Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Tema Twitter Menjadi Hitam di Android


Cara Mengubah Tema Twitter Menjadi Hitam di Android

 Cara mengubah tema Twitter menjadi hitam di Android - Untuk kamu yang hobi bermain Twitter terutama di malam hari karena mungkin siangnya sibuk bekerja, pasti kamu pernah merasa bahwa cahaya yang ditimbulkan terlalu terang. Apalagi kita sudah tahu bahwa background atau latar belakang didalam aplikasi Twitter dominan berwarna putih.

Cahaya yang terang lama-lama bisa saja membuat kita pusing dan hal itu pun tidak baik untuk kesehatan mata. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, untungnya didalam aplikasi Twitter sudah tersedia fitur untuk mengaktifkan mode gelap atau dark mode yang dimana jika fitur ini diaktifkan, maka tampilan tema di Twitter akan berubah menjadi berwarna hitam atau gelap.

Sebenarnya, yang memiliki fitur mode gelap ini bukan hanya Twitter saja namun media sosial lain seperti Instagram, YouTube, TikTok, Facebook, WhatsApp, Telegram, dan beberapa media sosial lain juga sudah memilikinya. Banyak orang yang menyukai fitur ini karena sangat bermanfaat untuk mengurangi pencahayaan yang terlalu silau.

Baca Juga:

• Cara Privasi Akun Twitter di HP Android

• Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Twitter Android

• Cara Membuat Mode Gelap Untuk Semua Website Di Google Chrome

Dan fitur ini juga sangat bermanfaat untuk kamu yang menggunakan HP Android namun belum dibekali dengan fitur dark mode. Biasanya untuk Android yang sudah memiliki fitur dark mode dan ketika fitur tersebut dihidupkan, maka semua aplikasi akan otomatis mengaktifkan dark mode juga termasuk salah satunya di Twitter.

Itu artinya, meskipun HP kamu tidak tersedia fitur tema gelap, kamu tetap bisa mengubah warna di Twitter Android menjadi hitam dengan mengaktifkan fitur tersebut secara langsung didalam aplikasinya sendiri. Untuk membuat atau mengganti tema Twitter menjadi hitam bisa dilakukan dengan mudah di smartphone Android kamu masing-masing. Jika kamu ingin tahu lebih jelas caranya, kamu bisa melihat tutorialnya disini.

Cara Mengubah Tema Twitter Menjadi Hitam di Android

Twitter menyajikan dua Tema yang dapat di terapkan oleh penggunanya. Tema yang pertama yang juga merupakan tema bawaan yaitu berwarna putih, sedangkan tema yang kedua berwarna hitam gelap yang bisa membuat tampilan didalam Twitter menjadi dominan berwarna hitam dan abu-abu saja.

Jika kamu sering merasa terganggu dengan paparan cahaya terang yang membuat mata menjadi silau saat kamu sedang menggunakan Twitter, kamu bisa mengubahnya ke tema Twitter hitam dengan cara seperti berikut ini.

1. Langkah pertama, buka aplikasi Twitter di HP Android kamu masing-masing.

2. Didalam Twitter, tap foto profil kamu yang terdapat diatas kiri layar.

2. Cara Mengubah Tema Twitter Menjadi Hitam di Android

3. Selanjutnya kamu akan melihat beberapa pilihan yang muncul dari kiri layar. Disana kamu tap ikon berbentuk lampu yang letaknya berada di bagian kiri bawah layar HP kamu.

3. Cara Mengubah Tema Twitter Menjadi Hitam di Android

4. Dihalaman inilah pengaturan tema Twitter itu berada. Disana ada dua opsi yaitu Mode gelap dan Tema gelap. Kedua fungsi dari opsi tersebut berbeda. Pada opsi Mode gelap, silahkan kamu pindahkan dulu ke Aktif.

4. Cara Mengubah Tema Twitter Menjadi Hitam di Android

5. Sedangkan untuk opsi Tema gelap berfungsi untuk mengatur level gelap yang kamu inginkan. Disana ada dua pilihan yaitu Temaram dan Lampu mati. Jika kamu ingin membuat tampilan Twitter jadi gelap namun tidak terlalu gelap, kamu bisa memilih opsi Temaram. Namun jika kamu ingin tema di aplikasi Twitter benar-benar gelap dan hitam, kamu bisa memilih opsi Lampu mati.

5. Cara Mengubah Tema Twitter Menjadi Hitam di Android

Silahkan kamu pilih salah satunya. Atau kamu juga boleh mencobanya dulu satu persatu untuk mengetahui mana tema gelap yang sesuai dengan selera kamu dan yang akan kamu pilih. Jika sudah, tema di Twitter akan langsung berubah sesuai dengan yang kamu tentukan sebelumnya.

6. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Mengaktifkan Fitur WhatsApp Dark Mode Di Android

• Cara Mengubah Tema Instagram Menjadi Hitam Di Android

• Cara Mengaktifkan Mode Gelap Di Semua Perangkat Android

• Cara Mengaktifkan Mode Gelap YouTube Di Android

Itu dia cara mengubah tema Twitter di Android jadi hitam. Menurut admin caranya sangat mudah dan cepat. Sekarang kamu sudah tidak akan merasa silau lagi saat sedang membuka Twitter terutama di tempat yang gelap atau malam hari.

Sebetulnya, cara diatas tidak dikhususkan untuk di Android saja, buat kamu yang menggunakan iPhone juga bisa mengikuti tutorialnya karena caranya tidak akan jauh berbeda atau mungkin sama persis. Perbedaan OS tidak jadi masalah yang penting aplikasi yang digunakannya sama, yaitu aplikasi Twitter versi terbaru.

Itulah cara mengubah tema Twitter menjadi hitam di Android yang bisa kamu praktikan dengan mudah. Cukup sampai sini saja pembahasan yang bisa admin sampaikan. Selamat mencoba tutorialnya dan semoga bisa bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Tema Twitter Menjadi Hitam di Android"