Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyalin Link Channel YouTube Sendiri di Android


Cara Menyalin Link Channel YouTube Sendiri di Android

 Cara menyalin link channel YouTube sendiri di Android - Salah satu cara yang biasa digunakan oleh YouTuber pemula maupun yang sudah mahir dalam mempromosikan channel YouTube adalah dengan membagikan link channel YouTube miliknya ke media sosial lain berharap mendapatkan jangkauan yang lebih luas.

Tapi sayangnya, tidak semua orang itu mengetahui cara menyalin link channel YouTube miliknya sendiri, terutama bagi yang baru pertama kali atau belum lama menjadi kreator di YouTube. Padahal, untuk mengetahui cara salin link akun YouTube merupakan hal yang sangat penting bagi perkembangan channel YouTube itu sendiri.

Sebab, ketika kamu ingin memperkenalkan channel YouTube kamu ke orang-orang, hal yang pertama kamu butuhkan adalah link atau URL-nya. Apalagi jika channel YouTube kamu baru dibuat, tidak mungkin juga orang akan menemukannya di beranda YouTube mereka, dan kemungkinan untuk muncul di beranda YouTube orang lain juga akan lebih sedikit untuk channel-channel baru.

Baca Juga: Cara Mengubah Skip Video YouTube Menjadi 5 Detik, 15 Detik, Sampai 60 Detik

Jadi, penting untuk kamu mengetahui tautan atau link dari channel YouTube sendiri dan kemudian membagikannya di WA, Facebook, Instagram, TikTok dan media sosial lain yang dimiliki. Ini akan membantu kamu untuk meningkatkan subscriber dan penonton sehingga keberadaan channel YouTube baru yang kamu punya lebih cepat dikenal oleh YouTube.

Nah, untuk cara menyalin link channel YouTube cukup mudah, kamu bisa melakukannya di HP Android melalui aplikasi YouTube itu sendiri tanpa perlu membukanya di browser. Jika ingin tahu lebih lanjut tentang bagaimana cara copy tautan atau link channel YouTube punya sendiri, kamu bisa melihat pembahasannya berikut ini.

Cara Menyalin Link Channel YouTube Sendiri di Android

Banyak kreator baru yang kesulitan untuk mencari link channel YouTube-nya sendiri, mungkin karena tempatnya yang sedikit tersembunyi. Namun tenang saja, disini kamu akan segera mengetahui caranya.

Sebelum masuk ke tutorial salin link YouTube, mungkin ada satu hal yang harus kamu tahu bahwa satu channel YouTube itu memiliki dua link. Link pertama adalah link asli dan link kedua adalah link yang kamu buat sendiri atau link kustom yang bisa kamu buat setelah berhasil mencapai syarat-syarat yang ditentukan oleh pihak YouTube.

Baca Juga: Cara Menampilkan Subtitle Bahasa Indonesia Di YouTube Android

Tapi, untuk cara menyalinnya tetaplah sama, kamu tetap bisa melakukannya di Android. Untuk cara lengkapnya sebagai berikut:

1. Buka aplikasi YouTube di HP Android kamu masing-masing.

2. Didalam beranda YouTube, tap foto profil channel YouTube kamu yang berada diatas kanan layar.

2. Cara Menyalin Link Channel YouTube Sendiri di Android

3. Setelahnya akan muncul beberapa pilihan, dan yang harus kamu pilih adalah "Channel Anda". Contohnya seperti gambar dibawah ini.

3. Cara Menyalin Link Channel YouTube Sendiri di Android

4. Sekarang kamu sudah berada didalam halaman untuk mengelola YouTube channel kamu sendiri. Untuk copy link-nya, silahkan kamu tap ikon titik tiga yang kamu lihat diatas kanan layar.

4. Cara Menyalin Link Channel YouTube Sendiri di Android

5. Selanjutnya pilih opsi "Bagikan".

5. Cara Menyalin Link Channel YouTube Sendiri di Android

6. Disini kamu bisa membagikan channel YouTube kamu secara langsung ke beberapa media sosial yang tertera disana. Namun jika kamu ingin tetap menyalin link-nya saja, silahkan kamu tap "Salin Link" atau "Copy URL".

6. Cara Menyalin Link Channel YouTube Sendiri di Android

7. Selesai.

Sampai tahap ini kamu sudah berhasil menyalin link channel YouTube dengan sangat mudah di Android. Setelah berhasil mendapatkan link-nya, kamu sudah bisa membagikannya ke teman-teman atau keluarga kamu.

Baca Juga:

• Cara Salin Link Profil Facebook di Android

• 2 Cara Copy Link Fanspage Facebook di Android

Sebenarnya cara diatas juga bisa kamu gunakan untuk menyalin link channel YouTube orang lain, bedanya yang perlu kamu masuki adalah halaman channel YouTube orang itu, bukan channel YT sendiri seperti cara diatas. Intinya kamu hanya perlu masuk ke channel YouTube yang ingin kamu salin link-nya dan untuk langkah selanjutnya sama seperti cara diatas.

Itulah cara menyalin link channel YouTube sendiri di Android dengan mudah dan cepat. Semoga cara diatas dapat membantu kamu semua yang membutuhkan tutorialnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menyalin Link Channel YouTube Sendiri di Android"