Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kirim Pesan WA Ke Banyak Nomor Sekaligus


Cara Kirim Pesan WA Ke Banyak Nomor Sekaligus

 Cara kirim pesan WA ke banyak nomor sekaligus - Kita tahu bahwa fungsi pesan di WhatsApp tidak hanya untuk saling berbagi kabar saja, namun sering juga digunakan untuk berbagi informasi untuk hal yang lebih penting.

Hal itu mampu dibuktikan lagi oleh WhatsApp yang sudah menyediakan fitur bernama broadcast atau pesan siaran. Fitur ini bisa kamu gunakan untuk kirim pesan WhatsApp langsung ke banyak nomor.

Nah, fitur ini bisa memudahkan kamu saat ingin menyebarkan sebuah informasi lewat WA, karena kamu tidak perlu repot-repot lagi mengirim pesan informasi yang sama secara satu persatu ke beberapa kontak tujuan.

Baca Juga:

• Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di WhatsApp HP Android

• Cara Kirim SMS Gratis di Android Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

Jika kamu berfikir bahwa ini adalah fitur baru di WhatsApp, kamu salah. Fitur broadcast ini sudah ada sejak lama dan sebagian pengguna sudah menggunakannya untuk berbagai keperluan yang berbeda-beda. Selain itu, kamu bisa memanfaatkan fitur ini secara gratis.

Khusus buat kamu yang ingin menggunakan fitur broadcast untuk mengirim pesan atau chat ke banyak nomor WA sekaligus akan tetapi kamu tidak mengetahui bagaimana caranya dan langkah apa saja yang harus dilakukan, jangan khawatir. Kamu bisa melihat tutorialnya setelah ini.

Cara Kirim Pesan WA Ke Banyak Nomor Sekaligus

WhatsApp sudah menjadi alat chatting utama oleh sebagian besar pengguna smartphone di seluruh dunia. Tak ayal jika WhatsApp sering merilis beberapa fitur unggulan yang bermanfaat untuk memudahkan pengguna ketika ingin mengerjakan sesuatu, contohnya ialah untuk kirim pesan WA ke banyak kontak.

Karena masih banyak pengguna yang tidak mengetahui cara broadcast WA, disini admin berniat untuk membagikan caranya. Buat kamu yang sudah penasaran, tanpa basa-basi lagi berikut ini adalah tutorial selengkapnya.

1. Masuk ke aplikasi WhatsApp di HP kamu masing-masing.

2. Tap ikon bulat yang berada di bawah kanan layar (sama ketika kamu ingin membuat pesan baru).

Buat pesan baru WhatsApp

3. Sekarang kamu pilih siapa saja kontak atau nomor yang akan kamu kirimi pesan broadcast. Untuk menandainya tekan lama salah satu kontak sampai muncul opsi tandai. Selesai menandai, tap Siaran Baru.

Menandai kontak yang ingin dikirimi broadcast

4. Selanjutnya tap ikon bulat yang didalamnya berisi tanda centang.

Tap ikon bulat untuk melanjutkan

5. Sekarang kamu isi pesan yang ingin dikirim dan jika sudah kamu tinggal mengirimnya saja. Setelah itu pesan tersebut akan langsung dikirim ke semua nomor WhatsApp yang sudah kamu pilih sebelumnya.

Isi pesan WA yang ingin dikirim

6. Jika pesan sudah dikirim, kamu akan melihat chat baru didalam beranda chat WA. Kamu bisa menggunakan itu jika ingin mengirimkan chat lagi kepada mereka, dengan begitu kamu tidak perlu mengulang cara diatas.

Chat siaran baru WA

Ketika mereka membalas pesan siaran kamu, pesan balasan dari mereka akan tetap dialihkan ke chat pribadi, tidak akan masuk kedalam ruang chat itu. Hanya kamu yang bisa menggunakan ruang chat tersebut untuk mengirimkan pesan ke beberapa kontak yang tercantum disana.

7. Selesai.

Itu dia cara kirim pesan WhatsApp sekaligus ke banyak nomor. Orang yang kamu kirimi chat itu tidak akan mengetahui jika pesan WhatsApp yang mereka terima dikirim melalui fitur broadcast atau pesan siaran. Yang tahu soal itu hanya kamu si pengirim saja.

Baca Juga:

• Cara Chat WA Tanpa Save Nomor Terlebih Dahulu

• Download Labalabi For WhatsApp Versi Lama Dan Cara Menggunakannya

Apakah sampai disini kamu sudah paham cara kirim pesan WA ke banyak nomor sekaligus? Jika tidak, kamu bisa melemparkan pertanyaan terkait kendala yang kamu alami saat mempraktekan tutorial diatas.

Hanya itu saja yang bisa admin sampaikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung ke situs ini.

Posting Komentar untuk "Cara Kirim Pesan WA Ke Banyak Nomor Sekaligus"