txt. Itu merupakan file chat WhatsApp yang sudah diekspor tadi. Kamu bisa mendownloadnya terlebih dahulu atau bisa juga langsung membukanya didalam Google Drive.

7. Cara Ekspor Chat WhatsApp ke Google Drive di HP Android

8. Setelah dibuka, karena format filenya .txt maka tampilannya hanya berupa teks saja tidak seperti yang kamu lihat sebelumnya didalam aplikasi WhatsApp.

9. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Membuat Fake Chat WhatsApp di Android

• Cara Share Link Google Drive Android 2022

Sekarang kamu sudah berhasil menyimpan chat WA di Google Drive Android. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir lagi jika chat aslinya terhapus karena kamu sudah memiliki salinannya. Semua chat yang kamu simpan di Google Drive akan aman dan tidak akan hilang.

Itulah cara ekspor chat WhatsApp ke Google Drive di HP Android. Jika ada pertanyaan tentang artikel atau tutorial diatas, tanyakan saja melalui kolom komentar dibawah ini. Cukup sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Ekspor Chat WhatsApp ke Google Drive di HP Android"