Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Privasi Akun Twitter di HP Android


Cara Privasi Akun Twitter di HP Android

 Cara privasi akun Twitter di HP Android sangat membantu sekali buat kamu yang tidak ingin ada orang lain atau pengguna lain memiliki kebebasan untuk melihat, mengomentari, dan membagikan postingan atau tweet tanpa kamu menyetujuinya terlebih dahulu.

Terkadang ada saja pengguna yang tidak ingin tweet mereka dilihat oleh orang yang tidak dikenal karena sifatnya yang mungkin sedikit private atau pribadi dan tidak untuk dikonsumsi oleh publik besar, hanya orang-orang pilihan saja yang dapat membukanya.

Melindungi privasi di Twitter memang perlu dilakukan untuk menjaga keamanan dari akun dan semua tweet yang ada didalamnya. Hal ini bisa membuat kamu terhindar dari pencurian konten baik berupa foto ataupun video yang bisa saja disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Twitter Android

Selain itu, dengan membuat akun Twitter jadi private juga akan menghindarkan kamu dari orang-orang iseng yang suka berkomentar sembarangan, mengirimkan pesan tidak jelas atau spam dan tindakan lain yang bisa mengganggu kamu saat sedang asik main Twitter.

Jika sekarang kamu sudah tahu betapa pentingnya fitur privasi akun di Twitter, mungkin kamu juga tertarik ingin mencoba menggunakannya. Nah, khusus buat kamu yang belum tahu bagaimana cara privasi akun Twitter di Android, kamu bisa melihat tutorialnya setelah ini.

Cara Privasi Akun Twitter di HP Android

Private akun Twitter lewat HP Android bisa kamu lakukan dengan mudah didalam aplikasi Twitter itu sendiri. Tapi meskipun begitu, tidak semua orang mengetahui caranya. Oleh karena itu, disini admin akan membagikan cara privasi Twitter lewat HP Android.

Sebenarnya, selain melalui aplikasi, kamu juga bisa mem-privasi akun Twitter melalui peramban atau browser di HP kamu untuk mengakses Twitter versi web. Namun karena menurut admin menggunakan aplikasi caranya lebih mudah lagi, maka disini kita akan menggunakan aplikasi saja. Pastikan aplikasi Twitter yang kamu gunakan sudah versi terbaru.

Jika sudah penasaran, berikut ini adalah tutorial selengkapnya:

1. Buka aplikasi Twitter di HP Android kamu masing-masing dan jangan lupa untuk login dengan akun Twitter milikmu.

2. Didalam Twitter, tap foto profil kamu yang berada diatas kiri layar.

2. Cara Privasi Akun Twitter di HP Android

3. Selanjutnya kamu pilih "Pengaturan & Dukungan". Setelahnya akan muncul lagi beberapa pilihan dibawahnya, dan yang harus kamu pilih adalah "Pengaturan dan privasi".

3. Cara Privasi Akun Twitter di HP Android

4. Didalam halaman Pengaturan Twitter pilih "Privasi dan keamanan".

4. Cara Privasi Akun Twitter di HP Android

5. Lalu dihalaman selanjutnya kamu pilih "Audiens dan penandaan".

5. Cara Privasi Akun Twitter di HP Android

6. Nah, dihalaman inilah tempat kamu bisa mengatur privasi akun Twitter untuk menguncinya. Disana kamu tinggal mengaktifkan saja opsi "Lindungi Tweet Anda".

6. Cara Privasi Akun Twitter di HP Android

7. Selesai.

Baca Juga: Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru di Android

Itu dia cara yang bisa kamu praktikan sendiri untuk mengunci profil akun Twitter dengan di private lewat smartphone agar orang lain tidak bisa melihat tweet kamu kecuali orang yang sudah kamu setujui.

Sekarang semua orang yang ingin mengikuti kamu tidak bisa langsung melihat tweet kamu sebelum kamu mengijinkannya terlebih dahulu, dan kamu bisa memilih untuk menyetujui atau menolaknya.

Dampak lain setelah kamu privasi Twitter yaitu yang bisa mencari kamu di Twitter hanya kamu sendiri dan orang-orang yang sudah mengikuti kamu saja. Dan tweet kamu tidak akan bisa ditemukan juga didalam pencarian Google.

Itulah cara privasi akun Twitter di HP Android agar menyembunyikan tweet kamu dari orang-orang yang tidak kamu inginkan. Mungkin hanya itu saja yang bisa admin sampaikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Privasi Akun Twitter di HP Android"