Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyalin Link Akun Instagram Sendiri di Aplikasi


Cara Menyalin Link Akun Instagram Sendiri di Aplikasi

 Terkadang kita ingin menyalin tautan atau link akun Instagram sendiri untuk berbagai keperluan, entah itu untuk dibagikan ke media sosial agar teman kamu tahu IG kamu atau ketika kamu disuruh untuk melengkapi sebuah data ketika sedang mendaftar pada media sosial lainnya.

Ada beberapa media sosial yang memang menyediakan tempat yang memungkinkan pengguna untuk menaruh link yang mengarah ke profil IG mereka sendiri. Hal itu bisa menjadi kesempatan besar jika kamu ingin mendapatkan banyak followers IG dari platform lain.

Namun, sebelum dapat melakukan hal tersebut tentunya kamu harus terlebih dahulu mengetahui link akun IG kamu sendiri. Sebab link tersebut lah yang akan menjadi jembatan orang-orang untuk bisa langsung mengunjungi profil kamu hanya dengan mengklik url atau link yang kamu berikan itu.


Baca Juga:

• Cara Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story

• Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru di Android


Dengan begitu mereka akan menjadi lebih mudah lagi untuk menemukan profil akun Instagram kamu tanpa harus ribet mencarinya pada kolom pencarian di aplikasi Instagram.

Untuk salin link Instagram caranya sangat mudah sekali, bahkan kamu juga bisa melakukannya dengan aplikasi Instagram itu sendiri. Jika sekarang kamu ingin mengetahui link profil IG kamu karena sedang membutuhkannya namun sayang kamu tidak mengetahui bagaimana caranya, jangan khawatir karena setelah ini kamu akan segera mengetahui caranya.


Cara Menyalin Link Akun Instagram Sendiri di Aplikasi

Sebagian dari kamu pasti pernah mencari opsi untuk menyalin url profil didalam aplikasi Instagram namun sampai saat ini kamu tidak pernah menemukannya. Sebenarnya, Instagram memang belum menyediakan opsi untuk salin link profil sendiri didalam aplikasi miliknya.

Jadi wajar saja jika kamu tidak pernah menemukan opsi tersebut. Tapi yang jadi keanehannya adalah lewat aplikasi Instagram kita justru bisa copy link Instagram milik orang lain, sedangkan untuk Instagram milik kita sendiri malah tidak bisa.

Namun, meskipun aplikasi Instagram belum menyediakan opsi atau fitur untuk menyalin link profil, disini admin akan sedikit membantu kamu dengan tutorial yang akan admin share, di tutorial ini kamu masih tetap menggunakan aplikasi Instagram, kamu bisa mempraktikannya di HP Android maupun di iPhone. Baiklah, jika sudah penasaran berikut adalah cara selengkapnya.


Cara Menyalin Link Instagram Kita Sendiri di Aplikasi

1. Buka aplikasi Instagram di HP kamu kemudian login dengan akun masing-masing.


2. Setelah berada didalam Instagram, kunjungi halaman profil dengan tap ikon foto profil IG kamu di bagian bawah kanan layar.

Cara Menyalin Link Akun Instagram Sendiri di Aplikasi


3. Lalu dihalaman selanjutnya kamu akan melihat nama pengguna atau username milikmu sendiri. Jika masih tidak tahu yang mana username, username terletak pada bagian atas foto profil kamu.

Cara Menyalin Link Akun Instagram Sendiri di Aplikasi

Nama username itulah yang akan kamu butuhkan untuk membuat link. Sebagai contoh nama username Instagram milik admin adalah nasssss_09. Maka, link akun Instagram milik admin adalah seperti ini https://www.instagram.com/nasssss_09.


4. Sebenarnya sangat sederhana sekali, kamu hanya perlu menambahkan username IG kamu dibelakang link https://www.instagram.com/. Dan itulah link Instagram milikmu.

Contoh link akun Instagram:

https://www.instagram.com/username123

https://www.instagram.com/teknoinfo09

https://www.instagram.com/riki12345

https://www.instagram.com/hermanlas123

https://www.instagram.com/jakarta12345

Sampai disini pasti kamu sudah paham kan?


5. Selesai.


Bisa disimpulkan bahwa cara diatas kamu menggunakan aplikasi Instagram hanyalah untuk melihat username yang akan dibuat menjadi link saja.

Setelah selesai membuatnya, sekarang kamu tinggal menyalin link Instagram tersebut. Dan untuk tes link tersebut aktif atau tidak, kamu bisa mencoba dengan membagikannya ke Facebook atau media sosial lain yang kamu punya. Jika linknya benar dan aktif, ketika link tersebut di klik maka akan langsung mengarah ke profil Instagram milikmu. Itu artinya kamu sudah berhasil.


Baca Juga:

• Cara Mengarsipkan Postingan di IG Dan Cara Mengembalikannya

• Cara Download Video Instagram Stories Tanpa Aplikasi


Itulah cara menyalin link akun Instagram sendiri di aplikasi. Jika masih ada bagian yang tidak kamu pahami dari tutorial diatas silahkan tanyakan saja keluhan kamu melalui kolom komentar. Cukup sampai disini saja perjumpaan kita kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menyalin Link Akun Instagram Sendiri di Aplikasi"