Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyalin Link Profil Twitter Sendiri dan Orang Lain


Cara Menyalin Link Profil Twitter Sendiri dan Orang Lain

 Cara menyalin link profil Twitter sendiri dan orang lain - Setiap akun Twitter yang kamu miliki pasti memiliki link atau tautan URL profil yang tidak sama antara satu akun dengan akun lainnya. Ini sama halnya seperti username yang juga tidak boleh serupa.

Link ini dapat kamu pakai agar orang lain bisa mengunjungi halaman profil akun Twitter kamu dengan lebih mudah, entah tujuannya untuk mendapatkan banyak follower atau agar Twitter kamu lebih viral dan dikenal oleh banyak orang. Atau kamu juga bisa menempatkan link Twitter ini di profil media sosial kamu yang lain, misalnya di bio Instagram, TikTok ataupun Facebook.

Selain itu, kamu juga akan lebih mudah lagi ketika ada orang lain yang ingin tahu akun Twitter milikmu, karena kamu tidak perlu lagi untuk menyebutkan nama Twitter milikmu, kamu tinggal kirim saja link profil Twitter kepada orang itu, dan dia bisa langsung mengunjungi profil Twitter kamu dengan mengklik link yang kamu berikan. Link ini bisa sama-sama memudahkan, bukan?

Baca Juga:

• Cara Menyalin Link Channel YouTube Sendiri di Android

• Cara Salin Link Profil Facebook di Android

Jika dilihat pada segi fungsi memang tidak jauh berbeda dengan link-link profil pada media sosial lain. Tapi meskipun fungsi umumnya tidak berbeda, tetap saja ada perbedaan antara cara menyalin link Twitter dengan link di platform sosmed lain, misalnya seperti Facebook, Instagram, TikTok dan media sosial lainnya.

Teruntuk kamu yang ingin menyalin tautan profil Twitter, baik itu akun Twitter sendiri maupun orang lain, kamu bisa melihat caranya dibawah ini.

Cara Menyalin Link Profil Twitter Sendiri dan Orang Lain

Karena copy atau salin link Twitter milik sendiri dan milik orang lain itu berbeda, maka disini admin akan membagikan dua tutorial yaitu untuk akun Twitter orang lain dan Twitter milik sendiri. Daripada semakin menambah rasa penasaran kamu, yuk langsung saja kita masuk ke tutorialnya.

Tapi sebelum itu, admin ingin memberitahu dulu bahwa cara ini bisa kamu praktikan di Android maupun di iPhone dengan syarat kamu menggunakan aplikasi Twitter versi terbaru agar tidak ada perbedaan cara sedikitpun sehingga tidak membuat kamu bingung.

Menyalin Link Profil Twitter Sendiri

1. Buka aplikasi Twitter di HP kamu dan jangan lupa login dengan akun Twitter masing-masing.

2. Di beranda Twitter, tap ikon foto profil kamu yang berada diatas kiri layar.

2. Cara Menyalin Link Profil Twitter Sendiri dan Orang Lain

3. Setelahnya tap opsi "Profil".

3. Cara Menyalin Link Profil Twitter Sendiri dan Orang Lain

4. Saat ini kamu berada dihalaman profil Twitter kamu sendiri. Disana, tap ikon titik tiga yang kamu lihat dipojok kanan atas.

4. Cara Menyalin Link Profil Twitter Sendiri dan Orang Lain

5. Selanjutnya akan muncul beberapa opsi pilihan, silahkan kamu tap opsi "Sebarkan".

5. Cara Menyalin Link Profil Twitter Sendiri dan Orang Lain

6. Lalu kamu tap opsi "Salin link". Apabila kamu tidak melihat opsi tersebut, kamu bisa membagikannya melalui opsi lain, misalnya pesan. Disana kamu akan melihat link-nya dan kamu sudah bisa menyalin link tersebut.

6. Cara Menyalin Link Profil Twitter Sendiri dan Orang Lain

7. Selesai.

Menyalin Link Profil Twitter Orang Lain

Apabila kamu juga ingin mengetahui link Twitter orang lain, entah digunakan untuk keperluan apapun, kamu bisa melakukannya dengan mudah. Bahkan caranya hampir sama dengan cara diatas. Agar lebih jelas, berikut ini tutorialnya.

1. Buka Twitter di HP kamu.

2. Selanjutnya kamu cari dan masuk ke halaman profil dari akun Twitter yang ingin kamu salin tautannya.

3. Apabila kamu sudah berada didalam profil akun orang yang dipilih, tap ikon titik yang berada dibagian atas kanan layar.

3. Cara Menyalin Link Profil Twitter Sendiri dan Orang Lain

4. Lalu kamu tap opsi "Sebarkan" pada beberapa pilihan yang muncul.

4. Cara Menyalin Link Profil Twitter Sendiri dan Orang Lain

5. Setelah itu kamu tap "Salin tautan/link". Apabila kamu tidak melihat opsi tersebut, sama seperti cara diatas yaitu kamu tinggal memilih opsi bagikan dengan cara lain yang penting bisa membuat link-nya muncul dan bisa disalin. Jika link-nya sudah muncul kamu tinggal copy saja.

6. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Menyalin Link Akun TikTok Sendiri dan Orang Lain

• Cara Menyalin Link Akun Instagram Sendiri di Aplikasi

• Cara Memasukan Link di Bio TikTok Android

Diatas adalah kedua cara yang bisa kamu lakukan untuk menyalin link akun Twitter sendiri dan orang lain. Setelah berhasil mendapatkan link-nya, sekarang kamu bisa share link Twitter itu di tempat lain atau media sosial lain. Dengan begitu semua orang bisa dengan mudah mengakses Twitter kamu.

Sebenarnya, kamu juga bisa membuat link Twitter sendiri. Link profil Twitter hanya mengandalkan username dari setiap akun yang ada. Contohnya jika username Twitter kamu adalah teknoinfo09, maka link menuju ke profilnya adalah https://twitter.com/teknoinfo09.

Kamu tinggal mengganti teknoinfo09 dengan username akun Twitter yang ingin dibuat link-nya dan kemudian link itu akan aktif dan bisa digunakan. Jika tidak percaya, kamu bisa mencobanya sendiri. Dengan cara itu kamu tidak perlu lagi menggunakan kedua cara yang admin bagikan diatas.

Itulah pembahasan tentang cara menyalin link profil Twitter sendiri dan orang lain. Cukup sekian untuk artikel kali ini dan semoga tutorial di artikel ini bisa membantu kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menyalin Link Profil Twitter Sendiri dan Orang Lain"