Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Tanggal Postingan Facebook di Android


Cara Mengubah Tanggal Postingan Facebook di Android

 Cara mengubah tanggal postingan Facebook di Android - Sebelum hadirnya aplikasi-aplikasi media sosial yang sedang trending sekarang ini layaknya seperti Instagram, TikTok, Telegram, dan sebagainya, dulu kita sering membagikan postingan atau status di Facebook. Bahkan sampai sekarang pun tidak sedikit orang yang masih menggunakan aplikasi media sosial yang satu ini.

Sebagai pengguna setianya, sudah tahukah kamu bahwa didalam aplikasi Facebook ada salah satu fitur yang dapat kamu gunakan untuk mengubah tanggal postingan yang kamu buat. Fitur ini jarang sekali terjamah meskipun bagi orang-orang yang setiap harinya menggunakan Facebook.

Mungkin hal itu terjadi dikarenakan fitur ini tidak tersedia didalam aplikasi Facebook, baik itu aplikasi Facebook Mobile maupun  aplikasi Facebook Lite. Kita tahu bahwa sebagian besar pengguna Android pasti lebih memilih untuk menggunakan Facebook versi aplikasi daripada menggunakan versi web yang terbilang lebih ribet.

Baca Juga:

• Cara Melaporkan Postingan di Facebook Dengan Mudah

• Cara Menyembunyikan Semua Postingan di Facebook Lite Sekaligus

• Cara Membuat Sorotan Cerita di Facebook Android

Namun jika kamu ingin mengubah tanggal postingan di Facebook, mau tidak mau kamu harus mengunjungi Facebook yang versi web. Tapi meskipun begitu, kita tetap mendengar keluhan dari beberapa orang yang kesulitan untuk menemukan fitur edit tanggal postingan di Facebook itu.

Untuk kamu yang sering membuka Facebook menggunakan komputer atau laptop, fitur itu bisa langsung kamu temukan dengan mudah tanpa perlu menggunakan trik khusus apapun. Namun bukan berarti kamu tidak bisa mengubah tanggal postingan Facebook di Android, kamu juga bisa tapi dengan sedikit trik yang harus dilakukan.

Jika mau tahu lebih lanjut bagaimana trik atau caranya, disini admin akan membagikannya untuk kalian semua.


Cara Mengubah Tanggal Postingan Facebook di Android

Meskipun fungsi dari fitur untuk mengubah waktu di status FB ini sangat sederhana bahkan dianggap tidak begitu penting bagi sebagian orang, namun justru banyak juga orang yang sangat ingin menggunakan fitur ini di HP Android mereka dengan berbagai macam alasan yang berbeda-beda.

Entah apapun itu alasannya, admin tidak menghiraukan hal tersebut. Disini admin hanya akan membantu kamu dengan cara membagikan tutorialnya. Buat kamu yang membutuhkan tutorialnya, langsung saja simak berikut ini.


1. Buka Google Chrome di Android kamu masing-masing.

2. Jika sudah berada didalam Chrome, aktifkan mode desktop. Untuk kamu yang belum mengetahui caranya, kamu bisa lihat dulu cara mengaktifkan situs desktop di Google Chrome Android.

3. Setelah mode desktop berhasil diaktifkan, sekarang didalam Chrome tersebut kamu login ke Facebook dengan akun masing-masing.

4. Selanjutnya buka postingan atau status Facebook yang ingin kamu ubah tanggalnya.

5. Setelah memilih postingannya, tap ikon titik tiga yang kamu lihat diatas kanan postingan.

5. Cara Mengubah Tanggal Postingan Facebook di Android

6. Setelah itu akan muncul beberapa opsi pilihan, dan yang harus kamu pilih adalah opsi "Edit Tanggal".

6. Cara Mengubah Tanggal Postingan Facebook di Android

7. Sekarang kamu tinggal ubah saja jam, tanggal, bulan, dan tahunnya sesuai dengan yang kamu mau. Jika sudah, tap "Selesai".

7. Cara Mengubah Tanggal Postingan Facebook di Android

8. Selesai.

Setelah kamu berhasil merubah waktu dan tanggalnya, letak postingan itu akan berpindah sesuai dengan waktu dan tanggal yang kamu tentukan itu. Ada perbedaan dari postingan FB dengan waktu yang sudah diubah dan tidak. Untuk postingan yang tanggalnya diubah akan ada ikon berbentuk jam pada bagian atasnya.

Cara Mengubah Tanggal Postingan Facebook di Android

Baca Juga:

• 2 Cara Menyembunyikan Status Aktif di FB Lite Android

• Cara Mengaktifkan Penghemat Data Di Facebook Lite

Alasan kamu harus menggunakan Google Chrome, ya itu tadi. Didalam Google Chrome terdapat fitur mode desktop, jadi kamu bisa membuka Facebook seperti sedang membukanya menggunakan desktop atau komputer. Hal itu bertujuan agar fitur merubah tanggal postingan Facebook bisa muncul meskipun kamu menggunakan Android.

Sayangnya, fitur tersembunyi di Facebook ini hanya dapat digunakan untuk memundurkan tanggal atau waktu postingan saja tapi tidak bisa memajukannya karena kamu dan Facebook bukanlah penjelajah waktu yang bisa pergi ke masa depan :).

Kamu juga tidak bisa memundurkan waktu lebih lama dari waktu saat akun Facebook kamu dibuat. Misalnya kamu membuat akun Facebook pada tahun 2015, kamu tidak bisa memundurkan waktu postingan lebih lama dari waktu tersebut.

Namun dengan fitur ini kamu tetap bisa mengedit tanggal di postingan FB ke tanggal yang kamu inginkan. Misalnya ketika kamu sedang mengadakan acara ulang tahun dan kamu ingin membagikan foto-foto itu ke Facebook namun tidak bisa hari itu juga karena tidak sempat dan kamu sudah terlalu cape.

Nah, kamu bisa membagikan foto-foto tersebut keesokan harinya dan mengubah waktu postingannya sesuai dengan hari ulang tahun kamu yang sudah terlewatkan. Setelah dipikir-pikir lagi ternyata fitur edit tanggal di postingan Facebook ada manfaatnya juga bukan?

Sampai disini apakah kamu sudah paham tentang cara mengubah tanggal postingan Facebook di Android? Jika masih ada yang tidak kamu mengerti dari tutorial yang admin sampaikan diatas, silahkan bertanya melalui kolom komentar, admin dengan senang hati akan menjawabnya.

Baiklah, itu saja yang bisa admin sampaikan dan cukup sampai disini dulu pembahasan kita kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Tanggal Postingan Facebook di Android"